Senin, 31/08/20
 
Walikota Pekanbaru Laksanakan Shalat Idul Adha di Halaman Kantor Wali Kota Pekanbaru

mu | Religi
Kamis, 24/09/2015 - 22:07:52 WIB
Walikota Pekanbaru (tengah)
TERKAIT:
   
 
Pekanbaru (RiauEksis.Com)- Pemerintah Kota Pekanbaru bersama masyarakat Kota Pekanbaru melaksanakan shalat Idul Adha di halaman Kantor Walikota Pekanbaru, Kamis (24/9/15). Di tengah kabut asap dan kualitas udara yang kembali berbahaya, banyak jamaah shalat Id kali ini yang menggunakan masker, termasuk Walikota (Wako) Pekanbaru, DR Firdaus ST MT.

Dalam shalat Idul Adha kali ini, ustads Herman Gani bertindak sebagai khatib. Dalam khutbahnya, khatib menyampaikan ketauladan nabi Ibrahim AS. Dimana nabi Ibrahim AS telah menanamkan semangat Idul Adha yang merupakan semangat kebersamaan.

Sementara itu, Wako Pekanbaru saat diwawancarai wartawan mengatakan bahwa salah satu manfaat atau hikmah yang terkandung dalam berkurban adalah dapat menanamkan semangat kebersamaan.
"Sebagaimana yang dikatakan khatib tadi, tak hanya kebersamaan tapi juga ketaatan. Seperti nabi Ibrahim AS dan Ismail AS yang sangat taat dengan perintah Allah SWT," ungkap Wako.

Meski dalam suasana kabut asap yang kembali pekat, DR H Firdaus ST MT menilai shalat Idul Adha yang dilangsungkan di halaman Kantor Walikota Pekanbaru ini dapat dimaknai dengan semangat kebersamaan.

Ditambahakan Wako, semangat berkurban oleh semangat nabi ini sangat penting bagi umat, khususnya masyarakat Kota Pekanbaru di tengah krisis ekonomi Indonesia yang terjadi saat ini.

"Berkurban membagi dengan saudara kita yang membutuhkan, semoga dapat membantu. Dan mari kita dengan semangat kebersamaan berusaha untuk mengatasi masalah ekonomi yang sedang melanda kita,"ucapnya.

Dikatakan Wako, terkait nilai semangat kebersamaan ini, dia berharap agar semua pihak, baik pemangku kebijakan, pelaku ekonomi beserta elemen masyarakat agar dapat bersama-sama mencari solusi dalam mengatasi gejolak ekonomi yang dihadapi sekarang.

Terakhir Wako Pekanbaru mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha kepada selurah masyarakat Pekanbaru. "Mohon maaf lahir bathin. Mari kita saling bahu membahu membangun Kota Pekanbaru ke depan," pungkasnya. (rec)






Berita Lainnya :
 
  • Anggota DPRD Hadiri Pelepasan Keberangkatan Jemaah Haji Kab. Bengkalis
  • Wakil Ketua Syaiful Ardi Hadiri Penyerahan Penghargaan WTP dari BPK RI
  • Sempurnakan Draft Ranperda, Pansus BLJ Dialog bersama BPKP Provinsi Riau
  • Fraksi PDI Perjuangan Hadiri Bimtek dalam Rangka Mendalami Tupoksi anggota DPRD
  • Saat Perbaikan, KMP Permata Lestari I Alami Kebakaran
  • HENDRI CH Bangun : PWI Provinsi Riau Tuan Rumah HPN 2025 Diharapkan Lebih Melibatkan Generaai Muda
  • Difitnah Nikah Siri, Penghulu : Saya Dipaksa Mengakui Menikahkan Hamid dengan SKD
  • Polri Ungkap Keberhasilan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
  • Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-anak Pengungsi
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved