Senin, 31/08/20
 
HPN di Rupat peserta akan.disapa presiden secara virtual

Martalena | Nasional
Kamis, 04/02/2021 - 07:49:38 WIB
Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang dalam rapat bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis di Kantor Diskominfotik, Rabu (03/02/2021).

Bengkalis,Riaueksis.com -  Dalam acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tingkat Provinsi Riau yang dipusatkan di Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis pada 09 Februari 2021 nanti, peserta akan mendapat kesempatan khusus disapa Presiden Joko Widodo secara virtual.

Hal itu diutarakan Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang dalam rapat bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis di Kantor Diskominfotik, Rabu (03/02/2021).

Dalam Rapat tersebut hadir Sekretaris PWI Riau Amril Jambak, Sekretaris Panitia Saparuddin Koto, Ketua PWI Bengkalis Alfisnardo bersama Bendahara M Fiza, Kadiskmifotik Johansyah Syafri bersama Sekretaris Adi Sutrisno, Kadis Budparpora Anharizal, Sekretaris dinas Perhubungan Zul Asri, Sekretaris Diskes Imam Subchi , Camat Rupat Utara Agus Sofyan.

Zulmansyah mengatakan, seluruh provinsi yang ada melaksanakan HPN dengan berbagai macam kegiatan sesuai kearifan lokal. Dan untuk Riau dilaksanakan di pulau terluar yakni Rupat Utara dan diberikan kesempatan khusus berbicara dan disapa presiden secara virtual.

Saya Lari dari Istri ketika Ketahuan bahwa Dia Berusia 64 Tahun


Raup Miliaran Rupiah Per Bulan, Ini Sumber Uang Nikita Mirzani

Bacalah sebelum Dihapus! Berat Kamu 89 Kg? Bisa Drop ke 55 Kg!

Dikatakannya, PWI Riau memilih Pulau Rupat sebagai pusat lokasi kegiatan HPN agar mendapat perhatian dari pemerintah. Dimana selama ini dikenal sebagai salah satu lokasi wisata dengan keindahan pantainya.

"Kita pilih Pulau Rupat sebagai lokasi acara agar Rupat semakin terkenal sebagai destinasi wisata di Indonesia dan mancanegara," ujar Zulmansyah seraya menyampaikan, peserta tetap dibatasi sebanyak 50 orang. Dmana setiap PWI dari Kabupaten/Kota di Riau hanya diperbolehkan mengutus satu orang perwakilan dalam acara HPN tersebut. Sisanya dari PWI Riau. 

"Sebelum berangkat peserta akan dirapid tes terlebih dahulu," katanya.

Sedangkan agenda kegiatan, ulas Zulmansyah, di antaranya Ngobrol Pintar (NgoPi) PWI Riau bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), penanaman pohon, Zapin Api, menyerahkan bantuan buku ke sekolah dan lainnya.

Sementara itu, Asisten II Setdakab Bengkails Heri Indra Putra menyambut baik kegiatan HPN dipusatkan di Pulau Rupat. Dan diharapkan, dengan kegiatan tersebut dapat mempromosikan Pulau Rupat sebagai destinasi wisata unggulan yang ada di Kabupaten Bengkails.

"Kita akan mendukung kegiatan ini. Kami harapkan kepada dinas terkait seperti Pariwisata, Perhubungan, Diskes, Diskomoinfotik dan juga Camat Rupat Utara untuk mendukung kegiatan HPN yang di laksanakan PWI Riau ini," pesan Heri.**


 


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Babinsa Koramil 12/Pwk Sabak Auh Rutin Disiplinkan Protkes Ke Warga
  • Babinsa koramil 05/Rupat Gencar Patroli Pantau Lahan Rawan Karlahut
  • Pastikan Karlahut Padam, Danramil 01/Bengkais dan Rombongan Pantau Lahan Bekas Terbakar
  • Babinsa Koramil 11/Pwk Kandis Disiplinkan Protkes Warga Kampung Kandis
  • Tegakkan Hukum Protkes, TNI-Polri dan Pemcam Minas Rutin Gelar Operasi di Wilayahnya
  • PWI Riau Rekrut Anggota Baru Juni Mendatang
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved