Senin, 31/08/20
 
Tegak Hukum Protokol Kesehatan, Babinsa Koramil 03/Siak Laksanakan operasi Yustisi di wilayah Kabupaten Siak

| Bengkalis Kab
Jumat, 18/09/2020 - 13:23:18 WIB
Riaueksis.com

Siak - Babinsa Koramil 03/Siak Kodim 0303/Bengkalis Bersama, Polsek Siak, Dishub dan Satpol PP Kab. Siak laksanakan penerapan, peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol Kesehatan di wilyah Kecamatan Siak, Kabupaten Siak. 

Gabungan Aparat TNI, Polri dan Pemda Kab. Siak menggelar kegiatan Operasi Yustisinya itu di Simpang empat bundaran kwalian jln. Hangtuah Kelurahan Kampung Rempak Kecamatan Siak Kabupaten Siak, Jum'at (18/9/20).

Kegiatan yang dilaksanakan tim gabungan tersebut itu bertujuan untuk pencegahan dan pengendalian Covid 19 di Kabupaten Siak.

Dikatakan Babinsa Koramil 03/Siak bahwa sasaran kegiatan adalah pengguna jalan yang melintas bundaran kwalian simpang empat jalan Hangtuah serta pengunjung dan pedagang pasar serta swalayan di Kecamatan Siak.

"Operasi yustisi ini merupakan salah satu bentuk pengetatan adaptasi kebiasaan baru. Dalam operasi yustisi ini, petugas gabungan akan berkeliling untuk mendisiplinkan warga terhadap protokol kesehatan," kata Babinsa menjelaskan

Lebih lanjut Babinsa menambahkan jika kegiatan tersebut dianggap penting, kesadaran masyarakat terkait protokol kesehatan masih kurang, hal tersebut terbukti dengan ditemukannya beberapa orang warga yang melanggar aturan protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker.

"Sangsi yang dikenakan kepada mereka berbeda beda. Sanksi tersebut yaitu sanksi sosial berupa teguran lisan dan tertulis," ungkap Babinsa

"Di wilayah ini para pelanggar masih tergolong ringan, mereka ada yang disuruh menyapu, membersihkan sampah. Selain itu juga pendataan dan menandatangani berita acara pelanggaran dan surat pernyataan tidak mengulangi pelanggaran," tutur Babinsa

Terakhir Babinsa menambahkan bahwa rangka memperketat adaptasi kebiasaan baru, Satgas Covid akan terus melaksanakan secara masif operasi yustisi. Operasi ini sasarannya adalah penegakkan disiplin protokol kesehatan, utamanya penggunaan masker.

"Dengan diadakanya operasi yustisi secara rutin, diharapkan tingkat kesadaran masyarakat akan aturan protokol kesehatan semakin meningkat sehingga angka penyebatan Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Siak cepat menurun," tutupnya. (Ham)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Disiplin Protokol Kesehatan, Dua Babinsa 11/Pwk Kandis Datangi Tempat-tempat Keramain 
  • Masa Pentahapan Pilkada Meranti, Babinsa Koramil 08/Merbau Jaga Keamanan Wilayah 
  • Bersama TNI-Polri dan Satpol PP Turun Kejalan Disiplinkan Protokol Kesehatan Kepada Warga
  • Babinsa Koramil 09/Minas Terapkan Perda Protokol Kesehatan Di Pasar Minas
  • Patroli Di wilayah OVN, Terus Menerus Dilaksanakan Babinsa Koramil 09/Minas
  • Antisipasi Ancaman Karlahut, Babinsa Koramil 11/Pwk Laksanakan Patroli dan Komsos
  • Babinsa Koramil 08/Merbau Rangkul Warga Wilayah Binaannya Untuk Ikut Dukung Upaya Putus Mata Rantai Covid 19
  • ABS Jadi Ketua DPD NASDEM Kota Pekanbaru Setelah terima SK dari ketua DPW Nasdem Riau
  • Babinsa Koramil 12/Pwk Sabak Auh Laksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Kepada Warga Pasar
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved