ini giliran jajaran Dinas Pendidikan yang berhasil menari perhatian pemerintah pusat, d"> ini


Senin, 31/08/20
 
Aktif Dalam Kepedulian Lingkungan
Lima Sekolah di Pekanbaru Raih Penghargaan Adiwiyata Nasional

| LifeStyle
Rabu, 24/12/2014 - 14:04:27 WIB
Walikota Pekanbaru Firdaus St MT berfoto bersama Kadis Pendidikan Zulfadhil, Kepala BLH Zulfikri, dan para kepala  Sekolah yang meraih pengahargaan Adiwiyata Nasional tahun 2014, Senin (22/12) di Kantor Kementruan kehutanan RI di Jakarta.
TERKAIT:
Pekanbaru(Riaueksisi)-Prestasi yang membaanggakan kembali diraih oleh Pekanbaru, kali ini giliran jajaran Dinas Pendidikan yang berhasil menari perhatian pemerintah pusat, dimana lima sekolah di pekanbaru dinyatakan meraih pengrhargaan  Adiwiyata Nasional Tahun 2014, suatau penghargaan yang diberikan kepada sekolah yang memiliki program dan kepdulian kepada masalah lingkungan.

Penghargagan tersebut diserahkan langsung oleh Mentri  Pendidikan Anis Basdewan bersama mentri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya kepada lima Kepala sekolah dari pekanbaru masing-masing  Yuni Yanti SPd MPd kepala SDN 148, Nurbaiti SPd Kepala SMPN 20, Dra Hj Nuhafni MPd kepala SMAN 4, Drs Drisman MPd Kepala SMA 5, dan Hj Hayati Ruh Kepala MAN 1, dengan dihadiri dan disaksikan oleh Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT bersama Kepala Dinas Pendidkkan Zulfadhil dan Kepala BLH Zulfikri.

Dalam acara yang dihadiri ratusan Keapala daerah serta ratusan Keoala sekolah se-Indonesia tersbut, Mentri Pendidikan Anis Basdewan  dalam sambutannya menyampaikan bahwa penghargaan Adiwiyata tersebut diberikan kepada sekolah yang komit terhadapprogram kepedulian lingkungan.

"Anak-anak kita adalah wajah masa depan bangsa dan wajah pemimpin masa depan bangsa ini. Maka mari kita tanamkan semangat dan motivasi kepada generasi muda kita yang paling mudah adalah melalaui bangku pendidikan agar mereka peduli dengan lingkungan yang berkelanjutan, "ujar Mentri.

Sementara itu Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT seusai menyaksikan penghargaan tersebut mengungkapkan apresiasinya kepada para murid, guru serta Kepala sekolah yang telah sukses meraih penghargaan Adiwiyata tersebut, karena apa yang dilakukan saat ini oleh lima sekolah tersebut serta hamper seluruh sekolah di Pekanbaru sangat sejalan dengan program Pemko pekanbaru menjadikan kota pekanbaru yang green, bersih, asri, tertata rapi, sehat, nyaman dan aman.

"Penghargaan ini adalah motivasi bagi seluruh sekolah dan lembaga pendidikan di semua tingkatan di Pekanbaru.  Menanamkan sikap peduli lingkungan kpada generasi muda sangatlah penting, dimana saat ini tingkat kepedulian masyarakat dewasa dirasa masih sengat rendah terhadap kebersihan lingkungan dan terhadap lingkungan yang berkelanjutan. Cara berpikir masyarakat terhadap masalah lingkungan masih sangat memerlukan perhatian, "ujar Walikota.

Walikota juga mencontohkan di beberapa tempat  ditengah kota, ditemukan kejahatan baru pembunuhan pohon pelindung jalan, dan ditemukannya tumpukan sampah rumah tangga di drainase serta parit jalan yang padahal parit tersebut baru siap bahkan ada yang masih dalam pengerjaan.

"Nah dengan memulai dari lingkungan terkecil, maka diharapkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan akan semakin meningkat, "harap Walikota.(fd)



comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Komsos Dengan Warga Binaannya, Babinsa Koramil 06/SA Masyaraakat Ikut Pantau Wilayah
  • Babinsa Koramil 12/Pwk Sabak Auh lakukann Pendampingan dan Pengawasan Penyaluran BLT Desa Buantan Lestari
  • Disiplinkan Protokol Kesehatan, Babinsa Koramil 11/Pwk Kandis Ajak Warga Wilayah Binaan Ikut Mendukung Upaya Pemerintah
  • Sejumlah Pansus Raperda Usulan Pemerintah dan Prakarsa DPRD Riau dibentuk
  • Operasi Penegakkan Protokol Kesehatan Terus Gencar Dilaksanakan Babinsa 11/Pwk Kandis Bersama Tim Gabungan
  • Babinsa Koramil 11/Pwk Kandis Himbau Masyarakat Agar Taati Protokol Kesehatan
  • Babinsa Koramil 09/Minas Rutin Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karlahut di Setiap Wilayah Binaan
  • dokter Fransiskus Hamido Hutauruk Meninggal Terpapar Covid-19
  • Wakil Ketua DPRD Riau Bersama Forkopimda Lakukan Open Traffic Jalan Tol Permai
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved