PEKANBARU (RiauEksis.Com) - Guna meningkatkan kemampuan baca Alquran dan nilai ibadah pada usia pelajar, SDIT Arsyad Islamic School Pekanbaru menggelar lomba baca Alquran dalam ajang Pekanbaru Islamic Student Fair."> PEKANBARU (RiauEksis.Com) - Guna meningkatkan kemampuan baca Alquran dan nilai ibadah pada usia pelajar, SDIT Arsyad Islamic" />


Senin, 31/08/20
 
Tersedia Hadiah Uang, Tropy dan Sertifikat
Lomba Baca Alquran Pekanbaru Islamic Student Fair Buka Pendaftaran

Wan | Religi
Kamis, 13/04/2017 - 14:31:53 WIB

TERKAIT:
   
 
PEKANBARU (RiauEksis.Com) - Guna meningkatkan kemampuan baca Alquran dan nilai ibadah pada usia pelajar, SDIT Arsyad Islamic School Pekanbaru menggelar lomba baca Alquran dalam ajang Pekanbaru Islamic Student Fair. Lomba ini akan dimulai Sabtu (22/4/2017) pukul 08.00 - 17.00 WIB dibuka Ketua LPTQ Pekanbaru Ayat Cahyadi.

Lomba yang memperebutkan hadiah uang tunai, tropy dan sertifikat ini, untuk empat kategori peserta. Kategori Lomba Nasyid untuk tingkat SD/MI/SMP/MTs dengan lagu wajib Nasyid 212 atau Seribu Mujahid. 

"Sedangkan lagu nasyidnya bebas file dari panitia," ujar Kepala Sekolah SDIT Arsyad Islamic Shool kepada RiauEksis.Com, Kamis (13/4/2017).

Kategori Tahfidz tingkat TK/RA dengan bacaan Surat An Nas sampai Al Lahab, surat pilihan Annas sampai Al Fiil.

Kategori Tahfidz SD/MI bacaan surat An Nas sampai Ad Dhuha, surat pilihan Al Alaq sampai An Naba. "Untuk kategori Tahfidz SMP/MTs surat pilihan Juz Amma," jelas Abu Syarif lagi.

Kepada masyarakat yang ingin mendaftarkan putra putrinya, bisa menghubungi informasi Syahrina 085365084556 atau Dhani di 085374049368. Atau datang langsung ke SDIT Arsyad Islamic School Jl Imam Munandar No 321 Pekanbaru.

Lebih lanjut dijelaskan Abu Syarif, kegiatan ini adalah yang pertama dan akan menjadi agenda tahunan SDIT Arsyad Islamic School. "Kegiatan ini sejalan mendukung program pemerintah menjadikan Pekanbaru Kota yang Madani," jelas Abu lagi.

Lomba baca Alquran yang didukung Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru serta Departemen Agama ini katanya nanti akan dibuka Ketua LPTQ Pekanbaru Ayat Cahyadi dan dihadiri Kemenag Pekanbaru.

"Setelah kegiatan ini, SDIT Arsyad Islamic School akan melanjutkan kegiatan bhakti sosial (Baksos)," tutupnya. (wan)





Berita Lainnya :
 
  • HENDRI CH Bangun : PWI Provinsi Riau Tuan Rumah HPN 2025 Diharapkan Lebih Melibatkan Generaai Muda
  • Difitnah Nikah Siri, Penghulu : Saya Dipaksa Mengakui Menikahkan Hamid dengan SKD
  • Polri Ungkap Keberhasilan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
  • Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-anak Pengungsi
  • Ini Sosok Risnandar Mahiwa Gantikan Muflihun Sebagai Pj Walikota Pekanbaru
  • Dialog Penguatan Internal Polri: Harmonisasi Masyarakat Kaltim Menuju Indonesia Emas 2045
  • Perkuat Program TJSL, PHR Jalin Kerja Sama dengan Mitra Pelaksana Riau
  • Satu-Satunya di Provinsi Riau, Bupati Kasmarni Raih Penghargaan Kartika Pamong Praja Muda dan Lencana Alumni Kehormatan IPDN
  • PT BRM Bersama Mahasiswa Bersihkan Mesjid AL Ikhlas di Batusangkar yang Rusak Diterjang Banjir Lahar & Galodo
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved