Pekanbaru (RiauEksis.Com) - Sekitar seribu umat Muslim di PTPN V bersama masyarakat sekitar memperingati Nuzulul Quran 1436H/2015M, Selasa (7/7/15). Peringatan atas peristiwa turunnya Kitab Suci Al Quran yang menja"> Pekanbaru (RiauEksis.Com) - Sekitar seribu umat Muslim di PTPN V bersama masyarakat sekitar memperingati Nuzulul Quran 1436H" />


Senin, 31/08/20
 
Muslim PTPN V Peringati Nuzulul Qur’an 1436H/2015M
Dirut Ajak Setiap Insan Wujudkan Pribadi Berintegritas, Profesional, dan Bersinergi

muh | Religi
Jumat, 10/07/2015 - 16:14:42 WIB
Dirut PTPN V, Amal Bakti Pulungan dan Majelis Ta’lim PTPN V menyerahkan santunan kepada anak yatim 
TERKAIT:
   
 
Pekanbaru (RiauEksis.Com) - Sekitar seribu umat Muslim di PTPN V bersama masyarakat sekitar memperingati Nuzulul Quran 1436H/2015M, Selasa (7/7/15). Peringatan atas peristiwa turunnya Kitab Suci Al Quran yang menjadi panduan dan pedoman hidup bagi seluruh umat Muslim di seluruh dunia itu, diadakan di komplek Masjid Nurul Iman, Jalan Rambutan, Pekanbaru. 

Di awali dengan acara berbuka bersama, umat Muslim PTPN V juga menyerahkan santunan kepada 60 anak yatim yang berasal dari Panti Asuhan Baiturrahma Rimbo Panjang Kabupaten Kampar. 

Penyerahan santunan diberikan secara langsung oleh jajaran Direksi PTPN V. Selain Direksi, tampak hadir pula General Manager, Manager, Kepala Bagian, serta perwakilan Majelis Ta'lim Kantor Pusat dan Kebun/Unit yang ada di lingkungan perusahaan.

Direktur PTPN V, Amal Bakti Pulungan dalam sambutannya menyampaikan ada banyak nilai dan makna yang terkandung pada peringatan Nuzulul Qur'an yang selalu diperingati pada bulan suci Ramadhan.

"Banyak nilai yang terkandung. Dimulai dari nilai spiritual, dimanadengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan   kepada Allah SWT. Selanjutnya nilai moral, melalui akhlak terpuji yang tertuang pada ajaran kitab suci. Nilai sosial, seperti malam ini dimana muslim PTPN V berbagi dan bersedeqah dengan saudara-saudara kita yang tidak mampu, serta nilai persatuan yang tercermin melalui kumpul bersama dalam rangka menjalin ukhuwah Islamiyah dan memuji kebesaran Allah SWT," urai Amal bakti Pulungan.
 
Dia berharap seluruh nilai-nilai positif tersebut hendaknya dapat diresapi dan terwujud dalam perilaku sehari-hari.

"Kami yakin bila nilai spiritual seseorang tinggi, maka integritasnya pun akan tinggi. Jika moral dan akhlak sesuai tuntunan Al Qur'an, maka profesionalitasnya akan semakin mumpuni. Dan bila nilai persatuan dikedepankan, insya Allah kita dapat menjadi pribadi yang bersinergi," imbuhnya. 
 
Dengan demikian, lanjutnya, jika insan PTPN V mampu menerjemahkan nilai peringatan Nuzulul Qur'an tersebut dengan baik, maka pribadi yang berintegritas, bersinergi, dan profesional akan dapat terwujud sehingga optimaliasi kinerja dan sasaran yang diharapkan pemegang saham kepada semua akan dapat diraih bersama-sama.

Sementara itu DR Kyai H Amiruddin MS dari Medan yang memberikan tausiyah pada malam tersebut, mengupas tema 'Melalui Peringatan Nuzulul Quran 1436H/2015M Mari Kita Tingkatkan Pemahaman dan Pengamalan Al Qur'an Dalam Kehidupan Sehari-Hari untuk Mewujudkan Budaya Sinergi, Integritas, dan Profesional, dan Budaya 5 AS dalam Mengoptimalkan Kinerja Perusahaan',  siraman rohani dirasa mampu menyentuh "adirin.

“Pada intinya, Allah meminta kita menyeimbangkan dunia dan akhirat, maka bekerjalah dengan Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas, Kerja Tuntas dan Kerja Berkualitas, dan mari kita teguh menjadikan Al Qur'an sebagai huddalinnas dan huddalilmuttaqin/petunjuk bagi manusia dan orang-orang bertakwa," tutupnya. (rls/rec)









Berita Lainnya :
 
  • Anggota DPRD Hadiri Pelepasan Keberangkatan Jemaah Haji Kab. Bengkalis
  • Wakil Ketua Syaiful Ardi Hadiri Penyerahan Penghargaan WTP dari BPK RI
  • Sempurnakan Draft Ranperda, Pansus BLJ Dialog bersama BPKP Provinsi Riau
  • Fraksi PDI Perjuangan Hadiri Bimtek dalam Rangka Mendalami Tupoksi anggota DPRD
  • Saat Perbaikan, KMP Permata Lestari I Alami Kebakaran
  • HENDRI CH Bangun : PWI Provinsi Riau Tuan Rumah HPN 2025 Diharapkan Lebih Melibatkan Generaai Muda
  • Difitnah Nikah Siri, Penghulu : Saya Dipaksa Mengakui Menikahkan Hamid dengan SKD
  • Polri Ungkap Keberhasilan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
  • Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-anak Pengungsi
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved