Senin, 31/08/20
 
Gebrak Pasar Handphone, Nokia Luncurkan Seri 3310 yang Berevolusi

Ditma | LifeStyle
Selasa, 28/02/2017 - 17:01:37 WIB
Ilustrasi Nokia 3310 Baru
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU, Riaueksis.com - Rilis Nokia terbaru disambut begitu meriah oleh para fans setianya yang sudah menggunakan ponsel sejak akhir tahun 90-an. Setelah mengagetkan pasar gadget dengan kemunculan Nokia 6, kini Nokia yang berada di bawah naungan HMD Global kembali menggebrak. Anehnya bukan lewat smartphone, melainkan hanya dengan sebuah feature phone sederhana bernama Nokia 3310. Bagaimana bentukan dan fitur-fitur yang ada di handphone lama yang berevolusi ini?

Nokia 3310 pernah dirilis pertama kali tahun 2000 silam. Saat itu Nokia 3310 sukses menyumbang angka penjualan tinggi bagi Nokia sehingga dijuluki “hape sejuta umat”. 17 tahun berselang, Nokia 3310 kembali hadir dengan perombakan desain. Untuk menyesuaikan tren di era sekarang ini, Nokia pun membenahi rupa 3310.

Ponsel satu ini masih setia dengan desain candy bar yang pastinya bakal sangat nyaman untuk SMS-an. Sementara layarnya berukuran 2,4 inci dengan panel TFT yang bisa menampilkan warna. Bodi Nokia 3310 versi baru ini juga didesain lebih ramping sehingga mungkin tak lagi pantas digunakan untuk “menimpuk anjing yang nakal”.

Tak hanya lebih ramping, bobot Nokia 3310 terbaru juga sedikit dipangkas sehingga lebih pas di kantong. Nah, untuk mempercantik desainnya, Nokia membalutnya dengan dua warna ceria dan dua warna netral. Warna ceria itu adalah glossy yellow dan red, sementara warna netral adalah matte grey dan dark blue.

Tak seperti banyak isu yang beredar dikalangan netizen, Nokia 3310 bukanlah sebuah smartphone Android. Tidak seperti saudaranya (Nokia 6, Nokia 5, dan Nokia 3, red) yang baru dirilis, Nokia 3310 terbaru ini digerakkan Nokia OS 30+. Jadi Anda jangan berharap bisa menggunakannya untuk beragam hal multimedia. Browsing tentu saja bisa, tapi tentu tak akan senyaman smartphone.

Tak cukup sampai disitu, Nokia 3310 dibekali dengan kamera. Jangan berekspektasi tinggi dengan kemampuan kameranya karena memang hanya "sekedar ada". Nokia 3310 terbaru hanya punya satu modul kamera di sisi belakang beresolusi 2 MP yang ditemani LED flash. Hasil jepretannya bisa disimpan di microSD (maksimal 32 GB).

Selain kamera, Nokia 3310 terbaru ini juga sudah bisa digunakan untuk memutar musik dengan jenis file MP3. Kalau bosan mendengar koleksi lagu-lagu yang dimiliki, Anda bisa streaming radio karena ponsel ini membawa fitur FM Radio. Untuk mendengarnya tinggal colokkan headset dengan jack audio 3,5 mm.

Tak lupa pula, handphone ini juga dilengkapi dengan fitur game. Namun, jangan berharap untuk bermain game sperti Clash of Clan apalagi Modern Combat. Ya, game-game berat mustahil bisa dijalankan di ponsel ini. Game yang disediakan adalah game klasik Snake yang tampil dengan gaya lebih modern. (der)





Berita Lainnya :
 
  • HENDRI CH Bangun : PWI Provinsi Riau Tuan Rumah HPN 2025 Diharapkan Lebih Melibatkan Generaai Muda
  • Difitnah Nikah Siri, Penghulu : Saya Dipaksa Mengakui Menikahkan Hamid dengan SKD
  • Polri Ungkap Keberhasilan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
  • Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-anak Pengungsi
  • Ini Sosok Risnandar Mahiwa Gantikan Muflihun Sebagai Pj Walikota Pekanbaru
  • Dialog Penguatan Internal Polri: Harmonisasi Masyarakat Kaltim Menuju Indonesia Emas 2045
  • Perkuat Program TJSL, PHR Jalin Kerja Sama dengan Mitra Pelaksana Riau
  • Satu-Satunya di Provinsi Riau, Bupati Kasmarni Raih Penghargaan Kartika Pamong Praja Muda dan Lencana Alumni Kehormatan IPDN
  • PT BRM Bersama Mahasiswa Bersihkan Mesjid AL Ikhlas di Batusangkar yang Rusak Diterjang Banjir Lahar & Galodo
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved