Minggu, 31 Mei 2020
 
Evakuasi Jasad Pekerja Proyek Jembatan Papua Terkendala Cuaca

Putra | Nasional
Rabu, 05/12/2018 - 15:46:49 WIB
RiauEksis.com - Kapolda Papua Irjen Martuani Sormin mengatakan pasukan yang dikirim untuk mengevakuasi jasad para pekerja proyek jembatan di jalur Trans Papua belum dapat dilakukan. Pasukan gabungan TNI-Polri belum tiba di lokasi karena kendala cuaca dan medan yang mulai gelap.

"Sampai saat ini, anggota kami yang berangkat ke TKP (tempat kejadian perkara) dari Wamena belum bisa menjangkau TKP karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan dan hari sudah gelap," kata Martuani melalui pesan singkat, Rabu (5/12/2018).

Martuani menuturkan pasukan TNI-Polri telah berangkat sejak pagi ke lokasi pembantaian. Pasukan berangkat dengan berjalan kaki.

"Saat ini anggota kami sejak pagi sudah berangkat menuju tempat yang diperkirakan TKP penembakan. Semua dilakukan dengan berjalan kaki," jelas Martuani.

Senada dengan Martuani, Kapendam XVII Cendrawasih Kolonel Infanteri Muhammad Aidi menyampaikan, pihaknya masih berusaha mengevakuasi jasad para korban.

"Saat ini pasukan TNI berusaha melaksanakan evakuasi terhadap korban pembunuhan, yaitu di bukit," ucap Aidi saat dimintai konfirmasi secara terpisah.

Penyanderaan terhadap para pekerja PT Istaka Karya yang sedang membangun jembatan Trans Papua, berdasarkan kesaksian korban selamat berinisial JA, terjadi pada Sabtu, 1 Desember 2018. Para pekerja, dalam kondisi tangan terikat, kemudian dieksekusi dengan tembakan pada keesokan paginya, Minggu (2/12).

Empat pekerja berhasil melarikan diri dan diselamatkan TNI di Pos TNI Mbua, Kabupaten Nduga, Papua. JA menerangkan, setahu dia, ada 19 rekan kerjanya yang tewas akibat tembakan, sementara dua lainnya melarikan diri dan terpisah dari rombongan sehingga tak diketahui nasibnya saat ini.****(ptr)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Tegakan Disiplin Protokol New Normal, Anggota Koramil dan Tim Gabungan Lakukan Patroli
  • Bunuh Virus Corona Wilaya Binaannya, Babinsa Koramil 09/Minas Semprot Kampung Rantau Bertuah
  • Persiapan New Normal, Koptu Mayus Laksanakan Pam Posko KETUPAT
  • New Normal Akan ditetapkan, Koramil 09/Minas Bersama Tim Gabungan Tetap Lakukan Patroli Gabungan
  • 6 Ton beras bantuan PLN untuk covid 19, Masih Mengendap di Gudang PT SPM
  • Dugaan Kebocoran Capai Rp 2,3 M, Janji Bantuan Sembako Pemko 60.625 Hanya Terealisasi 1.300-an
  • *"PWl Kecam lntimidasi dan Ancaman Pembunuhan terhadap Wartawan Detik.com"*
  • Masyarakat Dukung Upaya Babinsa dan Tim Gabungan Dalam Pelaksanaan Patroli dan Himbaun
  • Hari Ke 14 Penerapan PSBB Kab Siak, Babinsa Babinsa Bersama Tim Gabungan Masih Pantau Keluar-Masuk Warga¬†
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved