Senin, 31/08/20
 
Vidio Vaksin Anak Tidak Disuntikan Dimandau Ternyata Hoax, Ini Klarifikasinya

| Bengkalis Kab
Jumat, 21/01/2022 - 14:25:57 WIB
Riaueksis.com

Mandau - Viralnya Vidio vaksin kosong (tidak disuntikan) oleh tenaga medis yang disebarkan oleh salah satu warga di media sosial beberapa waktu yang lalu ternyata hoax, pasalnya hal tersebut dibantah langsung oleh orang tua Jhonson Cuan anak yang menerima divaksin tersebut pada pelaksanaan Vaksin untuk anak - anak yag dilaksanakan di Gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Dalam video klarfikasinya, Husin Jhaidil orang tua Jashon Cuan menerangkan bahwa Video tersebut tidak benar atau hoax, karena dirinya melihat langsung anaknya benar-benar di suntik oleh tenaga medis.

"Saya menyaksikan langsung pemberian vaksin kepada anak saya jadi tidak benar jika ada Vidio yang memperlihatkan tenaga medis tidak menyuntikkan vaksin tersebut kepada anak saya," ungkapnya

Dalam Video yang viral tersebut terlihat pada saat Mursalin (tenaga medis) sedang menyuntik Jashon Chuan, yang mana jari tangannya menyuntik tidak seperti biasa (mendorong kepala suntik tidak dengan menggunakan jari jempol melain kan dengan menggunakan jari manis), Perbedaan cara menyuntik tersebutlah yang menyebabkan menyebar di media sosial dengan keterangan vaksin tidak di suntikan.

Menurut Mursahal dirinya sudah menjadi PNS tenaga medis dari tahun 1979 dan cara dirinya menyuntik berbeda dengan tenaga medis lain karena kebiasaannya menyuntik dan setelah menyuntik, dirinya langsung menyembunyikan alat suntik untuk menghindari trauma bagi anak-anak.

Sementara itu Kapolsek Mandau Kompol Indra Lukman Prabowo, S.H, S.I.K menerangkan agar masalah tersebut tidak menjadi perbincangan dan menimbulkan kerugian dan keresahan kepada masyarakat dirinya memanggil kepada yang terlibat dalam viralnya Vidio tersebut.

"Awalnya yang memvideo pada saat di vaksin adalah seorang warga setempat dan selanjutnya video tersebut share di grup Whatsapps dengan keterangan “anak saya sudah di vaksin” namun penilaian warga dari Vidio tersebut berasumsi lain," terang Kapolsek usai pertemuan di SD Pelopor Mandau. Jumat (21/01/21)

"Dengan viral vidio pemberian vaksin dengan keterangan Vaksin yang tidak di suntikan tersebut kita panggil dan berkumpul bersama disini untuk meluruskan informasi yang beredar dimasyarakat agar hal ini tidak terus berlanjut dan membuat keresahan di masyarakat," tutup Kapolsek. (Asih)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Koramil 03/Mandau Bersama Tim Gabungan Patroli Prokes dan Razia Masker
  • Patroli di Desa Binaan, Babinsa Ingatkan Warga Taati Prokes Saat Dikeramaian dan Beraktivitas
  • Babinsa Koramil 01/Bengkalis Ajak Warga Ikut Berkontribusi Penanganan COVID 19
  • Temui Yang Dipertua Negeri Melaka, Gubri Bahas RoRo dan Jembatan Melaka-Rupat Dumai
  • Sejumlah Kawasan Hutan di Tol Pekanbaru-Padang sudah Dilepaskan KLHK
  • Basarnas Pekanbaru Latih Mapala UIN Suska Riau Materi ESAR
  • Sasaran Non Fisik TMMD Kodim 0303/Bengkalis, Babinsa Dampingi Program Keluarga Berencana (KB)
  • Monitoring Penerapan Prokes wilayah Teritorial, Babinsa Ingatkan Warga Taati Prokes Saat Aktivitas dan Keramaian
  • Bersama Tim PPKM Desa Wonosari, TNI AD Monitoring Penerapan Prokes Pengguna Jalan
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved