Senin, 31/08/20
 
Anak Gubernur Ridwan Kamil Hilang Terseret Arus Sungai Aaree di Swiss

Beni | Internasional
Jumat, 27/05/2022 - 22:51:02 WIB
Ridwan Kamil dan anak sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz (foto: ist)
TERKAIT:
   
 
JAKARTA - Anak sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang bernama Emmeril Khan Mumtadz, mengalami musibah di Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss. Hal ini diungkapkan oleh perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman.

Dijelaskan Elpi, Eril panggilan akrab Emmeril, saat itu berenang di sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya.

"Keluarga saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2," kata Elpi dalam keterangannya, Jumat (27/5/2022).

"Saat kejadian, Pak Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat," tambahnya.

Kondisi Eril saat ini kata Elpi, masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi. Hingga informasi ini disampaikan, pencarian sudah berjalan 6 jam (26 Mei jam 23 WIB) dan kami berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat.

Sementara Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dikabarkan telah tiba di Swiss. Pria yang karib disapa Kang Emil tersebut langsung terbang dari London ke Swiss setelah mendapat kabar bahwa putra sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz (Eril) hilang terseret arus sungai Aaree pada Kamis, 26 Mei 2022.

"Pak RK sudah ada (di Swiss). RI sudah melakukan koordinasi dengan polisi dan lain sebagainya pihak terkait juga," kata Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman Hadad saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Jumat (27/5/2022).

Sekadar informasi, Ridwan Kamil saat peristiwa hilangnya Eril atau tepatnya pada Kamis, 26 Mei 2022, sedang berada di London, Inggris. Saat itu, Ridwan Kamil di Inggris sedang dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat.

Kedutaan Besar (Kedubes) RI saat ini telah berkoordinasi dengan jajaran kepolisian Swiss dan instansi lainnya untuk mencari keberadaan Eril. Namun memang, hingga kini Eril masih belum ditemukan. Pencarian terhadap Eril akan kembali dilanjutkan pada pukul 09.00 pagi waktu Swiss.

"Iya (belum ditemukan), di sini kan masih tengah malam," kata Muliaman.

Diberitakan sebelumnya, Putra Sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril hilang terseret arus sungai Aaree di Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022 siang hari waktu setempat.

Eril dan pihak keluarga saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah. Eril rencananya akan melanjutkan S2 di Swiss. Eril hilang terseret derasnya arus sungai Aaree saat bermain bersama saudaranya.**

Sumber:
Sindonews.com



comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Beli Pertalite dan Solar Subsidi Wajib Daftar di MyPertamina Uji Coba di 5 Provinsi
  • Ada 1.130 Kaum Disabilitas di Pekanbaru Butuh Perhatian Saat Pandemi
  • Perkara Korupsi Bansos Anak Disabilitas & Fakir Miskin, Jaksa Riau Periksa 1 Camat dan 4 Kadus
  • Rendang Babi Bikin Ribut?
  • Dibuka Bupati Kasmarni, 202 Calon Penyuluh Agama Ikuti Tes Kompetensi
  • DPRD Gelar Rapat Paripurna Hari Jadi Pekabaru yang Ke-238
  • Hadiri Wisuda Ponpes Daarun Nahdhah Thawalib Kampar, Bupati Siak Alfedri Sebut Banyak Santri Jadi Tokoh Penting Bangsa.
  • Bangkitkan Ekonomi, Rute Bengkalis - Muar Akan Beroperasi Kembali
  • 1020 Siswa MDTA Mandau dan Batin Solapan Diwisuda, Bupati Harapkan Jadi Insan Qur'an
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved