Senin, 31/08/20
 
Cegah Karlahut di Wilayah Binaannya, Peltu A. Nababan Bersama MPA Rutin Lakukan Patroli Titik Rawan dan Sosialisasi Ke Warga

| Bengkalis Kab
Sabtu, 20/02/2021 - 14:12:28 WIB
Riaueksis.com

Merbau - Kebakaran Lahan dan Hutan yang selalu melanda diberbagai wilayah yang ada di provinsi Riau memang menjadi ancaman yang serius bagi kehidupan masyarakat, untuk itu berbagai upaya yang dilakukan oleh berbagai pihak agar ancaman tersebut bisa diminimalisir bahkan hingga tidak terjadi kembali.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 08/Merbau Peltu A. Nababan untuk mencegah Karlahut itu terjadi di wilayah binaany, dirinya secara rutinelaksanakan patroli dan bersoialisasi dengan warga setempat . Sabtu (20/02/21)

"Hari ini saya bersama MPA desa melaksanakan patroli karlahut di Desa Pelantai Dusun I Kec. Merbau Kab. Kepulauan Meranti yang merupakan wilayah binaan Koramil 08/Merbau, untuk memantau dan melihat langsung situasi dan kondisi titik-titik rawan karlahut," jelas Peltu Nababan

Terakhir anggota Koramil 08/Merbau itu juga menghimbau kepada masyarakat khusunya para petani agar tidak membakar lahan pertaniannya mereka.

"Patroli Karlahut dan Sosialisasi Kepada masyarakat agar paham tentang bahaya karlahut bagi lingkungan dan dampaknya terhadap masyarakat luas, dan kepada masyarakat khususnya petani saya himbau agar tidak membuka lahan dengan cara membakar," tutup Babinsa Desa tegas. (H)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Babinsa Koramil 12/Pwk Sabak Auh Rutin Disiplinkan Protkes Ke Warga
  • Babinsa koramil 05/Rupat Gencar Patroli Pantau Lahan Rawan Karlahut
  • Pastikan Karlahut Padam, Danramil 01/Bengkais dan Rombongan Pantau Lahan Bekas Terbakar
  • Babinsa Koramil 11/Pwk Kandis Disiplinkan Protkes Warga Kampung Kandis
  • Tegakkan Hukum Protkes, TNI-Polri dan Pemcam Minas Rutin Gelar Operasi di Wilayahnya
  • PWI Riau Rekrut Anggota Baru Juni Mendatang
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved