Senin, 31/08/20
 
Alumni Unilak Taja Seminar Pendidikan Internasional Sempena Peringati Hari Jadi ke 40 Tahun

Derry | Riau
Minggu, 16/10/2022 - 06:12:44 WIB
Foto: istimewa
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU,Riaueksis.com- Seminar Pendidikan Internasional yang ditaja oleh Alumni Universitas Lancang Kuning(UNILAK) di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru ,15 Oktober 2022,berjalan sukses.
Seminar yang bertajuk "Tantangan Pendidikan Perguruan Tinggi " menghadirkan nara sumber dari MalaysiaProf Dr Maizirwan Mel,M.Sc, dari Brunai Darusalam Prof Dr Gamal Abdul Nasir,MA ,Belanda Ferdinand H. P .Wouda, Kepala LLDIKTI WIL X Padang Afdalisma SH,M.Pd), dari Tanjung Pinang(Huzrin Hood,SH,MH,M.PDI alumni Unilak),Pekanbaru,.Kapolda (Irjen Pol Muhammad Iqbal, Riau, Pekanbaru dan Dr.Dahnilsyah ,MA ,(alumni Unilak)

Adapun sebagai keynote speaker adalah.Prof Dr Irwan Effendy,M.Sc,Ketua Yayasan Raja Ali Haji.Dan yang menjadi moderator dipandu oleh Dr Ir Dedi Zargustin M.Si,Dekan Faperta Unilak.

Menurut ketua panitia acara Temu Kangen, Ir.Gamal Abdul Nasir,MM bahwa kegiatan seminar ini adalah rangkaian dari acara Temu Kangen Alumni Unilak,sempena memperingati 40 tahun Unilak.
Dari hasil seminar ini akan diterbitkan buku yang akan dipersembahkan kepada Unilak ,Mahasiswa,dan siapa saja yang memerlukan informasi atau data tentang potret pendidikan dibeberapa negara.Dengan harapan semoga Unilak kedepan akan menjadi pabrik sumber manusia yang mencetak insan-insan yang intelektual dan berakhlak mulia".

" Kita nanti akan menerbitkan buku yang akan kita persembahkan untuk Unilak dimana buku itu sebagai imformasi data potret pendidikan di beberapa Negara bagi yang membutuhkannya'.

Seminar yang dibuka oleh Rektor Unilak yang diwakili oleh Wakil Rektor 2 ,Hardi ,SE,MM menyampaikan bahwa sampai sekarang ada sekitar 35 ribu alumni Unilak yang merambah semua lini dan menyebar di seluruh Indonesia, dan banyak yang menempati posisi penting yakni di legeslatif,eksekutif,pengusaha dll.Rektor juga menambahkan bahwa salah satu kemajuan suatu Perguruan Tinggi adalah sokongan dari para alumninya.
Semoga kedepan Unilak menjadi kampus yang terdepan di Sumatera.

" Jumlah Alumni Unilak sa'at ini ada 35 ribu, dan bekerja di berbagai lini, ada yang menjadi pimpinan baik di lembaga Legislatif dan Eksekutif, juga sebagai pengusaha.
Kita harapkan sokongan alumni untuk Unilak agar Unilak bisa menjadi kampus terbaik di Sumatra danI Indonesia" tutur Hardi,SE MM.
(len)




Berita Lainnya :
 
  • Bupati Buka MTQ Perdana, Mari Kita Mengaji, Mengkaji Sebagai Tanda Memuliakan Al-Quran
  • 27 Politeknik di Indonesia Datang ke Bengkalis, Bupati Kasmarni Berharap Sinergisitas Dapat Ditingkatkan
  • Perjuangan Kabupaten Bengkalis dalam Mempertahankan Jengkal Demi Jengkal Teritorial NKRI
  • Operator Telekomunikasi Indonesia Hadirkan Tiga Layanan API GSMA Open Gateway Initiative
  • Whistle Blowing System, Komitmen Anti Penyuapan di Blok Rokan
  • 74 Tahun Sebagai Mushalla, Bupati Bengkalis Resmikan Masjid Darul Wustho
  • Tingkatkan Pelayanan Kinerja Puskesmas,Bupati Kasmarni Buka Bimtek BLUD dan BOK
  • BBKSDA Riau. Jelaskan Kasus Harimau Serang Bocah di Siak,
  • Begini Cara SSDM Polri Pulihkan Psikologi Anggota Operasi Damai Cartenz
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved