Senin, 31/08/20
 
Longsor di Jalur Padang-Solok, Air Terjun Lembah Anai Meluap Tutupi Badan Jalan Mengakibatkan macet.

Derry | Nasional
Sabtu, 20/08/2022 - 17:01:25 WIB
Jalur Padang-Solok ditutup akibat longsor di kawasan Lubuk Kilangan, Padang, Sabtu (20/8/2022). Sementara Air Terjun Lembah Anai di waktu bersamaan meluap ke jalan yang mengakibatkan antrean panjang kendaraan dari kedua arah menunggu air surut(ist)
TERKAIT:
   
 
PADANG, Riaueksis.com - Jalur Kota Padang dan Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar) ditutup akibat longsor yang terjadi pada empat titik, Sabtu (20/8/2022). 

Sementara di waktu bersamaan, air terjun Lembah Anai, di jalur Padang-Padang Panjang juga tidak bisa dilewati akibat luapan air yang menggenangi jalan di kawasan tersebut. 

"Karena di Lubuk Paraku  longsor, kami tadi berputar ke Padang Panjang agar bisa pulang ke Padang. Tetapi ternyata di Air Mancur (air terjun) Lembah Anai ternyata juga tak bisa dilewati karena meluapnya air ke jalan," kata Vivie, PNS Pemkab Solok yang terjebak antrean panjang dekat Lembah Anai bersama suaminya kepada MataPers.com beberapa saat yang lalu.

Sementara itu Kapolsek Lubuk Kilangan, Padang, Kompol Lija Nesmon mengatakan, material longsor menutup badan jalan di jalur Padang-Solok itu, sehingga tidak dapat dilalui.

Keempat titik itu berada di kawasan Panorama, rumah gazebo, Aia Bajanjang dan kawasan Lubuk Paraku. Pihaknya menutup arus lalu lintas dari Kota Padang di kawasan Bandar Buat dan mengalihkan ke jalur lain.

"Petugas Satlantas Polresta Padang juga telah berkoordinasi dengan Polres Solok terkait persoalan ini," katanya seperti dikutip dari suarasumbar.id, Sabtu (20/8/2022).

Ia mengimbau masyarakat yang akan menuju Solok menunda keberangkatan agar tidak terjebak nantinya.

"Kami imbau masyarakat agar berhati-hati dan waspada karena intensitas curah hujan yang tinggi sehingga rawan terjadi longsor di kawasan tersebut," katanya.

BMKG Padang Panjang sendiri merilis, Kota Padang masih berpotensi terjadi hujan sedang dan lebat yang dapat disertai kilat, petir dan angin Kencang.

Khusus untuk Kota Padang hujan tersebar di Padang Selatan, Padang Timur, Padang Barat, Padang Utara, Bungus Teluk Kabung, Lubuk Begalung, Lubuk Kilangan, Pauh, Kuranji, Nanggalo, Koto Tangah.**



comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Sadis Balita Tewas dicekik Ibu Kandung di Kampar
  • Dandim Bengkalis dan Wabup Bagus Santoso Sambut Kedatangan Danrem 031 Wira Bima serta Ucapkan Selamat Datang
  • Koramil 05/Rupat Bersama Forkopimcam Laksanakan Safari Ramadhan
  • Pansus LKPJ Gelar Rapat Perdana Bersama Dinas Terkait
  • Sekda Siak, Teken MoU Komitmen Besama Sukseskan Pemilu Serentak 2024.
  • Pimpinan DPRD Riau Prihatin Payung Mesjid Agung An Nur Belum Selesai Sudah Rusak
  • Bupati Alfedri Sambut Tim Safari Ramadan Pemprov Riau di Kecamatan Tualang
  • Pasca Karlahut, Koramil 01/Bengkalis Lakukan Sosialisasi Himbau Warga Jangan Bakar Lahan
  • Bentuk Jati Diri Generasi Muda, Babinsa Koramil 01/Bengkalis Sosialisasi Isi Kandungan Pancasila Kepada Pelajar
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved