Senin, 31/08/20
 
Wakil Ketua DPRD Sampaikan Pokok Pikiran DPRD dalam Musrenbang 2024

| Bengkalis Kab
Minggu, 19/03/2023 - 14:01:49 WIB
Wakil ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Sofiyan saat hadir di Musrenbang 
TERKAIT:
   
 
Riaueksis com

Bengkalis - Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis yang diwakili oleh Wakil Ketua Sofyan menyampaikan pidato terkait Pokok-Pokok Pikiran DPRD pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Bengkalis Tahun 2024, Kamis (16/03/2023) di Pendopo Sri Mahkota Bengkalis.

Musrenbang yang dibuka langsung oleh Bupati Kasmarni tersebut  memiliki tema “Mengembangkan Potensi Wilayah Perbatasan dan Lokus Pembangunan Kawasan”.

Sofyan menyampaikan, kegiatan Musrenbang RKPD ini memiliki peran dan point strategis dalam penyampaian dokumen hasil penelaahan Pokok-Pokok Pikiran DPRD yang merupakan daftar permasalahan berupa saran dan pendapat yang didasarkan pada hasil penyerapan aspirasi melalui reses, dengar pendapat dengan mitra kerja OPD, dan kunjungan kerja dewan serta telah disinkronkan dengan prioritas pembangunan.

"Secara umum dalam Pokok-Pokok Pikiran dari masing-masing unsur pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, tersirat harapan masyarakat untuk mendapatkan perbaikan peningkatan terhadap kualitas pelayanan diberbagai bidang seperti kesehatan, pendidikan, sosial, pertanian, perkebunan, UMKM dan Infrastuktur terutama jalan dan jembatan," jelas Sofyan.

Kemudian, dengan banyaknya kasus kekerasan pada anak, kata Sofyan, perlu adanya dorongan dan payung hukum yang kuat dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di Kabupaten Bengkalis sehingga dapat membantu masyarakat dalam mengatasi kekerasan pada anak.

"Terkait permasalahan pelayanan Ro-Ro penyeberangan selalu menjadi atensi bagi DPRD Kab. Bengkalis baik itu masalah antrian, kebersihan maupun ketertiban, termasuk sistem E-ticketing belum maksimal mmberikan dampak signifikan di dalam konsep pengaturan dan diharapkan dapat segera disikapi dengan upaya-upaya nyata dan komprehensif agar pelayanan menjadi semakin baik dan lancar," tutup Sofyan. (A)





Berita Lainnya :
 
  • Semangat Berbagi PHR, Wujud Syukur atas Keberhasilan Tajak Sumur Eksplorasi Pinang East
  • Ini Pesan Kapolda Riau Saat Safari Ramadhan di Masjid Muthmainnah
  • Bupati Kasmarni Khatam Bersama Para Santri Penghafal Qur'an
  • Polda Riau Gelar Rapat Lintas Sektoral Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024
  • Indosat Ooredoo Hutchison Ajak Masyarakat Bersama Rayakan Indah Ramadan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal
  • Ditresnarkoba Polda Riau Gerebek Rumah di Pangeran Hidayat Pekanbaru, Puluhan Butir Pil Extasi di Amankan
  • Konservasi Gajah PHR Mendunia, Raih Green World Environment Awards 2024 di Brasil
  • Bupati Bengkalis Serahkan LKPD Unaudited Tahun 2023 ke BPK RI Riau
  • PT SPR Serahkan Laporan Tahunan Tatakelola Informasi Publik ke KI Riau
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved