Senin, 31/08/20
 
Cegah Bahaya Karlahut, Babinsa 03/Siak Laksanakan Patroli Dan Komsos Dengan Petani

| Bengkalis Kab
Selasa, 23/02/2021 - 15:06:18 WIB
Riaueksis.com

Siak - Babinsa Koramil 03/Siak Kodim 0303/Bengkalis, terus berupaya mensosialisasikan dan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) serta Laksanakan Patroli terkait bahaya serta dampak kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terhadap masyarakat yang mempunyai lahan perkebunan sawit, Selasa (23/02/2021).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi terjadinya Karhutla hingga dapat dilakukan pengawasan secara bersama-sama. Dan sebagai himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan saat akan membuka lahan pertanian.

Seperti yang telah dilaksanakan oleh Babinsa Kampung Tumang Kecamatan Siak Serda JM. Simatupang bersama dengan Bhabinkamtibmas melaksanakan komsos dengan warga masyarakat yang memiliki kebun di Kampung Tumang Kec. Siak Kab. Siak membicarakan tentang mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan. 

"Himbauan ini akan terus Babinsa lakukan bersama-sama Bhabinkamtibmas dikarenakan saat ini sudah memasuki musim kemarau yang cukup panjang, sehingga mengakibatkan terjadinya panas yang berkepanjangan yang berpotensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan," ungkap Babinsa 

Bahkan kami terus mengadakan himbauan kepada masyarakat tentang aturan hukumnya, sehingga masyarakat yang selama ini belum tahu sudah mulai mengerti akan bahaya terjadinya Karhutla," tutupnya. (H)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Babinsa Koramil 12/Pwk Sabak Auh Rutin Disiplinkan Protkes Ke Warga
  • Babinsa koramil 05/Rupat Gencar Patroli Pantau Lahan Rawan Karlahut
  • Pastikan Karlahut Padam, Danramil 01/Bengkais dan Rombongan Pantau Lahan Bekas Terbakar
  • Babinsa Koramil 11/Pwk Kandis Disiplinkan Protkes Warga Kampung Kandis
  • Tegakkan Hukum Protkes, TNI-Polri dan Pemcam Minas Rutin Gelar Operasi di Wilayahnya
  • PWI Riau Rekrut Anggota Baru Juni Mendatang
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved