Kamis, 16 Juli 2020
 
Pengukuhan LAMR Kecamatan Rupat
Ketua DPRD Harap LAMR lebih bersinergi dalam menerapkan budaya melayu

| Religi
Kamis, 27/06/2019 - 15:17:03 WIB
Riaueksis.com

Rupat - Pengukuhan susunan pengurus majelis kerapatan adat dan dewan pimpinan harian Lembaga Adat Melayu Riau masa khidmat 2019-2024/1440-1445 H kecamatan Rupat dikukuhkan pada Sabtu (22/06/2018) di lapangan Gedung Lam Adat Melayu Kelurahan Batupanjang Kecamatan Rupat.
 
Pengukuhan LAMR Kecamatan Rupat langsung dilakukan oleh Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR Datuk Seri H. Zainuddin bersama Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian (DPH) Datuk Seri H. Sofyan Said. 

Adapun yang dilantik pada kesempatan itu yakni,  Ketua MKA Muhammad J, dan Ketua DPH Musfaharian Sekretaris Umum MKA Datuk  Burhan dan Sekretaris Umum DPH dijabat oleh Datuk Abu bakar sedangkan Bendara Umum dijabat oleh Datuk Tugiman.
 
Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Abdul Kadir ikut hadir dalam acara tersebut. Dengan terbentuknya pengurus baru ini, ketua DPRD berharap LAMR akan lebih bersinergi dalam menerapkan budaya melayu dan menjadi peran penting di lingkungan masyarakat. 

 
"Mari kita persatukan semua suku-suku yang ada, kita kembangkan budaya kita, kita bangun jati diri kita untuk mempersatukan budaya kita agar lebih terkenal di mata dunia. Kita ajari anak anak kita supaya lebih mengenal dengan budaya, libatkan mereka dari berbagai acara yang menyangkut dengan budaya dan bimbing mereka, semoga pengurus LAMR dapat bersatu padu untuk mewujudkan  pembangunan Kabupaten Bengkalis,"Ungkap Abdul Kadir.
 
Ia mengharapkan, Mudah-mudahan niat ini dapat terealisasi dengan baik, tentunya tidak terlepas dari dukungan pihak terkait.

Selanjutnya Ketua DPRD kabupaten Bengkalis H. Abdul Kadir mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan LAMR Riau Kecamatan Rupat.
 
Semoga LAMR kecamatan Rupat bukan sebuah seremonial saja tapi eksistensinya ditunjukkan karena ini tanah melayu pemiliknya adalah LAMR, eksistensi yang saya maksud tadi saya berharap setiap hari LAMR harus terbuka" Ungkap Ketua DPRD. (Ham)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Program TMMD 108 Non Fisik, Sosialisasi Tentang Bahaya Narkoba Wilayah Koramil 05/Rupat
  • TMMD Non Fisik, Satgas Beri Penyuluhan Pertanian di Desa Temiang
  • TMMD Ke 108 Kodim 0303/Bengkalis, Bersama Rakyat Membangun Negeri
  • Warga Desa Api-api Ucapkan Terima Kasih Kepada Satgas TMMD
  • Golkar resmi umumkan nama Pasangan Calon yang Diusung di 9 Pilkada Riau
  • TMMD Bangun Jalan Permudahkan Atifitas Masyarakat
  • Mulusnya Jalan Di Desa Tenggayun Berkat TMMD
  • Woow....Ternyata Satgas TMMD Beri Rasa Aman Warga Dari Teror Si Raja Hutan
  • Kadis Perkimtan : Dengan TMMD Masyarakat Bisa Cepat Menikmati Hasil Pembangunan
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved