Senin, 31/08/20
 
Ingin Sukseskan Tuan Rumah MTQ ke-35 Riau, Pemko Pekanbaru Terus Persiapkan Diri

mu | Religi
Senin, 08/02/2016 - 22:28:22 WIB
Astaka MTQ
TERKAIT:
   
 
Pekanbaru (RiauEksis.Com) - Kota Pekanbaru dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Riau ke-35 tahun 2016 ini. Sebagai tuan rumah, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terus mempersiapkan diri, terutama mencari bibit qari dan qariah terbaik.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdako Pekanbaru, Muhammad Rizal MA mengatakan, penjaringan qari dan qariah sudah dimulai. Karena MTQ kali ini Kota Pekanbaru berupaya keras menjadi yang terbaik diantara yang baik. "Terlebih lagi pelaksanaan MTQ pada 2016 ini dilaksanakan di Kota Pekanbaru," kata Muhammad Rizal.

Sejauh ini, penjaringan sudah dilakukan di tingkat Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW). Meskipun dilakukan secara swadaya di masjid, namun dari cara tersebut diharapkan bibit-bibit baru terlihat bermunculan dan akan terus disaring di tingkat kelurahan.

"Seleksi qari dan qariah di tingkat kelurahan akan dilaksanakan pada akhir Februari ini. Dari itu, peran masjid paripurna yang telah ditetapkan di setiap kelurahan agar dapat menjalankan sesuai fungsinya. Termasuk sebagai wadah penjaringan utusan MTQ," pintanya.

Seperti diketahui, saat acara penutupan MTQ ke-34 tingkat Provinsi Riau tahun 2015 di Kabupaten Siak, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Riau H Suryan Jamrah  mengatakan bahwa untuk 2016 ini  pelaksanaan MTQ ke-35 Provinsi Riau digelar di Kota Pekanbaru.

Bahkan dia menyebutkan SK-nya penetapan tuan rumah MTQ ke-35 tingkat Provinsi Riau di  Kota Pekanbaru tahun 2016 sudah dikeluarkan Plt Gubernur Riau,  Arsyadjuliandi Rachman.
Dengan sudah ditetapkannya sebagai tuan rumah, dia berharap agar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menyiapkan segala sarana dan prasarana untuk mensukseskan helat akbar tersebut.

"Kapan waktunya, silakan Pemko Pekanbaru yang menetapkan. Sesuai arahan Pemprov Riau, setelah bulan Agustus tapi sebulum bulan Desember. Kalau bisa, sekitar bulan Oktober 2016 saja," kata Suryan Jumrah waktu itu. (re)







Berita Lainnya :
 
  • Anggota DPRD Hadiri Pelepasan Keberangkatan Jemaah Haji Kab. Bengkalis
  • Wakil Ketua Syaiful Ardi Hadiri Penyerahan Penghargaan WTP dari BPK RI
  • Sempurnakan Draft Ranperda, Pansus BLJ Dialog bersama BPKP Provinsi Riau
  • Fraksi PDI Perjuangan Hadiri Bimtek dalam Rangka Mendalami Tupoksi anggota DPRD
  • Saat Perbaikan, KMP Permata Lestari I Alami Kebakaran
  • HENDRI CH Bangun : PWI Provinsi Riau Tuan Rumah HPN 2025 Diharapkan Lebih Melibatkan Generaai Muda
  • Difitnah Nikah Siri, Penghulu : Saya Dipaksa Mengakui Menikahkan Hamid dengan SKD
  • Polri Ungkap Keberhasilan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
  • Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-anak Pengungsi
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved