Senin, 31/08/20
 
Walikota Pekanbaru Resmi Buka MTQ Tingkat Kecamatan Rumbai

Ditma | Religi
Jumat, 25/03/2016 - 14:32:37 WIB
Ilustrasi
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU, RiauEksis.com - Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT secara resmi membuka MTQ Tingkat Kecamatan Rumbai di masjid paripurna Nurul Ilmi Kelurahan Sri Meranti, Kamis (24/03/2016). Kegiatan ini dihadiri juga oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Pekanbaru Aidil Amri, Camat Rumbai beserta Lurahnya dan Para pengurus masjid paripurna tingkat Kelurahan dan Kecamatan Rumbai.

Walikota Pekanbaru Mengucapkan selamat mengikuti MTQ Kecamatan Rumbai ini. Semoga dapat melahirkan Qori dan Qori'ah yang terbaik sehingga bisa menjadi perwakilan kota Pekanbaru di tingkat Provinsi Riau dan menjadi Juara, Begitu pesan beliau. Lebih penting lagi, program Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang telah direalisasikan yaitu maghrib mengaji dan sekolah mengaji diharapkan dapat menekan angka buta Al-Qur'an di Kota Pekanbaru.

Menurut Wako, buta Al-Qur'an merupakan permasalahan yang sangat serius di Kota Pekanbaru dan alhamdulillah setelah program ini berjalan dengan baik dan didukung oleh semua pihak, baik dari orang tua dan para guru mengaji yang ikhlas mengajarkan Al-Qur'an dengan baik dan benar sehingga generasi muda Islam Kota Pekanbaru bisa membaca dengan baik dan benar.

"Bahkan mampu menghafal Al-Qur'an, sehingga generasi muda Islam Kota Pekanbaru menjadi generasi yang Al-Qur'ani dan menuju masyarakat yang Madani," tegas Walikota.

Walikota Pekanbaru juga mengatakan Tingkatan orang dalam Al-Qur'an diantaranya, 1. Cinta pada Al-Qur'an dalam hal ini walaupun mereka tidak bisa membaca Al-Qur'an tetapi jika ada yang menghina Al-Qur'an maka mereka tetap mati-matian membela Al-Qur'an tersebut, 2. Bisa Membaca Al-Qur'an, 3. Mau dan Mampu menjadi Hafiz Al-Qur'an, 4. Mempelajari dan memahami makna Al-Qur'an, 5. dan Mengamalkan Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

Walikota juga memberikan SK kepengurusan masjid paripurna tingkat kelurahan yang ada di Kecamatan Rumbai. "Kepada pengurus masjid paripurna diharapkan mampu menerapkan program masjid paripurna yaitu peningkatan SDM dengan melakukan pengajian dalam meningkatkan ilmu dan keimanan kepada Allah, penerapan ekonomi kerakyatan dan menanamkan rasa cinta terhadap lingkungan tempat tinggal," jelas Wako.

Saat meresmikan MTQ Kecamatan Rumbai, Walikota Pekanbaru dan didampingi oleh Anggota DPRD Kota Pekanbaru Aidil Amri dan Camat Rumbai memukul beduk sebagai tanda dibukanya MTQ Tingkat Kecamatan Rumbai. (Der)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Warga Pekanbaru Kaget Hujan Es Turun disertai Hujan Lebat
  • Ratusan Ayam Mati di Kampar , PKH pastikan Terkena Flu Burung
  • Pemprov Riau Targetkan Penbayaran Gaji Guru Bantu se Riau Sebelum Lebaran tahun 2023
  • Perkuat Sinergitas, Babinsa Koramil 02/T. Tinggi Komsos Dengan Masyarakat Wilayah Binaan
  • Pj Wali Kota Akan Berikan Honor Bagi Para Juru Dakwah
  • Koramil 01/Bengkalis Bersama Tim Gabungan Terus Berjibaku Dinginkan Lahan Terbakar
  • Babinsa Koramil 05/BB Sosialisasi Penerapan Pancasila di Lingkung Pemdes Sungai Selari
  • Walaupun Sudah Maju dan Berkembang, Masyarakat Duanu di Inhil Pertahankan Budaya Menongkah
  • Peserta LKTJ Raja Ali Kelana Gali Informasi Seputar Pengelolaan Kelapa Rakyat dan Destinasi Wisata Religi di Desa Teluk Dalam
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved