Pekanbaru (RiauEksis.Com) -Umat Buddha Kota Pekanbaru melaksanakan sembahyang di Vihara Sandup ChoKhorling di komplek Mal SKA Pekanbaru, Ahad siang tadi (20/9/2015). Tujuannya memohon berkah agar  hujan turun "> Pekanbaru (RiauEksis.Com) -Umat Buddha Kota Pekanbaru melaksanakan sembahyang di Vihara Sandup ChoKhorling di komplek Mal SK" />


Senin, 31/08/20
 
Umat Buddha Kota Pekanbaru Gelar Sembahyang Minta Hujan

mu | Religi
Minggu, 20/09/2015 - 17:27:23 WIB
Umat Budha Kota Pekanbaru sembahyang minta hujan
TERKAIT:
   
 
Pekanbaru (RiauEksis.Com) -Umat Buddha Kota Pekanbaru melaksanakan sembahyang di Vihara Sandup ChoKhorling di komplek Mal SKA Pekanbaru, Ahad siang tadi (20/9/2015). Tujuannya memohon berkah agar  hujan turun untuk mengatasi bencana asap yang menyelimuti Riau dan beberapa daerah lainnya.

Dalam agama Buddha tradisi Vajrayana atau Tantrayana doa melalui sarana air disebut sebari Aspirasi Puja Air.

Air yang sangat berperan dalam kehidupan manusia dapat dimanfaatkan sebagai sarana memohon berkah kepada para Buddha, Bodhisatva, Dharmapala, Dewa san Makhluk-makhluk suci serta Raja Naga (Lung Wang).

Melalui berkah dari mereka semoga dapat meringankan penderitaan manusia yang sedang dilanda berbagai bencana seperti masalah asap yang telah sampai pada level tidak sehat hingga berbahaya sejak beberapa pekan terakhir di Pekanbaru dan daerah lainnya.

Doa aspirasi puja air dipimpin rohaniawan Buddhis (bhiksu) Lama Baimarenzeng (Pedma Lama). Beliau bersama Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) sangat antusias menggelar kegiatan itu sebagai bentuk keprihatinan terhadap masalah asap, yang telah berdampak negatif di berbagai sektor kehidupan masyarakat.

"Semoga kegiatan ini memberi dan mendatangkan berkah bagi semua makhluk dan alam semesta," harap Koordinator Doa Bersama tersebut Kong On.

Walubi Riau melalui Ket Tjing menyatakan merwka sangat menghargai upaya satuan tugas yang telah berjuang memadamkan kebakaran hutan dan lahan (karlahut). Namun upaya tersebut belum berhasil karena berbagai faktor, sebagai bagian umat beragama berdoa merupakan salah satu perwujudan usaha untuk mengatasi darurat asap. (rec/rp)





Berita Lainnya :
 
  • Indosat Ooredo Hutchison dan Google Cloud Perkuat Kerjasama Strategis Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI Di seluruh Indonesia
  • Culture Summit 2024, Program NASIHAT dan AKHLAK Beat PHR Buktikan Keunggulan Budaya Kerja Positif di WK Rokan
  • PHR Berbagi Ilmu dan Semangat Lestari kepada Pelajar di Momen Hari Lingkungan Hidup 2024
  • 190 Mahasiswa Terbaik Riau Jalani Magang Kerja Praktik dan Tugas Akhir di PHR
  • Polda Riau Siap Amankan PSU Pileg dan Pilkada 2024 Provinsi Riau
  • Perwakilan SKK Migas Sumbagut Diskusi Energi Kontribusi Hulu Migas di Depan Mahasiswa Universitas Riau
  • Rayakan Idul Adha 1445 H, Setwan DPRD Bengkalis Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban
  • Rahmad Asri Penyandang Disabilitas Merasa Terharu Usai Menerima SK PPPK dari Pj Gubernur Riau
  • Program Energi Berdikari PHR Ciptakan Sirkular Ekonomi Warga Mukti Sari Kampar
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved