Senin, 31/08/20
 
Hadiri Malam Perayaan Imlek Tahun 2574, PJ Walikota Pekanbaru Muflihun Saksikan Kembang Api Bersama Warga

Derry | Pekanbaru Kota
Senin, 23/01/2023 - 14:53:19 WIB
Pj. Wali Kota Pekanbaru Muflihun S.STP., M.AP saat memberikan sambutan pada perayaan malam pergantian Imlek Tahun 2574/2023 yang ditandai dengan pesta kembang api di Jl.Karet, Pekanbaru, Sabtu (21/01/2023)
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU,Riaueksis.com - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun menyaksikan kembang api bersama warga saat malam perayaan Imlek Tahun 2574/2023 di Jalan Karet pada Hari Sabtu.

"Terima kasih kepada warga yang sudah datang dalam perayaan malam pergantian Imlek Tahun 2574/2023. Saat pukul 00.00 WIB, kami akan menyalakan kembang api. Terima kasih atas kedatangan Pj wali kota dan jajarannya," kata Ketua Panitia lmlek Bersama sekaligus Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau Steven Sanjaya, Sabtu (21/1/2023)

Dalam menyambut perayaan Imlek, PSMTI telah melakukan beberapa kegiatan. Pada 8 Januari, Panitia Imlek bersama telah melakukan pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Kemudian kata Steven, pengobatan gratis bagi masyarakat yang tidak mampu di Mal Pekanbaru pada Tanggal 15 Januari. Kegiatan silaturahmi dalam rangka Hari Raya Imlek di SKA Co Ex pada 24 Januari. Sedangkan acara Cap Go Meh akan digelar di Mal Pekanbaru pada Tanggal 4 dan 5 Februari. Disana akan banyak kegiatan seni.

Tambahnya detik-detik Imlek ini menuju ke Tahun Kelinci Air. Kelinci itu lompatnya pelan tapi pasti. Pada Tahun Kelinci Air ini diharapkan usaha dan perekonomian bisa lebih bergerak.

"Kami berharap usaha bisa lebih baik pada Tahun Kelinci ini. Apalagi, PPKM sudah dicabut dan ekonomi bisa bergerak," harap Steven.

Sementara, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun mengatakan, etnis Tionghoa merupakan bagian dari warga Pekanbaru. Warga Tionghoa diharapkan bisa bersinergi bersama Pemko.

"Saya sudah mengikrarkan kepada Forum Pembauran Kebangsaan (FKP) bahwa dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung. Hari ini, ada 78 suku di Pekanbaru," ujarnya.

Sambung Muflihun bahwa perpaduan berbagai etnis ini diharapkan dapat mempercepat pembangunan Kota Pekanbaru. Pemko membutuhkan kolaborasi antara etnis dan agama.

"Pada Tahun Kelinci Air ini, saya harap bisa membawa perubahan. Selamat Hari Raya Imlek, semoga kebersamaan kita ini dapat membantu Pekanbaru kearah lebih baik," tutuo Muflihun.**



comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • PHR Hormati Keputusan DPRD Riau Menunda Hearing yang Dihadiri 5 Perwakilan Vendor
  • Ketum SMSI Firdaus Kawal Ekspedisi Danau Toba
  • Permudah Layanan Kependudukan Bupati Siak Lantik 10 Kepala UPTD Kependudukan Catatan Sipil
  • Turunkan Angka "Stunting", BKKBN Riau Berkolaborasi dengan PWI Riau
  • Melawan Petugas Satu dari Lima Pengedar 276 Sabu Jaringan Internasional Tewas di Dor Polisi
  • Pilkades Minta Di Tunda, Tokoh Masyarakat Bantan : Kami Butuh Pemimpin Difinitif
  • Polisi Tanggapi Heboh Video Penculikan di Kulim: Kejadiannya Bukan di Pekanbaru
  • Meriahkan HPN 2023 PWI Riau Gelar Turnamen Domino, untuk Pertama Kali Memakai Aturan Pordi
  • Mediasi Kelurahan Gagal, Ahli Waris H.Husin HDR Segera Tempuh Jalur Hukum
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved