Senin, 31/08/20
 
Mudah Dicoba, 5 Cara Membersihkan Paru-Paru

Ica | LifeStyle
Selasa, 10/08/2021 - 12:21:51 WIB
Foto Istimewa
TERKAIT:
   
 
Pekanbaru, Riaueksis.com - Ada banyak jenis polusi dan mikroba yang bisa mengganggu kesehatan paru-paru. Maka dari itu, cara membersihkan paru-paru perlu Anda praktikkan secara rutin.

Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak cara yang mudah dilakukan. Mengutip dari IT Health, kesehatan paru-paru bisa Anda jaga dengan rutin melakukan yoga.

Cobalah untuk melakukan kegiatan itu selama 30 menit per hari. Dengan begitu, kotoran penyebab masalah paru-paru bisa dibersihkan.

Selain melakukan yoga secara teratur, masih banyak cara lain yang bisa Anda coba supaya kesehatan paru-paru terjaga. Misalnya, konsumsi beberapa jenis makanan.

Meski demikian, mengonsumsi jenis makanan ini hanya bersifat pelengkap, ya. Jika ada masalah terkait paru-paru Anda, usahakan untuk segera konsultasi dengan dokter.

1. Minum jus wortel
Minum jus wortel bisa jadi salah satu cara membersihkan paru-paru. Kandungan dalam minuman itu efektif membersihkan zat beracun dari dalam tubuh. Untuk mendapat hasil yang maksimal, cobalah untuk rutin mengonsumsi 300 ml jus wortel di pagi hari.

2. Hindari konsumsi produk olahan susu
Supaya kesehatan paru-paru terjaga, tak ada salahnya untuk menghindari konsumsi produk olahan susu atau produk dairy. Jika memang Anda terpaksa untuk mengonsumsinya, cobalah untuk meminta saran dokter agar tak ada efek samping yang perlu Anda alami.

3. Konsumsi jahe
IT Health merekomendasikan konsumsi jahe untuk menjaga kesehatan paru-paru. Kandungan dalam jenis rempah itu mampu membersihkan zat beracun sehingga penyumbatan dalam saluran pernapasan dapat teratasi dengan baik.

Ada banyak cara yang bisa Anda coba untuk memanfaatkan jahe. Pertama, Anda bisa mengonsumsi jahe dalam kondisi mentah atau mengonsumsi air rebusan jahe.

Kedua, Anda bisa mandi memakai air hangat yang dicampur dengan jahe. Dengan begitu, produksi keringat meningkat sehingga zat racun pun banyak keluar.

4. Minum air lemon
Cara membersihkan paru-paru lainnya yang patut Anda coba adalah mengonsumsi air lemon. Campurkan air perasan setengah lemon pada segelas air hangat. Usahakan untuk minum air lemon di pagi hari sebelum sarapan untuk memaksimalkan efeknya.

5. Konsumsi jus nanas
Kesehatan paru-paru juga bisa terjaga saat Anda mengonsumsi jus nanas secara teratur. Bukan tanpa alasan, antioksidan dalam jus nanas efektif menjaga kebersihkan paru-paru.

Tak berhenti sampai di situ, mengonsumsi 400 ml jus nanas tiap sebelum tidur bisa melawan infeksi bakteri penyebab penyakit.**

Sumber : kesehatan.kontan.co.id






Berita Lainnya :
 
  • WWF Aman dan Kondusif, Menteri PUPR Apresiasi Pengamanan TNI-Polri
  • Ribuan Peserta, Pendaftaran ke Universitas Al-Azhar, Masih Dibuka Hingga 24 Mei 2024
  • Upacara Harkitnas di Blok Rokan, Manajemen PHR Tegaskan Semangat Tingkatkan Produksi untuk Ketahanan Energi Nasional
  • Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
  • Pahami Konsep Kajian Ranperda, Tim Pansus BLJ Bertukar Pikiran bersama Biro BUMD Bandung
  • Kembalikan Berkas Bacalon Ketum HIPMI Bengkalis, Arsya Bertekad Wujudkan HIPMI Bermasa
  • Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
  • Pelajari Analisis Resiko, Tim Pansus BPBD Studi Banding ke Kab. Bantul
  • PHR Pamer Inovasi Digitalisasi di IPA Convex 2024
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved