Senin, 31/08/20
 
Ikuti Standar Ramah Lingkungan, Maroko akan Modernisasi Penggunaan Energi di 600 Masjid pada 2017

mu | Internasional
Kamis, 10/09/2015 - 00:30:08 WIB
Masjid Hasan 2 Maroko
TERKAIT:
   
 
Rabat (RiauEksis.Com) - Maroko berencana untuk memodernisasi penggunaan energi dalam ratusan Masjid di seluruh negeri untuk mengikuti standar hijau dan ramah lingkungan. Proyek ini merupakan kemitraan antara Kementerian Habous, Lembaga urusan keislaman dan lembaga kerja sama internasional Jerman (GIZ).

Proyek ini bertujuan untuk membuat sedikitnya 600 Masjid di seluruh negeri untuk menggunakan energi dengan lebih efisien dan meningkatkan kesadaran tentang energi terbarukan.

Dalam menjaga standar dan spesifikasi yang diperlukan untuk bangunan hijau, masjid ini akan dilengkapi dengan teknologi hijau terbaru pada akhir 2017, seperti lampu LED hemat energi, sistem fotovoltaik, dan pembangkit tenaga surya termal untuk memanaskan air. Orang-orang yang bekerja di masjid (marbot) ini juga akan diarahkan dalam penggunaan teknologi hijau.

Melalui masjid, proyek ini bertujuan untuk menginspirasi inisiatif ramah lingkungan di bidang-bidang lain dalam kehidupan masyarakat dan menciptakan pasar mandiri untuk layanan energi serta menghasilkan pekerjaan baru. Menurut Morocco News, Rabu (9/9), proyek yang bernilai empat juta euro ini dibiayai oleh Kementerian Federal Jerman dalam kerja sama ekonomi dan pembangunan (BMZ).

Proyek ini bertujuan untuk menciptakan lapangan kerja minimal 130 tenaga kerja dan meningkatkan kemampuan kerja perusahaan Maroko yang bekerja di sektor energi terbarukan. Proyek ini mendukung perusahaan-perusahaan lokal dengan menawarkan pelatihan di daerah dengan melakukan instalasi dan pemeliharaan pekerja di bangunan publik, perusahaan manajemen dan pemasaran.

GIZ beraktivitas di Maroko sejak tahun 1975. Mereka telah meluncurkan beberapa proyek untuk mempromosikan energi terbarukan dan membantu memperkenalkan model untuk mengembangkan sistem produksi energi yang berkelanjutan dan menyimpan cadangan. (rec)





Berita Lainnya :
 
  • Polda Riau Gelar Rapat Lintas Sektoral Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024
  • Indosat Ooredoo Hutchison Ajak Masyarakat Bersama Rayakan Indah Ramadan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal
  • Ditresnarkoba Polda Riau Gerebek Rumah di Pangeran Hidayat Pekanbaru, Puluhan Butir Pil Extasi di Amankan
  • Konservasi Gajah PHR Mendunia, Raih Green World Environment Awards 2024 di Brasil
  • Bupati Bengkalis Serahkan LKPD Unaudited Tahun 2023 ke BPK RI Riau
  • PT SPR Serahkan Laporan Tahunan Tatakelola Informasi Publik ke KI Riau
  • Ditresnarkoba Polda Riau Gagalkan Penyelundupan Narkoba Senilai Rp32 Miliar
  • SMSI Riau Gelar Buka Puasa Bersama, Luna: Mari Terus Kita Rajut Kekompakkan
  • Penuh Berkah, Pj Gubri dan Bupati Kasmarni Safari Ramadhan di Kecamatan Pinggir
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved