Senin, 31/08/20
 
Walikota Pekanbaru Resmi Buka MTQ Tingkat Kecamatan Rumbai

Ditma | Religi
Jumat, 25/03/2016 - 14:32:37 WIB
Ilustrasi
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU, RiauEksis.com - Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT secara resmi membuka MTQ Tingkat Kecamatan Rumbai di masjid paripurna Nurul Ilmi Kelurahan Sri Meranti, Kamis (24/03/2016). Kegiatan ini dihadiri juga oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Pekanbaru Aidil Amri, Camat Rumbai beserta Lurahnya dan Para pengurus masjid paripurna tingkat Kelurahan dan Kecamatan Rumbai.

Walikota Pekanbaru Mengucapkan selamat mengikuti MTQ Kecamatan Rumbai ini. Semoga dapat melahirkan Qori dan Qori'ah yang terbaik sehingga bisa menjadi perwakilan kota Pekanbaru di tingkat Provinsi Riau dan menjadi Juara, Begitu pesan beliau. Lebih penting lagi, program Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang telah direalisasikan yaitu maghrib mengaji dan sekolah mengaji diharapkan dapat menekan angka buta Al-Qur'an di Kota Pekanbaru.

Menurut Wako, buta Al-Qur'an merupakan permasalahan yang sangat serius di Kota Pekanbaru dan alhamdulillah setelah program ini berjalan dengan baik dan didukung oleh semua pihak, baik dari orang tua dan para guru mengaji yang ikhlas mengajarkan Al-Qur'an dengan baik dan benar sehingga generasi muda Islam Kota Pekanbaru bisa membaca dengan baik dan benar.

"Bahkan mampu menghafal Al-Qur'an, sehingga generasi muda Islam Kota Pekanbaru menjadi generasi yang Al-Qur'ani dan menuju masyarakat yang Madani," tegas Walikota.

Walikota Pekanbaru juga mengatakan Tingkatan orang dalam Al-Qur'an diantaranya, 1. Cinta pada Al-Qur'an dalam hal ini walaupun mereka tidak bisa membaca Al-Qur'an tetapi jika ada yang menghina Al-Qur'an maka mereka tetap mati-matian membela Al-Qur'an tersebut, 2. Bisa Membaca Al-Qur'an, 3. Mau dan Mampu menjadi Hafiz Al-Qur'an, 4. Mempelajari dan memahami makna Al-Qur'an, 5. dan Mengamalkan Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

Walikota juga memberikan SK kepengurusan masjid paripurna tingkat kelurahan yang ada di Kecamatan Rumbai. "Kepada pengurus masjid paripurna diharapkan mampu menerapkan program masjid paripurna yaitu peningkatan SDM dengan melakukan pengajian dalam meningkatkan ilmu dan keimanan kepada Allah, penerapan ekonomi kerakyatan dan menanamkan rasa cinta terhadap lingkungan tempat tinggal," jelas Wako.

Saat meresmikan MTQ Kecamatan Rumbai, Walikota Pekanbaru dan didampingi oleh Anggota DPRD Kota Pekanbaru Aidil Amri dan Camat Rumbai memukul beduk sebagai tanda dibukanya MTQ Tingkat Kecamatan Rumbai. (Der)





Berita Lainnya :
 
  • Anggota DPRD Hadiri Pelepasan Keberangkatan Jemaah Haji Kab. Bengkalis
  • Wakil Ketua Syaiful Ardi Hadiri Penyerahan Penghargaan WTP dari BPK RI
  • Sempurnakan Draft Ranperda, Pansus BLJ Dialog bersama BPKP Provinsi Riau
  • Fraksi PDI Perjuangan Hadiri Bimtek dalam Rangka Mendalami Tupoksi anggota DPRD
  • Saat Perbaikan, KMP Permata Lestari I Alami Kebakaran
  • HENDRI CH Bangun : PWI Provinsi Riau Tuan Rumah HPN 2025 Diharapkan Lebih Melibatkan Generaai Muda
  • Difitnah Nikah Siri, Penghulu : Saya Dipaksa Mengakui Menikahkan Hamid dengan SKD
  • Polri Ungkap Keberhasilan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
  • Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-anak Pengungsi
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved