Senin, 31/08/20
 
Merasa Difitnah, Pasla Kades Pambang Pesisir Laporkan Akun Facebook Madi Risky Ke Polisi

| Bengkalis Kab
Jumat, 14/01/2022 - 15:05:10 WIB
Riau eksis.com

Bantan - Desa Pambang Pesisir Kecamatan Bantan yang letaknya di bagian timur pulau Bengkalis yang mana kepala Desanya heboh di dunia maya akibat ulah akun media sosial atas nama Madi Risky yang memposting berbagai hal negatif bahkan menurut Pasla berita bohong (hoax) tentang permaslahan yang terjadi di desa yang ia pimpin.

Kejadian tersebut telah dilakukan  oleh yang bersangkutan selama empat tahun lebih, terhitung dari bulan maret 2017 hingga Desember 2021, selama empat tahun itu pula Pasla kepala Desa Pambang Pesisir menahan diri atas segala yang dituliskan oleh akun Facebook yang diduga warganya itu ke media sosial. 

Dan baru-baru ini Akun Facebook itu kembali menggores diberandanya mengenai bahwa desa Pambang Pesisir masih memiliki hutang dalam membangun dua unit pendopo pada tahun 2020 yang lalu.

Tak mau hal tersebut berlanjut lebih jauh dan mengundang fitnah terutama oleh warganya, Pasla Kades Pambang Pesisir akhirnya pada bulan Desember 2021 lalu membuat laporan yang disampaikan melalui kanit pidana umum Ipda Dodi Rido Saputra SH dan kini sedang di tangani unit II tipidter yang saat ini sedang dalam proses penyelidikan oleh penyidik reskrim Polres  Bengkalis yang mana hingga saat ini pelapor dan terlapor sudah dimintai keterangan

"Saya sudah membuat laporan pengaduan kepada pihak berwajib. empat tahun lebih saya menahan diri, dari sejak saya mencalon diri menjadi Kades disana di persulitkan oleh oknum pemangku jabatan, hingga saat ini tidak henti-hentinya saya di tuding hingga di uploud di medsos oleh akun fb Madi Risky,"terang Pasla saat ditemui media ini di Bengkalis. Jumat (14/01/22)

"Jujur saya selama ini sudah sangat sabar, dengan segala hujatan di media sosial tentang diri saya sendiri, dan kini saya menumpuh jalur hukum dalam upaya memperolehi kepastian hukum terhadap tudingan pemilik akun fb Madi Risky dengan berbagai tuduhannya," ungkap Pasla Kesal.

Sedangkan menurut Pasla bahwa terkait pendopo tersebut telah 100% selesai dikerjakan dan telah melalui pemeriksaan uji petik inspektorat Bengkalis dan dilengkapi dengan bukti-bukti laporan pertanggung jawaban atau SPJ. 

Kemudian Menurut Pasla akun facebook atas nama Madi Risky tersebut dinilai mengandung berita bohong (hoax), ujaran kebencian, mencemarkan nama baik dan memicu keresahan masyarakat desa yang saya pimpin," ungkap Kades

"Saya sangat berharap kepada pihak kepolisian Polres Bengkalis untuk memproses laporan pengaduan saya ini sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,"ucapnya lagi.

Pasla juga mengungkapkan bahwa dirinya bukan karakter pemimpin anti keritik, kalau mengkeritik untuk membangun dan kemajuan desa, ayok sama-sama kita bersenergi membangun desa supaya lebih maju.

"Saya Kepala Desa difinitif pertama tentu masih mengharapakan masukan dan pandangan untu lebih bersenergi dalam membangun,"ungkapnya.

Dijelaskan Pasla lagi bahwa gambar yang tercantum di fb Madi Risky tersebut sangat mirip dengan orang yang bernama ahmadi yang sebelumnya pernah mempermasalahkan bantuan rumah layak huni (RLH) tahun 2019 yang diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu di desanya. Bantuan sosial perovinsi (BSP) dan juga bantuan langsung tunai (BLT) 2020 untuk masyarakat yang hilang mata pencarian akibat dampak Covid 19.

"Pada tahun 2019 yang bersangkutan pernah saya undang ke kantor desa melalui isterinya yang kebetulan bekerja sebagai perangkat di kantor desa pambang pesisir dengan tujuan untuk menayakan dimana kesalahan dirinya sebagai pemimpin dan mohon diberi pendangan andai ada yang salah. Namun sebaliknya, undangan dan harapan kepala desa tersebut justru tidak di indahkan malah diuploud di medsos,"terang Pasla

Terkait dengan laporan kades Pambang Pesisir tersebut, kini sedang bergulir di Polres Bengkalis.

Terakhir Pasla juga menyampaikan, gunakanlah medsos sebagai sarana kearah yang positif, bukan menimbulkan kerasahan sehingga menyebabkan perpecahanan.
(Asih)

comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Jamil Akui Pemko Pekanbaru Izinkan Kegiatan Konser
  • Coffee Morning Bersama Insan Pers, Kapolres Bengkalis Ajak Wartawan Bersama Majukan Daerah
  • Hari Kedua Donor Darah PWI Riau,Terapi Tulang dan Sendi Gratis Masih Dilayani
  • Diharap Presidential Threshold 0 Persen, Partai Ummat Ingin Ada Capres Alternatif
  • Jaksa Akhirnya Tahan Syafri Harto, Tersangka Kasus Pelecehan Seksual
  • Gangguan Jiwa, Perempuan Panjat Tower Sutet di Kulim Pekanbaru
  • Piala AFF U-23 Tayang Ekslusif di SCTV dan Champions TV
  • Gubernur Diminta WALHI Riau Cabut Izin Tambang Pasir PT Logo Mas Utama di Pulau Rupat
  • Donor Darah PWI Riau, BRI, Pendonor Membludak Dihadiri Dua Jenderal dan Ratusan Prajurit
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved