Senin, 31/08/20
 
Kecelakaan Speedboat dan Kapal Pompong di Inhil,4 Orang Tewas

Derry | Riau
Senin, 30/05/2022 - 13:18:21 WIB
Foto:(ist)
TERKAIT:
   
 
INHIL,Riaueksis.com- Kecelakaan transportasi laut kembali terjadi di Riau. Kali ini satu unit Speedboat air tawar bertabrakan dengan kapal pompong bermuatan 5 ton bahan sembako. Kecelakaan maut tersebut terjadi di Perairan Sungai Piring, Kelurahan Sungai Piring, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir, Minggu (29/5/2022) sekitar pukul 20.00 WIB.

Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru, M Ishak mengatakan kecelakaan antara Speedboat air tawar tujuan Sei Guntung dengan kapal pompong sembako tujuan Sei Piyai tersebut mengakibatkan empat orang meninggal dunia.

" Empat orang dikabarkan meninggal dunia.Identitas korban yang meninggal dunia adalah Sukmawati (56), Masyitah Rahayu (30), MAS (7) dan Izal (26) yang merupakan kapten kapal," ujar Ishak

Ishak menjelaskan kecelakaan bermula sekitar pukul 16.30 WIB kapal sewa Speedboat air tawar berangkat dari Desa Air Tawar, Kecamatan Keteman dengan muatan 11 orang penumpang hendak berangkat ke Tembilahan.

Mereka mengantarkan keluarga Izal yang lagi sakit ke RSUD Puri Husada Tembilahan. Sekitar pukul 19.50 WIB speedboat yang dinahkodai Izal melewati Sungai Piring. Dimana kondisi saat itu sudah gelap dan menabrak sebuah kapal pompong yang saat itu tidak memiliki lampu rambu-rambu.

" Akibat kecelakaan itu, Speedboat Air Tawar mengalami kerusakan dan tenggelam. Untuk kaptennya mengalami luka-luka dan tiga penumpang lainnya meninggal dunia. Sedangkan penumpang lainnya berhasil dievakuasi ke Puskesmas Sungai Piring untuk mendapat pertolongan medis," ungkap Ishak.

Sementara untuk kapal pompong yang juga mengangkut tiga orang penumpang selamat dari peristiwa itu. Sementara korban dalam Speedboat antara lain Abdul Ralim (18), Febrianto Siregar (31), Samsudin (28), Juliana (32), Hustana Fil Perdana (25), S (15), Demi (25), Izal (26), Sita Rahayu (30), Sukmawati (24) dan MAS (7).**




Berita Lainnya :
 
  • International Women Day, PHR Kedepankan Inklusi Bagi Perempuan dalam Berkarya
  • Pengurus IKA Prodi Administrasi Negara/Publik Periode 2023-2027 Resmi Dilantik
  • Hari Keempat MTQ Tingkat Kabupaten Kampar, Dua Belas Cabang Lomba MTQ ke-53 Kampar
  • Hari Keempat Cabang Syarhil Qur'an Masuki Babak Final pada MTQ ke-53 Kabupaten Kampar
  • PJ Bupati Kampar Ajak Stakeholder Untuk Fokus Kendalikan Inflasi
  • Hari HKG ke-52, Seluruh Kader TP PKK Kabupaten Kampar Tanam 200 Bibit Cabai
  • Gebyar AKS Provinsi Riau, PJ Sekda Kampar Sambut Langsung Kepala BKKBN Pusat di Bandara SSK II
  • PJ Bupati Kampar Pimpin Apel Peringatan HUT Damkar ke-105
  • Sepuluh Cabang Lomba MTQ ke-53 Kabupaten Kampar pada Hari Ketiga
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved