Senin, 31/08/20
 
Buah Pepaya Dapat Dimasukan Kedalam Menu Diet Anda, Berikut 5 Manfaat dan Tips Mengkonsumsinya

Nisa | Kuliner
Kamis, 21/10/2021 - 16:13:18 WIB
Buah pepaya memiliki banyak manfaatnya salah satu nya ialah untuk diet dab hal itu dipercaya mampu membantu turunkan berat badan. Foto Sumber google.com
TERKAIT:

Pekanbaru, Riaueksis.com ---Buah pepaya memiliki banyak manfaatnya salah satu nya ialah untuk diet dab hal itu dipercaya mampu membantu turunkan berat badan. Buah pepaya sudah sangat umum dikonsumsi oleh orang Indonesia. Daging buah pepaya yang lembut dan manis kaya akan serat, vitamin, dan mineral, namun rendah kalori sehingga cocok dikonsumsi selama diet.


Pepaya adalah buah yang bagus untuk ditambahkan kedalam list menu diet anda. Pepaya mengandung nutrisi dan serat untuk mendukung penurunan berat badan yang sehat. Berikut manfaat Buah pepaya.


1. Rendah kalori

Dalam satu cangkir pepaya setara 145 gram, mengandung sekitar 60 kalori, 16 gram karbohidrat, dan 3 gram serat.


Jika dibandingkan dengan buah tropis lainnya dengan porsi yang sama misalnya nanas dan mangga, pepaya cenderung lebih rendah kalori. Meskilin semua buah mendukung untuk penurunan berat badan akan tetapi pepaya juga sangat efektif dalam hal tersebut.


2. Kaya serat untuk melancarkan pencernaan

Dikutip dari Medical News Today, pepaya mengandung enzim papain yang membantu memecah protein makanan dan melancarkan pencernaan. Bahkan buah pepaya bisa digunakan sebagai pelunak daging.


Selain itu, pepaya juga tinggi kandungan air dan serat yang membantu mencegah sembelit dan meningkatkan kerja saluran pencernaan jadi lebih sehat.


3. Mengurangi risiko peradangan

Kolin adalah nutrisi yang sangat penting. Nutrisi ini juga penting untuk integritas membran sel, transmisi impuls saraf, memaksimalkan penyerapan lemak, dan meningkatkan kualitas tidur.


4. Sumber vitamin A dan C

Vitamin A dan C dapat mendukung penurunan berat badan menjadi efektif. Pepaya menyediakan sekitar 35 persen RDA vitamin A dan 160 persen asupan vitamin C harian yang direkomendasikan pada setiap setengah buah pepaya segar berukuran sedang.


5. Membuat perut cepat kenyang

Pepaya sangat baik dikonsumsi karena tinggi serat. Daging buahnya yang tebal juga dapat memuaskan perut dan membantu kenyang lebih lama selama diet.


Hal tersebut, dapat membuat Anda akan terhindar dari keinginan ngemil dan makan makanan tinggi kalori yang membuat berat badan bertambah.


Tips Mengonsumsi Pepaya saat Diet


Seperti buah lainnya, pepaya dapat dijadikan sebagai snack maupun makanan tambahan yang menyehatkan selama diet.


Alih-alih mengonsumsi manisan pepaya kering yang mengandung tambahan gula, sebaiknya utamakan makan buah pepaya segar demi mendapatkan manfaat pepaya untuk diet.


Pepaya segar yang telah matang dapat dimakan langsung buahnya, dijadikan jus atau smoothie, dicampur dalam menu salad.**



comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Jamil Akui Pemko Pekanbaru Izinkan Kegiatan Konser
  • Coffee Morning Bersama Insan Pers, Kapolres Bengkalis Ajak Wartawan Bersama Majukan Daerah
  • Hari Kedua Donor Darah PWI Riau,Terapi Tulang dan Sendi Gratis Masih Dilayani
  • Diharap Presidential Threshold 0 Persen, Partai Ummat Ingin Ada Capres Alternatif
  • Jaksa Akhirnya Tahan Syafri Harto, Tersangka Kasus Pelecehan Seksual
  • Gangguan Jiwa, Perempuan Panjat Tower Sutet di Kulim Pekanbaru
  • Piala AFF U-23 Tayang Ekslusif di SCTV dan Champions TV
  • Gubernur Diminta WALHI Riau Cabut Izin Tambang Pasir PT Logo Mas Utama di Pulau Rupat
  • Donor Darah PWI Riau, BRI, Pendonor Membludak Dihadiri Dua Jenderal dan Ratusan Prajurit
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved