Senin, 31/08/20
 
Harga Melambung, Pembelian Minyak Goreng Mulai Dibatasi

| Pekanbaru Kota
Minggu, 14/11/2021 - 14:53:12 WIB
PEKANBARU, Riau eksis.com- Setakat ini, harga minyak goreng melambung. Tapi, belum menunjukkan akan adanya penurunan harga. Hal berdampak pada sedikit pasokan di pasaran.

Sehingga, sejumlah masyarakat mulai khawatir, takut tidak mendapat minyak goreng. Bahkan di Pekanbaru ada salah satu supermarket yang juga membatasi pembelian minyak goreng, itu maksimal hanya 2 pcs per konsumen. Hal, tujuan pembeli lainnya juga kebagian minyak goreng tersebut.

Atau setidaknya itu, dapat mencegah terjadi panic buyer dalam masyarakat. Beberapa pedagang di Pasar Panam mengatakan bahwa sales mulai jarang mengantar barang, sehingga membuat pasokan barang semakin menipis di pasaran. “Salesnya ini tidak mengantar barang, stok pun sedikit,” kata penjual minyak goreng di Pasar Panam.

Sedangkan, penjual minyak goreng lain itu hanya menjual merek-merek dengan kualitas tertentu, dikarenakan hal harga minyak sama tingginya namun berbeda di kualitas. Mereka beranggapan, kalau dengan harga barang yang sama tinggi namun beda kualitasnya, sebaiknya itu ambil saja barang yang berkualitas.

Diberitakan sebelumnya dilansir media  Kompas, bahwa pihaknya Kementerian Perdagangan terus berupaya menjaga pasokan dan harga minyak goreng di dalam negeri. Hal itu dilakukan dengan meminta asosiasi dan produsen minyak goreng sawit tetap memproduksi.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Oke Nurwan, kepada wartawan mengatakan, meminta baik itu asosiasi maupun produsen minyak goreng kemasan sederhana untuk bisa menjaga pasokan di dalam negeri. Dan dengan harga terjangkau yang minimal hingga menjelang Natal dan Tahun Baru 2022.

"Kami terus memantau pendistribusian itu dengan menggandeng asosiasi ritel modern agar minyak goreng kemasan sederhana mudah dijangkau seluruh lapisan masyarakat," tegas Oke. Sebut dia, dengan begitu masyarakat diharap untuk tidak takut akan kehabisan stok minyak goreng dan jangan sampai terjadi panic buyer. (Nisa)



comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Koramil 03/Mandau Bersama Tim Gabungan Patroli Prokes dan Razia Masker
  • Patroli di Desa Binaan, Babinsa Ingatkan Warga Taati Prokes Saat Dikeramaian dan Beraktivitas
  • Babinsa Koramil 01/Bengkalis Ajak Warga Ikut Berkontribusi Penanganan COVID 19
  • Temui Yang Dipertua Negeri Melaka, Gubri Bahas RoRo dan Jembatan Melaka-Rupat Dumai
  • Sejumlah Kawasan Hutan di Tol Pekanbaru-Padang sudah Dilepaskan KLHK
  • Basarnas Pekanbaru Latih Mapala UIN Suska Riau Materi ESAR
  • Sasaran Non Fisik TMMD Kodim 0303/Bengkalis, Babinsa Dampingi Program Keluarga Berencana (KB)
  • Monitoring Penerapan Prokes wilayah Teritorial, Babinsa Ingatkan Warga Taati Prokes Saat Aktivitas dan Keramaian
  • Bersama Tim PPKM Desa Wonosari, TNI AD Monitoring Penerapan Prokes Pengguna Jalan
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved