Minggu, 31 Mei 2020
 
Rohul
Bupati Sukiman Minta Semua OPD Serius Antisipasi Pandemi Corona di Rohul

Thomas Cipang | Riau
Minggu, 22/03/2020 - 13:26:13 WIB
Rokan Hulu - (Riaueksis.com) Bupati Rokan Hulu (Rohul), meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serius mengantisipasi pandemi COVID-19 atau Virus Corona di Rohul.

Disampaikan Bupati Rohul H Sukiman, menindaklanjuti pertemuan khusus dengan semua Kepala OPD se Kabupaten Rohul baru-baru ini, membahas antisipasi pandemi Corona yang kini sudah menyebar.

"Saya ingatkan lagi, bahwa keseriusan itu bukan sebatas imbauan saja, melainkan perlu tindakan nyata dan langkah-langkah kongkrit dalam mengantisipasinya. Itu bagian dari usaha dan perhatian pemerintah  ke masyarakat," tegasnya, Minggu (22-3-20). 

Nampak hadir Sekda H Abdul Haris, para asisten dan Kepala OPD di ruang rapat rumah dinas Bupati Rohul. Bupati Sukiman juga sempat sampaikan arahan, bahwa Rohul sudah melakukan upaya pencegahan dengan mengalihkan para pelajar dengan meliburkan sekolah dan belajar di rumah.

Selain itu, Bupati juga sudah mengeluarkan Surat Edaran terkait antsipasi pencegahan Corona di Rohul. Bahkan kini Pemkab Rohul tidak melaksanakan apel pagi dan acara yang mengumpulkan massa, para pegawai ASN dan Non ASN  esselon 4 dan staff untuk bekerja di rumah masing-masing sampai pada pembentukan tim satuan gugus antisipasi Pandemi Corona di Kabupaten Rohul.

"Semua itu belum cukup, sehingga perlunya antisipasi secara bersama, koordinasi bersama, khususnya dinas terkait untuk memberikan tindakan yang lebih kongkrit dan terorganisir serta menyeluruh dalam rangka memberikan informasi dan pelayanan terbaik bagi masyarakat," imbau Bupati.

Sukiman juga mengaku bahwa pelaksanaan kewaspadaan dan antisipasi pandemi Corona tidak hanya sebatas Pemerintahan Kabupaten dan masyarakat yang ada di perkotaan, akan tetapi juga harus melibatkan dan bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan, Desa, Dusun, RW dan RT, pemuka agama, pemuka adat dan pemuka masyarakat.

"Sehingga baik informasi maupun antisipasi nantinya dapat dilaksanakan secara merata dan baik. Juga mengharapkan koordinasi dan jalinan kerja yang terpadu antar OPD terkait, seperti kesehatan, pendidikan, pariwisata dan BPBD serta lainnya dalam menngantisipasi Virus Corona," sebut Bupati lagi.*(Desi Hs) 


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Babinsa Koramil 09/Minas Lakukan Pengawasan Penyerahan BLT Kampung Olak
  • Patroli Rutin Anggota Koramil Bersama Tim Gabungan Disiplinkan Warga Ikuti Protokol Kesehatan
  • Tegakan Disiplin Protokol New Normal, Anggota Koramil dan Tim Gabungan Lakukan Patroli
  • Bunuh Virus Corona Wilaya Binaannya, Babinsa Koramil 09/Minas Semprot Kampung Rantau Bertuah
  • Persiapan New Normal, Koptu Mayus Laksanakan Pam Posko KETUPAT
  • New Normal Akan ditetapkan, Koramil 09/Minas Bersama Tim Gabungan Tetap Lakukan Patroli Gabungan
  • 6 Ton beras bantuan PLN untuk covid 19, Masih Mengendap di Gudang PT SPM
  • Dugaan Kebocoran Capai Rp 2,3 M, Janji Bantuan Sembako Pemko 60.625 Hanya Terealisasi 1.300-an
  • *"PWl Kecam lntimidasi dan Ancaman Pembunuhan terhadap Wartawan Detik.com"*
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved