Senin, 31/08/20
 
Kecelakaan Speedboat dan Kapal Pompong di Inhil,4 Orang Tewas

Derry | Riau
Senin, 30/05/2022 - 13:18:21 WIB
Foto:(ist)
TERKAIT:
   
 
INHIL,Riaueksis.com- Kecelakaan transportasi laut kembali terjadi di Riau. Kali ini satu unit Speedboat air tawar bertabrakan dengan kapal pompong bermuatan 5 ton bahan sembako. Kecelakaan maut tersebut terjadi di Perairan Sungai Piring, Kelurahan Sungai Piring, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir, Minggu (29/5/2022) sekitar pukul 20.00 WIB.

Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru, M Ishak mengatakan kecelakaan antara Speedboat air tawar tujuan Sei Guntung dengan kapal pompong sembako tujuan Sei Piyai tersebut mengakibatkan empat orang meninggal dunia.

" Empat orang dikabarkan meninggal dunia.Identitas korban yang meninggal dunia adalah Sukmawati (56), Masyitah Rahayu (30), MAS (7) dan Izal (26) yang merupakan kapten kapal," ujar Ishak

Ishak menjelaskan kecelakaan bermula sekitar pukul 16.30 WIB kapal sewa Speedboat air tawar berangkat dari Desa Air Tawar, Kecamatan Keteman dengan muatan 11 orang penumpang hendak berangkat ke Tembilahan.

Mereka mengantarkan keluarga Izal yang lagi sakit ke RSUD Puri Husada Tembilahan. Sekitar pukul 19.50 WIB speedboat yang dinahkodai Izal melewati Sungai Piring. Dimana kondisi saat itu sudah gelap dan menabrak sebuah kapal pompong yang saat itu tidak memiliki lampu rambu-rambu.

" Akibat kecelakaan itu, Speedboat Air Tawar mengalami kerusakan dan tenggelam. Untuk kaptennya mengalami luka-luka dan tiga penumpang lainnya meninggal dunia. Sedangkan penumpang lainnya berhasil dievakuasi ke Puskesmas Sungai Piring untuk mendapat pertolongan medis," ungkap Ishak.

Sementara untuk kapal pompong yang juga mengangkut tiga orang penumpang selamat dari peristiwa itu. Sementara korban dalam Speedboat antara lain Abdul Ralim (18), Febrianto Siregar (31), Samsudin (28), Juliana (32), Hustana Fil Perdana (25), S (15), Demi (25), Izal (26), Sita Rahayu (30), Sukmawati (24) dan MAS (7).**

comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Hadiri jalan Santai HUT PGRI di Tualang, Bupati Alfedri Sebut Tahun 2024 Pembangunan gedung Guru Segera Dimulai
  • Profil Pencetak Sejarah Negara Kanada Alphonso Davies, Gol Pertama di Ajang Piala Dunia 2022
  • Aksi Tutup Jerman di Piala Dunia, Menimbulkan Banyak Kontroversi 'Jerman Tidak Menghargai Tuan Rumah'
  • Buka Bimtek Pergubri 19/2021 SMSI Riau, Gubri: Fungsi Media Online Belum Maksimal
  • Direktorat Intelkam Polda Riau Berikan Bantuan Sembako dan Minuman untuk Petugas Kebersihan Kota Pekanbaru
  • Sang Pencetak Gol Negeri Kincir Angin, Berikut Profil dari Cody Gakpo
  • Besok, Gubri Syamsuar Jadi Keynote Speaker Bimtek Pergub 19 Bersama SMSI Riau
  • Bantuan Kemanusiaan Polda Riau untuk Korban Gempa Cianjur Tiba di Jakarta
  • TNI-Polri Pantau dan Awasi Penyaluran BLT di Desa Banglas Barat
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved