Senin, 31/08/20
 
Pemkab Inhil Imbau Kecamatan dan Desa Gemakan Event Wisata Religi Gema Muharram

mu | Religi
Rabu, 21/10/2015 - 23:10:59 WIB
Kabag Humas Pemkab Inhil, Ahmad Ramani
TERKAIT:
   
 
Tembilahan (RiauEksis.Com) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir mengimbau seluruh pihak kecamatan menggemakan berbagai kegiatan dalam rangkaian Event Wisata Religi Gema Muharram 1437 H.

Bupati Inhil HM Wardan melalui Kepala Bagian Humas Pemkab Inhil Ahmad Ramani menyampaikan, Pemkab Inhil setiap tahun selalu memeriahkan kegiatan ini yang merupakan bagian Syiar Islam di tengah-tengah masyarakat.

"Pemkab Inhil mengimbau seluruh camat dan kepala desa serta lapisan masyarakat untuk menggemakan dan memeriahkan Event Wisata Religi Gema Muharram 1437 H," ungkap Kabag Humas Ahmad Ramani kepada media, Rabu (21/10/15).

Untuk itu, secara khusus Pemkab Inhil selama 10 hari sejak 13 sampai 23 Oktober mendatang menggelar berbagai pertandingan dan hiburan bernuansa religi, seperti istiqotsah, musik Qasidah, syair dan lain-lain.

"Bahkan, Kepala Dinas Pendidikan Riau Fahmizal Usman mengakui kegiatan Event Wisata Religi Gema Muharram di Inhil paling unik dan menarik, dibandingkan kabupaten/ kota lain di Riau," sebutnya.

Untuk menggemakan kegiatan religi ini, juga melibatkan pelajar dengan memposting berbagai status dan gambar berkaitan dengan rangkaian Event Wisata Gema Muharram, sehingga kegiatan ini lebih 'mendunia'.

"Pada puncak Gema Muharram 1437 H ini akan menghadirkan KH Fikri Haikal, putera almarhum KH Zainuddin MZ dari Jakarta dan akan disiarkan tiga televisi nasional TV One, Metro TV dan MNC TV," katanya.

Pada hari itu, juga akan digelar Video Conference antara Camat Gaung Anak Serka dan Tanah Merah Merah dan lapisan masyarakat dengan Bupati Inhil serta dapat melihat kegiatan tersebut di Tembilahan dan di dua daerah tersebut.

Untuk diketahui, pada Iven Wisata Religi Gema Muharram 1436 H lalu, Kabupaten Inhil memperoleh rekor MURI dalam kategori jumlah penyediaan bubur Asyura terbanyak yakni 32.000 mangkuk. (re)





Berita Lainnya :
 
  • Anggota DPRD Hadiri Pelepasan Keberangkatan Jemaah Haji Kab. Bengkalis
  • Wakil Ketua Syaiful Ardi Hadiri Penyerahan Penghargaan WTP dari BPK RI
  • Sempurnakan Draft Ranperda, Pansus BLJ Dialog bersama BPKP Provinsi Riau
  • Fraksi PDI Perjuangan Hadiri Bimtek dalam Rangka Mendalami Tupoksi anggota DPRD
  • Saat Perbaikan, KMP Permata Lestari I Alami Kebakaran
  • HENDRI CH Bangun : PWI Provinsi Riau Tuan Rumah HPN 2025 Diharapkan Lebih Melibatkan Generaai Muda
  • Difitnah Nikah Siri, Penghulu : Saya Dipaksa Mengakui Menikahkan Hamid dengan SKD
  • Polri Ungkap Keberhasilan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
  • Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-anak Pengungsi
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved