Senin, 31/08/20
 
Saat Wirid TP-PKK Kampar, Ustadz Jalal Sayuti Beberkan 5 Syarat Istri Masuk Surga

am | Religi
Rabu, 08/06/2016 - 22:20:27 WIB
Ketua TP-PKK Kampar, Hj Eva Yuliana dan pengurus lainnya saat mendengarkan ceramah yang disampaikan ustadz Jalal Sayuti.
TERKAIT:
   
 
Bangkinang (RiauEksis.Com) - Istri mana yang tidak ingin masuk surga, apalagi bisa memilih lewat pintu mana saja sesuai keinginan hati.

Begitulah disampaikan ustadz Jalal Sayuti pada acara wirid pengajian Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kampar di Balai Bupati, Rabu (8/6). "Ada lima perkara atau syarat istri masuk surga, bisa dari pintu manapun dikehendaki," kata dia.

Pertama, menjaga shalat lima waktu. Suami tidak shalat bukan dosa istri. Tetapi sebaliknya, jika istri tidak shalat maka yang berdosa adalah suami, karena itu adalah tanggungjawabnya. Termasuk juga jika istri tidak memakai jilbab, yang berdosa adalah suami.

Syarat kedua, menegakkan dan menjalankan puasa Ramadhan dan ketiga taat pada suami, menjaga aurat/kehormatan saat suami tidak ada di rumah adalah syarat keempat. Dan kelima
melakukan hal-hal yang menyenangkan suami dengan keikhlasan hati.

Dia menjelaskan hal-hal yang menjadi contoh ikhlas dilakukan untuk masuk surga tanpa tiket itu. Misalnya, menyiapkan makan dan minum. Katanya, memberikan satu gelas air untuk suami, pahalanya sama dengan satu tahun berpuasa. Dan memberikan satu piring nasi untuk suami, ibadahnya sama dengan satu kali umrah dan haji, asal dengan ikhlas.

"Meskipun menyediakan makan dan minum itu menjadi kewajiban suami, namun menyenangkan suami adalah kewajiban istri," ujar ustadz.

Contoh lain, melayani suami di bulan Ramadhan, sebelum subuh harus mandi wajib ibadahnya sama dengan qurban 1.000 ekor kambing.

Ustad juga menyampaikan betapa besarnya pahala yang diperoleh ibu-ibu PKK mengikuti pengajian seperti ini. "Satu kali wirid pengajian sama dengan 1.000 rakaat shalat atau 1.000 kali
pergi ke makam orang yang meninggal, maka syukurilah," kata ustadz.

Dalam acara itu, hadir Ketua TP-PKK Kampar, Hj Eva Yuliana SE bersama Ketua PKK kecamatan dan desa se Kabupaten Kampar. Seluruh kaum hawa mendengarkan dengan seksama ceramah
agama ustadz Jalal Sayuti itu. Bahkan Eva dan beberapa pengurus PKK menyapaikan beberapa pertanyaan kepada ustad seputar kewajiban suami istri dalam kehidupan rumah tangga. (muh)






Berita Lainnya :
 
  • HENDRI CH Bangun : PWI Provinsi Riau Tuan Rumah HPN 2025 Diharapkan Lebih Melibatkan Generaai Muda
  • Difitnah Nikah Siri, Penghulu : Saya Dipaksa Mengakui Menikahkan Hamid dengan SKD
  • Polri Ungkap Keberhasilan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
  • Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-anak Pengungsi
  • Ini Sosok Risnandar Mahiwa Gantikan Muflihun Sebagai Pj Walikota Pekanbaru
  • Dialog Penguatan Internal Polri: Harmonisasi Masyarakat Kaltim Menuju Indonesia Emas 2045
  • Perkuat Program TJSL, PHR Jalin Kerja Sama dengan Mitra Pelaksana Riau
  • Satu-Satunya di Provinsi Riau, Bupati Kasmarni Raih Penghargaan Kartika Pamong Praja Muda dan Lencana Alumni Kehormatan IPDN
  • PT BRM Bersama Mahasiswa Bersihkan Mesjid AL Ikhlas di Batusangkar yang Rusak Diterjang Banjir Lahar & Galodo
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved