Senin, 31/08/20
 
Polres Bengkalis Paparkan Penanganan Kasus Selama Tahun 2021
Dua Kasus Besar Di Kabupaten Bengkalis Jadi Perhatian Publik

| Bengkalis Kab
Jumat, 31/12/2021 - 20:46:52 WIB
Riaueksis.com

Bengkalis - Mengakhiri akhir tahun 2021 Polres Bengkalis bersama Stake holder melaksanakan pemusnahan narkotika jenis daun ganja kering di Mapolres Bengkalis Jl. Pertanian Desa Senggoro Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis. Jumat (31/12/21)

Hadir dalam kegiatan di halaman Mapolres Bengkalis tersebut, perwakilan Pemda Bengkalis, Kodim 0303 Bengkalis Pengadilan Negeri, Kejari, Bea Cukai serta undangan lainnya dan disaksikan oleh awak media

Pemusnahan daun haram itu dilakukan langsung oleh Kapolres AKBP Hendra Gunawan bersama tamu yang hadir dengan cara dibakar di dalam tong besar dan disiram BBM jenis solar.

Sebelum pemusnahan tersebut Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan terlebih dahulu memaparkan penanganan kasus selama tahun 2021.

Dalam ekspor yang dipaparkan orang nomor satu dijajaran Polres Bengkalis itu menerangkan bahwa sepanjang tahun 2021 gangguan Kamtibmas mengalami peningkatan sebanyak 93 perkara dibandingkan tahun 2020 lalu, yakni di tahun 2020 jumlah perkara ada 564 kasus dedangkan tahun 2021 mencapai 662 kasus. 

Menurutnya meski terjadi kenaikan perkara, namun Polres Bengkalis berhasil menyelesaikan perkara tersebut sebanyak 68 persen, sementara tahun lalu sebanyak 63 persen. 

"Kejahatan yang meningkat terjadi pada tindak pidana pencurian dengan kekerasan. Pada tahun lalu perkara pencurian dengan kekerasan hanya 125 perkara, sementara tahun 2021 ini sebanyak 182 perkara, "ungkap Kapolres kepada awak media saat expose akhir tahun, Jum'at (31/12/21).

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan bahwa untuk perkara pencurian tercatan mengalami penurunan dengan kasus pencurian pemberatan dan pencurian kendaraan bermotor. Pencurian dengan pemberatan sepanjang tahun 2021 banyak terjadi di wilayah Pertamina Hulu Rokan ini menjadi perkara antensi. Sedangkan Kasus pembunuhan menjadi perhatian publik dan paling menonjol sepanjang tahun 2021 

"Untuk tahun ini ada dua perkara yang menjadi perhatian publik yakni pembunuhan disertai sodomi yang terjadi di Kecamatan Bengkalis dan kasus pembunuhan pembunuhan bos sawit oleh anak buahnya yang baru diangkatnya terjadi di wilayah Duri,"terang Kapolres

"Alhamdullilah kasus atensi ini berhasil kita ungkap bersama kasus kasus lainnya seperti Karhutla," tambahnya. Lagi

Sementara itu, dalam penanganan kasus narkoba di Bengkalis secara jumlah kasusnya terjadi penurunan sepanjang satu tahun belakangan di bandingkan tahun sebelumnya. 

Untuk tahun 2020 kasus yang ditangani Satres Narkoba Bengkalis 213 kasus, sementara tahun ini perkara narkoba yang ditangani sebanyak 183 kasus.

"Meskipun secara kasus mengalami penurunan, namun barang bukti yang berhasil disita dalam perkara narkoba ini malah lebih besar. Barang bukti untuk sabu dan pil ekstasi yang berhasil disita lebih banyak dari tahun lalu, "tambahnya.

Menurut dia, pada pengungkapan tahun 2020 lalu pil ekstasi berhasil disita sebanyak sepulu ribu tujuh ratus dua puluh tujuh gram. Sementara tahun ini pil ektasi yang berhasil disita sebanyak sebelas ribu dua ratus empat puluh empat gram.

"Begitu juga barang bukti sabu, kita juga berhasil tingkatkan yang disita dari tahun sebelumnya 2020 hanyak seratus tujuh belas ribu tiga ratus delapan satu gram. Tahun ini meningkat sebanyak seratus dua puluh enam ribu enam ratus empat puluh gram, "terang Kapolres mengakhiri. (Asih)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Fantastis..... Bensin Sawit Berhasil Dikembangkan
  • Jamil Akui Pemko Pekanbaru Izinkan Kegiatan Konser
  • Coffee Morning Bersama Insan Pers, Kapolres Bengkalis Ajak Wartawan Bersama Majukan Daerah
  • Hari Kedua Donor Darah PWI Riau,Terapi Tulang dan Sendi Gratis Masih Dilayani
  • Diharap Presidential Threshold 0 Persen, Partai Ummat Ingin Ada Capres Alternatif
  • Jaksa Akhirnya Tahan Syafri Harto, Tersangka Kasus Pelecehan Seksual
  • Gangguan Jiwa, Perempuan Panjat Tower Sutet di Kulim Pekanbaru
  • Piala AFF U-23 Tayang Ekslusif di SCTV dan Champions TV
  • Gubernur Diminta WALHI Riau Cabut Izin Tambang Pasir PT Logo Mas Utama di Pulau Rupat
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved