Senin, 31/08/20
 
Mengharukan, Wanita Mualaf Menikah Di Kantor Polisi

Ditma | Religi
Senin, 11/04/2016 - 14:46:28 WIB

TERKAIT:
   
 
PEKANBARU, RiauEksis.com - Seorang wanita muda, warga Kubu Kabupaten Rohil-Riau, jalani pernikahan penuh haru di Mapolsek Kubu, Senin (11/4/2016) pagi tadi pukul 09.00 WIB. Ia menikah di kantor polisi, lantaran suaminya berperkara.

Prosesi pernikahan itu berlangsung haru dan penuh airmata dari keduabelah pihak perwakilan keluarga, saat pernikahan mereka disahkan KUA setempat bernama Sugeng Sapriyadi. Ini berlangsung di Aula Mapolsek Kubu dengan disaksikan sejumlah saksi.

Kapolsek Kubu, AKP Jailani, kepada GoRiau.com mengatakan, si pria berinisial Rm (19) adalah terduga pelaku pencurian, dimana ia terlibat pembongkaran warung di Kubu. "Ditangkap awal April kemarin. Dugaan kita sudah beberapa kali," jawabnya.

Kapolsek mengatakan, aksi pencurian yang dilakukan Rm bukan buat modal nikah. "Bukan buat modal, cuma kebetulan dia ditangkap sebelum sempat menikah dengan calonnya," kata dia saat dihubungi melalui sambungan telpon, Senin siang.

Lantaran tanggal pernikahan sudah ditetapkan, akhirnya Rm menjalani pernikahan di Mapolsek dengan wanita pilihannya yang terpaut usia satu tahun lebih tua darinya. "Ramai tadi perwakilan kedua belah pihak, berlangsung lancar dan khidmat," sebut Jailani.

Usai sah berstatus suami istri, Rm pun diberi waktu ngobrol sebentar, lalu kembali dimasukkan ke sel tahanan. "Sesuai pasalnya, Rm ini terancam hukuman kurungan penjara di atas lima tahun," tukasnya.

Calon Istri Mualaf


AKP Jailani mengatakan, selain menikah di Mapolsek, pengantin wanita tersebut juga seorang mualaf. Ia masuk Islam beberapa hari sebelum tanggal pernikahannya (Hari ini). "Mualaf dia (wanita, red), surat-suratnya juga sudah diurus," kata dia.

Meski menikah di Mapolsek, suasana tetap berlangsung khidmat, dengan dihadiri perwakilan KUA dan keduabelah pihak keluarga. "Nangis-nangis juga tadi," pungkasnya. (Der)





Berita Lainnya :
 
  • International Women Day, PHR Kedepankan Inklusi Bagi Perempuan dalam Berkarya
  • Pengurus IKA Prodi Administrasi Negara/Publik Periode 2023-2027 Resmi Dilantik
  • Hari Keempat MTQ Tingkat Kabupaten Kampar, Dua Belas Cabang Lomba MTQ ke-53 Kampar
  • Hari Keempat Cabang Syarhil Qur'an Masuki Babak Final pada MTQ ke-53 Kabupaten Kampar
  • PJ Bupati Kampar Ajak Stakeholder Untuk Fokus Kendalikan Inflasi
  • Hari HKG ke-52, Seluruh Kader TP PKK Kabupaten Kampar Tanam 200 Bibit Cabai
  • Gebyar AKS Provinsi Riau, PJ Sekda Kampar Sambut Langsung Kepala BKKBN Pusat di Bandara SSK II
  • PJ Bupati Kampar Pimpin Apel Peringatan HUT Damkar ke-105
  • Sepuluh Cabang Lomba MTQ ke-53 Kabupaten Kampar pada Hari Ketiga
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved