Senin, 31/08/20
 
Sinergisitas TNI-Polri Dukung Pemkab Bengkalis Terapkan Perbup Protokol Kesehatan

| Bengkalis Kab
Minggu, 06/09/2020 - 20:09:05 WIB
Riaueksis.com

Bengkalis - Meningkatnya angka kasus terjangkit covid 19 di Kabupaten Bengkalis membuat Pemerintah Negeri Junjungan lebih memaksimalkan lagi upaya pencegahan dengan menerapkan protokol kesehatan yang lebih tegas dan nantinya akan dituangkan ke dalam peraturan Bupati (Perbup).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan dr. Ersan bahwa Pemkab Bengkalis  telah menyusun Perbup tentang penerapan aturan protokol kesehatan yang kini masih dalam proses penerbitannya.

"Hingga saat ini tim yang tergabung di gugus tugas covid 19 tinggal menunggu terbitnya Perbup tersebut yang kini masih dalam proses,  untuk melaksanakan penerapan aturan tersebut," ungkap Ersan dalam press riliesnya. Minggu (06/09/20)

"Perbup ini nanti sebagai payung hukum kita dalam bertindak mendisiplinkan protokol kesehatan nantinya," tambah Ersan 

Sementara itu Komandan Kodim 0303/Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay. S.Sos yang hadir dalam press rilies itu, dihadapan para awak media Dandim mengungkapkan bahwa jajarannya akan bersinergi dengan Polri dalam membantu pemerintah daerah untuk mengawal dan mengawasi protokol kesehatan.

"Kami forkopimda akan solid dalam melaksanakan upaya ini, untuk penerapan protokol kesehatan, TNI-Polri bersinergi mengatur dilapangan untuk menerapkan aturan tersebut, kini kita hanya tinggal menunggu keluar Perbupnya saja," ungkap Dandim

Lebih lanjut orang nomor satu di Makodim 0303/Bengkalis itu juga menjelaskan dalam pendisiplin protokol kesehatan yang dimaksud antara lain adalah pemakaian masker, jaga jarak, disiplin menjaga kesehatan, pelaksanaan pola hidup bersih, penyediaan sarana cuci tangan, pelaksanaan sosialisasi serta pemantauan aktifitas masyarakat yang rawan dalam penyebaran covid-19.

"Sekali lagi kami forkopimda akan tetap solid membantu pemerintah, dan kami juga berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat agar ikut mendukung dalam upaya tersebut untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah covid 19,"tutup Dandim tegas. (Ham)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Update Corona Riau 21 Oktober: Tambah 313, 305 Sembuh, 9 Meninggal
  • PWI Apresiasi Polri Tangkap Pembunuh Wartawan di Sulbar
  • Ada tempat nongki baru Wareh kopi di jalan Arifin Achmad     
  • Disiplin Protokol Kesehatan, Dua Babinsa 11/Pwk Kandis Datangi Tempat-tempat Keramain 
  • Masa Pentahapan Pilkada Meranti, Babinsa Koramil 08/Merbau Jaga Keamanan Wilayah 
  • Bersama TNI-Polri dan Satpol PP Turun Kejalan Disiplinkan Protokol Kesehatan Kepada Warga
  • Babinsa Koramil 09/Minas Terapkan Perda Protokol Kesehatan Di Pasar Minas
  • Patroli Di wilayah OVN, Terus Menerus Dilaksanakan Babinsa Koramil 09/Minas
  • Antisipasi Ancaman Karlahut, Babinsa Koramil 11/Pwk Laksanakan Patroli dan Komsos
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved