Senin, 31/08/20
 
Nama Bayi Laki-Laki Terpopuler di Inggris Ternyata "Muhammad"

mu | LifeStyle
Sabtu, 06/12/2014 - 00:35:18 WIB
Jakarta (RiauEksis.Com) - Bukan Charlie, Jack, atau Jacob nama populer yang diberikan untuk bayi di Inggris, melainkan Muhammad. Meski bukan negara mayoritas Muslim, nama-nama Arab seperti Omar dan Ali untuk anak laki-laki, serta Maryam dan Nur untuk anak perempuan juga sedang digandrungi tahun ini.

Muhammad menjadi nama paling populer untuk anak bayi laki-laki di Inggris tahun ini menurut survei situs BabyCentre, seperti dilansir dari The Guardian, baru-baru ini. Daftar top 100 nama bayi di 2014 menunjukkan bahwa posisi nama Muhammad telah meningkat sebanyak 27 tempat dari tahun lalu, dan diklaim menempati posisi nomor satu untuk nama anak laki-laki.

Tidak hanya itu, nama-nama Arab lainnya juga sedang naik daun, terutama nama Nur sebagai pendatang baru di daftar top 100 untuk nama anak perempuan yang langsung menempati nomor 29, dan Maryam meningkat 59 tempat ke nomor 35. Omar, Ali, dan Ibrahim juga menjadi nama-nama baru di daftar top 100 nama anak laki-laki.

Untuk daftar nama anak perempuan, Sophia ada di daftar teratas, menunjukkan kepopulerannya di daftar di Amerika Serikat, Brasil, Spanyol, dan Rusia tahun lalu. Nama yang sedang bangkit adalah Maryam, sedangkan para pendatang baru seperti Nur, Emilia, dan Gracie juga memiliki angka tertinggi.

“Dengan adanya peningkatan nama Arab dan Aarav (nama anak laki-laki India), daftar top 100 menunjukkan keberagaman di Inggris saat ini,” kata Sarah Redshaw, managing editor untuk BabyCentre.

Nama George justru turun peringkat. Nama ini tersingkir dari daftar top 10 ke nomor 13 setelah kelahiran Pangeran George, raja masa depan Inggris tahun lalu. Nama-nama kerajaan lainnya seperti Harry dan William, juga jatuh dari popularitasnya tahun ini.

“Para orang tua juga terpengaruh dari pilihan nama para selebriti, terutama dari keluarga Beckham dan Simon Cowell yang sangat berpengaruh tahun ini. Eric nama yang dipilih oleh Simon Cowell untuk anak laki-lakinya, meningkat 314 persen,” kata Redshaw.

Nama-nama yang diberikan oleh David dan Victoria Beckham juga memicu tren nama bayi. Harper menjadi pendatang baru di top 100 tahun ini, sedangkan Romeo meningkat 67 persen dan Cruz meningkat 400 persen. Nama Ariana juga masuk ke daftar top 100 dengan munculnya penyanyi bernama Ariana Grande tahun ini.

Saat nama Arab sedang berjaya, serial TV seperti Game of Thrones juga telah menginspirasi nama-nama untuk generasi berikutnya. Nama Emilia menjadi pendatang baru dan menempati posisi 53, dengan beberapa orang tua mendaftarkan nama Daenerys dan Tyrion di tahun ini. Nama Piper juga meningkat 267 persen berkat serial TV Orange Is The New Black.

Breaking Bad juga terus berpengaruh, dengan nama Skyler, Jesse, dan Walter yang popularitasnya meningkat. “Para orang tua waspada akan nama-nama yang berhubungan dengan selebriti yang menunjukkan perilaku buruk, contohnya penyanyi pop Miley Cyrus,” ujar Redshaw menambahkan,

Nama Miley menunjukkan penurunan, sama seperti Amy dan Nick yang mengikuti rilis dari buku dan film thriller misteri Gone Girl. Nama populer dari tahun 1970-an mulai kembali lagi dengan Emma, Sarah, dan Maria yang meningkat 10, 32, dan 12 tempat. Angela, Joanne, Claire, dan Karen juga meningkat popularitasnya dan John masuk ke daftar top 100.

Berikut hasil survei BabyCentre untuk nama bayi paling populer di Inggris:

10 nama anak perempuan paling banyak dipilih:

1. Sophia
2. Emily
3. Lily
4. Olivia
5. Amelia
6. Isla
7. Isabella
8. Ava
9. Sophie
10. Chloe

10 nama anak laki-laki paling banyak dipilih:

1. Muhammad
2. Oliver
3. Jack
4. Noah
5. Jacob
6. Charlie
7. Harry
8. Joshua
9. James
10. Ethan.




comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Operasi Penegakkan Protokol Kesehatan Terus Gencar Dilaksanakan Babinsa 11/Pwk Kandis Bersama Tim Gabungan
  • Babinsa Koramil 11/Pwk Kandis Himbau Masyarakat Agar Taati Protokol Kesehatan
  • Babinsa Koramil 09/Minas Rutin Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karlahut di Setiap Wilayah Binaan
  • dokter Fransiskus Hamido Hutauruk Meninggal Terpapar Covid-19
  • Wakil Ketua DPRD Riau Bersama Forkopimda Lakukan Open Traffic Jalan Tol Permai
  • Berpatroli di Wilayah Binaannya, Babinsa Koramil 11/Pwk Kandis Bersama Warga Pantau Wilayah Rawan Karlahut
  • Patroli Karlahut Rutin Babinsa Koramil 08/Merbau Pantau Wilayah Rawan di Desa Bandul
  • Rutin...Dua Babinsa Koramil 09/Minas  Laksanakan Patroli Pengamanan di OVN CPI Minas Barat
  • Jaga Wilayah Dari Ancaman Karlahut, Babinsa Koramil 09/Minas Rutin Laksanakan Patroli dan Sosilisasi
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved