Senin, 31/08/20
 
Zulaikhah Apresiasi Keaktifan PT BPLP Selenggarakan Donor Darah

ditma | Inhil Kab
Sabtu, 12/05/2018 - 23:45:12 WIB

TERKAIT:
   
 
TEMBILAHAN,RiauEksis.Com - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hj Zulaikhah memberikan apresiasi atas keaktifan PT Bumi Palma Lestari Persada (BPLP) menyelenggarakan donor darah.

Apresiasi tersebut disampaikannya, karena PT BPLP merupakan perusahaan yang paling rutin melaksanakan kegiatan donor darah di lingkungan perusahaannya.

"Saya selaku Ketua PMI Kabupaten Indragiri Hilir mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PT Bumi Palma Lestari Persada. Sesuai catatan kami, bahwa PT Bumi Palma Lestari Persada adalah perusahaan yang sangat aktif dan teraktif mengadakan kegiatan donor darah," ujar Zulaikhah saat membuka Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah di PT BPLP, Desa Bagan Jaya, Kecamatan Enok, Sabtu (12/5/2018).

Kegiatan seperti itu, lanjut Zulaikhah, perlu dicontoh oleh perusahaan maupun instansi lainnya yang berada di wilayah Kabupaten Inhil.

Apalagi, hingga saat ini PMI Inhil masih menghadapi permasalahan kekurangan stok darah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Setiap bulan kita memerlukan darah lebih kurang 600 kantong. Tapi saat ini PMI Inhil baru dapat memenuhi sekitar 300 sampai 400 kantong. Artinya kita masih kekurangan sekitar 50 persen. Maka untuk itu wajar saja jika masyarakat kita memerlukan darah tetapi harus mempunyai darah pengganti karena stok kita habis," terang wanita yang akrab disapa Ika ini.

Untuk itu, jelas Ikha, PMI terus berupaya mengimbau dan mengajak serta memberikan surat kepada seluruh instansi dan perusahaan yang ada di Kabupaten Inhil agar melaksanakan kegiatan donor darah pada momen-momen tertentu.

"Kami mengharapkan kepada seluruh Camat, RT dan RW, kiranya punya mendata seluruh warga masyarakat yang mempunyai persyaratan sehat dan lainnya yang bisa mendonorkan darah. Contoh alamat, nama dan golongan darahnya. Jadi, pada saat tertentu kita butuh darah kita sudah ada datanya. Selama ini kita tidak punya itu, maka terlambat kita menolong. Pasien masih mencari-cari di PMI sudah habis dan mencari lagi yang mana mendonorkan darah, menemukan orangnya saja susah. Kalau ini dilakukan seluruh kecamatan dan punya data lengkap, kita tinggal hubungi camatnya saja. Inilah potensi kita dalam rangka memenuhi darah masyarakat kita," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Ika juga berkesempatan menyematkan pin penghargaan kepada PT BPLP yang diwakili oleh Roni Panjaitan. Penyematan pin ini sebagai penghargaan atas aktifnya PT BPLP menyelenggarakan Bakti Sosial Donor Darah.

"Kami sangat bersyukur atas kehadiran Ketua PMI Inhil pada kegiatan yang kami selenggarakan ini. Saya juga sangat senang diberi penghargaan oleh ibu. Pagi hari ini kita melakukan donor darah yang pesertanya lebih kurang 90 orang. Insya Allah, nanti kita akan lakukan lagi pada hari ulang tahun PMI Bulan Oktober," tukas Roni.  (adv)





Berita Lainnya :
 
  • Dewan Kehormatan PWI Kaltim Menolak Dilantik oleh Hendry Ch. Bangun
  • Program Penguatan Vokasi PHR Membuka Asa Muhammad Nizam Merajut Sukses
  • Malam Puncak HPN dan HUT PWI, Gubernur, Bupati dan Perusahaan Mitra Terima Award
  • Indosat Business Hadirkan Smart Internet, Platform Digital Cerdas yang Aman dan Terintegrasi untuk Akselerasi Bisnis Multisektoral
  • Jalankan Tata Kelola Perusahaan yang Baik, PHR Dorong Mitra Kerja Komitmen Terhadap Anti Korupsi
  • Polsek Bagan Sinembah Gagalkan Upaya Penyelundupan 5 Kg Ganja
  • Puncak HPN 2024 Tingkat Provinsi Riau, Bupati Kuansing Suhardiman Akan Bangun Gedung Wartawan
  • Pendaftaran Calon Anggota Kompolnas 2024-2029 Ditutup, 137 Orang Mendaftar
  • IM3 Lanjutkan Optimalisasi Jaringan di Kota Pekanbaru dengan Jangkauan yang Semakin Luas dan Stabil
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved