Senin, 31/08/20
 
Anggota CSR Kampar Masa Bakti 2023-2028 Dilantik Oleh PJ Bupati Kampar ' Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat'

| Kampar Kab
Senin, 30/01/2023 - 21:29:16 WIB
foto dokumentasi diskominfo Kampar

TERKAIT:
   
 
Pekanbaru, Riaueksis.com - Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kabupaten Kampar masa Bakti 2023-2028 dilantik langsung Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol,MM. Pelantikan dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar, Bangkinang Kota, Senin (30/1/24).

Pelantikan pengurus sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Kampar nomor 500-278/1/2023. 

Elwan Jumandri,SH,MH, (PT RAPP) didapuk menjadi Ketua, Ismulyadi (EMP Bentu) , Sekretaris dan Bendahara Wenda Damekia PT. PHR.

Pj Bupati Kampar,Dr Kamsol dalam arahannya mengharapkan adanya sinergritas dalam pembangunan Kabupaten Kampar antara Pemkab Kampar dengan Forum TJSLBU/CSR kabupaten kampar.

"Sinegritas diharapkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat sesuai kebijakan pembangunan dan sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo yang meliputi, Pengendalian Inflasi, dengan memantau langsung harga di lapangan khusus terkait tarif PDAM. Termasuk menurunkan angka kemiskinan ekstrem. Hal ini bisa melalui strategi saling peduli atau kepedulian sesama masyarakat. Selanjutnya Fokus penurunan angka Stunting yang saat ini berjumlah 880 anak, kemudian di validasi menjadi 162 anak," terang Kamsol.

Selanjutnya, tambahnya, juga untuk memperhatikan masalah perijinan investasi yang berbulan-bulan belum keluar izinnya. Serta memastikan APBD dibelanjakan untuk produk-produk dalam negeri sesuai e-katalog lokal.

Bukan itu saja, arah kebijakan juga terhahap kabupaten/kota agar mendesain kab/kota  dengan baik atau memiliki Icon tersendiri. 


Kemudian ia melanjutkan "Menjaga stabilitas keamanan pemilu 2024, menjamin kebebasan beragama dan menjaga ketahan pangan nabati, baik padi, jagung dan kedelai.

Sekali lagi, dengan berbagai hal tersebut, Kamsol sangat berharap kolaborasi kepada Forum TJSLBU/CSR Kabupaten Kampar untuk mensukseskan hal-hal tersebut.

"Apabila hal tersebut bisa berjalan baik dan tercapai, insyaallah Kampar akan maju dan masyarakat sejahtera.”ucap Kamsol,” terangnya.


Sementara itu Ketua Forum CSR Provinsi Riau Wijatmoko Rah Trisno, SE,MM dalam sambutannya, menyampaikan tekat bersama Pemda Kampar untuk bersinergi dalam menyalurkan CSR perusahaan tepat sasaran.

"Melalui wadah perhimpunan CSR Perusahaan ini, kami siap terus membantu penurunan angka Stunting serta memberikan informasi CRS perusahaan kepada masyakarat dalam mendorong kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan dalam pembangunan berkelanjutan," terang Wijatmoko.


Selain Pj Bupati Kampar, hadir pada kegiatan pelantikan Pengurus Forum CSR Kampar tersebut, Sekda Kampar Dra Yusri,M.Si, Dandim 0313/KPR Letkol Arha AlMulyadi, Ketua Komisi I DPRD Kampar Zulfan Azmi,ST,MT, Ketua Forum UMKM Kampar Zulher,MS, serta para Kepala Dinas dan serta para Direktur BUMD dan Perusahan yang ada di Kampar.


Ketua Forum CSR Kampar, Elwan Jumandri mengatakan bahwa dalam melaksanakan program kerjanya forum CSR juga menitikberatkan kepada dampak yang diberikan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional Perusahaan sebagai upaya menunjang keberlangsungan perusahaan dan sekaligus mendukung upaya pemerintah untuk melaksanakan tujuan pembangunan berkelanjutan.


" Kami menyadari bahwa kemampuan setiap anggota kami ini berbeda, untuk itu kami mohon kepada Bapak Bupati dan seluruh jajaran agar dapat memakluminya meskipun tujuan kita hari ini sama dan satu rasa, satu tujuan mulia untuk Riau yang lebih baik. Oleh karenanya, kami di kepengurusan Forum CSR Kabupaten Kampar masa bakti tahun 2023-2028 akan segera menyusun rencana kerja di tahun 2023 yang menitikberatkan kepada beberapa hal terkait program pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi serta lingkungan. 

Selain itu, terkait hubungan kelembagaan, kami akan membangun kemitraan dan jejaring kerja untuk mendukung pelaksanaan program-program tersebut. Kami juga mengapresiasi dan mendukung Program Bupati Kampar yang telah meluncurkan Aplikasi CSR Kampar semoga dengan adanya aplikasi ini kita dapat bersinergi untuk melaksanakan Program CSR di Kabupaten Kampar agar lebih baik lagi ke depannya," terang Elwan.

Ketua Forum CSR Kampar juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Kampar dan pihak-pihak terkait lainnya yang telah mendukung terlaksananya Musyawarah Daerah Forum CSR kabupaten Kampar dan acara pelantikan pengurus hari ini.

"Semoga kami, sebagai pengurus Forum CSR Kabupaten Kampar masa bakti 2023-2028 dapat mengemban amanah besar ini sehingga mencapai tujuan bersama yang diharapkan," pungkasnya.***





Berita Lainnya :
 
  • Bupati Buka MTQ Perdana, Mari Kita Mengaji, Mengkaji Sebagai Tanda Memuliakan Al-Quran
  • 27 Politeknik di Indonesia Datang ke Bengkalis, Bupati Kasmarni Berharap Sinergisitas Dapat Ditingkatkan
  • Perjuangan Kabupaten Bengkalis dalam Mempertahankan Jengkal Demi Jengkal Teritorial NKRI
  • Operator Telekomunikasi Indonesia Hadirkan Tiga Layanan API GSMA Open Gateway Initiative
  • Whistle Blowing System, Komitmen Anti Penyuapan di Blok Rokan
  • 74 Tahun Sebagai Mushalla, Bupati Bengkalis Resmikan Masjid Darul Wustho
  • Tingkatkan Pelayanan Kinerja Puskesmas,Bupati Kasmarni Buka Bimtek BLUD dan BOK
  • BBKSDA Riau. Jelaskan Kasus Harimau Serang Bocah di Siak,
  • Begini Cara SSDM Polri Pulihkan Psikologi Anggota Operasi Damai Cartenz
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved