Senin, 31/08/20
 
Bangun Ekonomi Keluarga Wartawan, IKWI Riau Gelar Pelatihan Membuat Sabun dan Panganan

Derry | LifeStyle
Senin, 15/11/2021 - 23:40:54 WIB
Ketua Ikwi Riau Tuti ,sedang demo memasak serundeng
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU,Riau eksis.com - Dalam rangka membangun ekonomi keluarga di era Covid-19, Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Riau tiada henti melatih istri-istri wartawan agar terampil membuat produk bernilai jual.


Antara lain membuat abon ayam, tata rias kecantikan, membuat label produk dengan sablon sederhana, hidroponik, membuat sabun dengan alat dan bahan sederhana serta membuat makanan dan jajanan berbahan dasar sagu.


Ketua IKWI Provinsi Riau Hj Hastuti Salta mengatakan, pelatihan yang diselenggarakan ini besar manfaatnya bagi istri-istri wartawan yang rata-rata adalah ibu rumah tangga. Apalagi saat ini masih dalam kondisi masa pandemi covid-19, yang sudah tentu berdampak terhadap perekonomian keluarga wartawan.


"Kita berharap, dengan adanya pelatihan-pelatihan yang sudah diselenggarakan akan bisa membangkitkan ekonomi keluarga yang selama terimbas oleh dampak pandemi covid-19. Tentunya, semua itu kita kembalikan kepada anggota IKWI yang telah mengikuti pelatihan bisa mengambil  potensi mana yang cocok untuk dijadikan peluang dijadikan usaha rumah tangga," tutur Hastuti Salta usai kegiatan pelatihan membuat sabun dengan alat dan bahan sederhana serta membuat makanan dan jajanan berbahan dasar sagu di ruang pertemuan Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau, Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, Sabtu (13/11/2021).

BACA JUGA

Bangun Ekonomi Keluarga Wartawan, IKWI Riau Gelar Pelatihan Membuat Sabun dan Panganan

Sabtu Mendatang, Empat Kader Terbaik Bakal Bertarung di Mubes IKMR IV

PW Pemuda Muhammadiyah Taja Dialog Interaktif Visi Misi Bakal Calon Rektor Umri 2022-2026

Istri dari Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang yang akrab disapa Tuti ini menyampaikan, pelatihan yang diselenggarakan pada minggu kedua November 2021 ini, instruktur yang membimbing peserta yakni Mirsal dan Raja Arbaiyah. 


Materi yang disampaikan yakni terkait cara membuat sabun dengan alat dan bahan sederhana serta membuat makanan dan jajanan berbahan dasar sagu.


"Alhamdulillah, apa yang disampaikan instruktur bisa dipahami oleh seluruh peserta pelatihan. Terbukti, peserta bisa praktek langsung cara membuat sabun dan makanan seperti Lempeng dan Laksa," sebut Tuti sembari mengucapkan terima kasih kepada instruktur yang telah berbagi ilmu pengetahuan kepada para peserta pelatihan yang diselenggarakan oleh IKWI ini. Semoga semua materi yang disampaikan oleh instruktur bisa menjadi bekal bagi ibu-ibu IKWI untuk dipraktekkan di rumah masing-masing. 


'Kita berharap kepada ibu-ibu yang tergabung ke dalam IKWI ini bisa menangkap peluang ini. Kalau perlu, jadikan potensi ini untuk membuka usaha, sehingga kedepan dapat menunjang perekonomian keluarga," harapnya. (**)







Berita Lainnya :
 
  • PT BRM Bersama Mahasiswa Bersihkan Mesjid AL Ikhlas di Batusangkar yang Rusak Diterjang Banjir Lahar & Galodo
  • WWF Aman dan Kondusif, Menteri PUPR Apresiasi Pengamanan TNI-Polri
  • Ribuan Peserta, Pendaftaran ke Universitas Al-Azhar, Masih Dibuka Hingga 24 Mei 2024
  • Upacara Harkitnas di Blok Rokan, Manajemen PHR Tegaskan Semangat Tingkatkan Produksi untuk Ketahanan Energi Nasional
  • Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
  • Pahami Konsep Kajian Ranperda, Tim Pansus BLJ Bertukar Pikiran bersama Biro BUMD Bandung
  • Kembalikan Berkas Bacalon Ketum HIPMI Bengkalis, Arsya Bertekad Wujudkan HIPMI Bermasa
  • Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
  • Pelajari Analisis Resiko, Tim Pansus BPBD Studi Banding ke Kab. Bantul
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved