Senin, 31/08/20
 
Perkuat Kolaborasi, Pemkab Bengkalis Jalin MoU Dengan Institut Pertanian Bogor

Derry | Bengkalis Kab
Rabu, 18/01/2023 - 18:22:49 WIB
Foto: diskominfo
TERKAIT:
   
 
BOGOR,Riaueksis.com - Sebagai upaya dalam meningkatkan kolaborasi membangun desa, Pemerintah Kabupaten Bengkalis jalin kerjasama atau nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) dengan Institut Pertanian Bogor (IPB), Rabu, 18 Januari 2023 di Kampus IPB, Bogor Jawa Barat.

Tidak hanya Kabupaten Bengkalis sejumlah Universitas di Indonesia juga ikut menjalin kerjasama dengan IPB.

Adapun maksud dengan menjalin MoU yakni untuk meningkatkan Kerjasama di Bidang Pendidikan, Penelitian, Pelatihan, Penerapan Inovasi, Penyediaan Tenaga Ahli, dan Pengabdian Kepada Masyarakat antara Institut Pertanian Bogor dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.


MoU dilakukan langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni dan Rektor IPB Arif Satria disaksikan langsung oleh rektor yang akan menjalin kerjasama dengan IPB.

Bupati Bengkalis Kasmarni mengucapkan selamat dan tahniah kepada rektor IPB Arif Satria yang baru dilantik hari ini dan terimakasih kepada IPB yang telah mengagendakan MoU ini semoga hubungan kekeluargaan dengan Pemerintah Kabupaten semakin erat.


"Kami siap untuk bekerjasama dengan Universitas yang berada di seluruh Indonesia dalam penguatan dan pembangunan Kabupaten Bengkalis dimasa yang akan datang," kata Bupati Kasmarni.

Bupati Kasmarni menambahkan Kabupaten Bengkalis untuk kondisi pertanian Kabupaten Bengkalis memiliki sejumlah perkebunan sawit dan karet. Melalui momentum ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan dapat menciptakan inovasi dan teknologi yang terbaru.


"Disamping itu juga Kabupaten Bengkalis memiliki minyak bumi yang bisa dimanfaatkan sehingga masyarakat betul-betul dapat merasakan potensi alam yang dapat dipertimbangkan," ujarnya.

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis dalam MoU tersebut, Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura Bengkalis Tarmizi, Inspektur Bengkalis Radius Akima, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Rinto, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Zulfan.


Lalu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Hendrik Dwi Yatmoko, Sekretaris Inspektorat Dedy Kurniawan, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Erdila Fitriyadi, Kepala Bagian Umum Setda Bengkalis Kevin Rafizariandy.

Kepala Bagian Prokopim Setda Bengkalis Syafrizal, Kepala Bagian Kerjasama Setda Bengkalis Dian Rachmadhany, Kepala Bagian Ekonomi Setda Bengkalis Khairi Fahrizal, serta Tenaga Ahli Bupati Isa Selamat, Suparjo, dan Mustafa Kamal.

comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • PHR Hormati Keputusan DPRD Riau Menunda Hearing yang Dihadiri 5 Perwakilan Vendor
  • Ketum SMSI Firdaus Kawal Ekspedisi Danau Toba
  • Permudah Layanan Kependudukan Bupati Siak Lantik 10 Kepala UPTD Kependudukan Catatan Sipil
  • Turunkan Angka "Stunting", BKKBN Riau Berkolaborasi dengan PWI Riau
  • Melawan Petugas Satu dari Lima Pengedar 276 Sabu Jaringan Internasional Tewas di Dor Polisi
  • Pilkades Minta Di Tunda, Tokoh Masyarakat Bantan : Kami Butuh Pemimpin Difinitif
  • Polisi Tanggapi Heboh Video Penculikan di Kulim: Kejadiannya Bukan di Pekanbaru
  • Meriahkan HPN 2023 PWI Riau Gelar Turnamen Domino, untuk Pertama Kali Memakai Aturan Pordi
  • Mediasi Kelurahan Gagal, Ahli Waris H.Husin HDR Segera Tempuh Jalur Hukum
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved