Senin, 31/08/20
 
Sekda Inhil Harap Ranting HNSI Tanah Merah Himpun Aspirasi Nelayan Setempat

ditma | Inhil Kab
Sabtu, 21/04/2018 - 21:49:12 WIB

TERKAIT:
   
 
TEMBILAHAN,RiauEksis.Com -Keberadaan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diharapkan berperan aktif dalam menghimpun aspirasi nelayan setempat.


Harapan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Inhil, H Said Syarifuddin yang juga menjabat sebaai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) HNSI Kabupaten Inhil usai melantik pengurus Ranting HNSI Kecamatan Tanah Merah, di aula Kantor Camat, Sabtu (21/4/2018) siang.


Dikatakan Sekda,btujuan dibentuknya HNSI adalah sebagai wadah untuk menampung aspirasi para nelayan.


"Meski kita bukan pengambil kebijakan, namun aspirasi yang ditampung melalui HNSI bisa kita rekomendasikan kepada pihak Pemerintah selaku pengambil kebijakan," ujar Sekda.


Melalui kebijakan yang diambil, lanjut Sekda, kemaslahatan yang bermuara pada kesejahteraan para nelayan akan dapat tercapai.


Dengan tercapainya kesejahteraan tersebut, diyakini akan memberi imbas positif terhadap daerah bahkan negara. Hal ini, kata Sekda lagi, telah sesuai dengan tag line HNSI, yakni 'Nelayan Sejahtera, Negara Kuat'.


"Kita ketahui bahwa Inhil merupakan daerah yang berada di kawasan pesisir. Banyak masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan. Lebih lagi Tanah Merah yang berbatasan langsung dengan lautan. Maka, akan sangat tepat bila Inhil, dalam hal ini Tanah Merah membentuk HNSI," terangnya.


Pembentukan pengurus Ranting HNSI Kecamatan Tanah Merah masa bakti 2018-2023 ini, ditandai dengan pembacaan serta penandatanganan naskah pelantikan dan penyerahan Bendera Pataka oleh Ketua DPC HNSI Inhil, H Said Syarifuddin kepada Ketua Pengurus Ranting HNSI Kecamatan Tanah Merah, Yusuf Azis.


Turut hadir saat itu, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan H Mukhtar T, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Ahmad Ramani, Sekretaris Badan Perencanaan Daerah Andrismar dan Camat Tanah Merah Yuliargo, serta sejumlah pengurus DPC HNSI Kabupaten Inhil. (adv)





Berita Lainnya :
 
  • Sambangi warga Rumbai pesisir, Personil Direktorat Binmas Polda Riau Sosialisasi Bahaya Narkoba ke kawula muda
  • 10 Ribu Pelari dari Berbagai Daerah Meriahkan Riau Bhayangkara Run 2024
  • Semarak HPN 2024, Sepuluh Grup Randai Hibur Masyarakat Kuansing
  • Tim Putra Polres Siak Juara di Final Turnamen Voli Kapolda Riau Cup 2024
  • Kejutan-kejutan SF Hariyanto Jelang Pilgub
  • SSDM Polri Raih Penghargaan Pelayanan Prima Versi PEKPPP Nasional
  • Dirlantas Polda Riau Selaku Ketua Pelaksana Event RBR Gelar Talk Show Bersama Kemenparekraf
  • Lantik PWI Inhu, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Laksanakan Tugas Sesuai Aturan
  • SKK Migas Perkuat Kolaborasi dengan Pemprov Riau Untuk Tingkatkan Produksi
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved