Senin, 31/08/20
 
Pelaksananaan TMMD ke 108 Kodim 0303/Bengkalis, Satgas Libatkan Masyarakat

| Bengkalis Kab
Minggu, 26/07/2020 - 11:49:59 WIB
Riaueksis.com

Bengkalis - Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) adalah salah satu wujud operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintahan Non Departemen dan Pemeritah Daerah serta komponen bangsa lainnya, dilaksanakan secara terintergasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolir, perbatasan dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

Untuk TMMD ke 108 Tahun 2020 Kodim 0303 Bengkalis melaksanakan kegiatan tahunan itu dengan membidik lima sasaran fisik yakni pembangunan akses jalan di tiga desa yang ada di Kec. Bandar Laksamana, Kab. Bengkalis.

Dalam pelaksanaan sasaran fisik tersebut satgas TMMD menggandeng warga setempat untuk ikut bekerja sama membangun infrastruktur jalan penghubung desa yang merupakan jalan produksi dalam mendongkarak perekonomian desa yang menjadi sasaran dari program TMMD tahun ini.

"Mulai awal pembangunan hingga saat ini yang tinggal beberapa persen saja dan hampir selesai dikerjakan, kami satgas TMMD Kodim 0303/Bengkalis melaksanakan pembangunan dengan cara bergotong royong bersama warga desa setempat," terang salah seorang satgas TMMD

"Kami juga mengejar target dengan waktu pelaksanaan yang singkat ini yang hanya 30 hari kita terus maksimalkan pengerjaannya, agar dengan waktu pelaksanaan yang telah ditentukan bisa terselesaikan pembangunan ini," tuturnya.

Selain sasaran fisik Kodim 0303/Bengkalis juga melaksanakan sasaran non fisik yang mama pada sasaran tersebut satgas TMMD yang telah dibentuk melaksanakan berbagai kegiatan penyuluhan diantaranya penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, Penyuluhan Kesehatan, Penyuluhan Pertanian serta kegiatan sunatan massal dan berbagai kegiatn lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. (Ham)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Operasi Yustisi Koramil 09/Minas dan Tim Gabungan, Pelanggar Protokol Kesehatan Diberi Teguran dan Sangsi Sosial
  • Kembali...Babinsa Koramil 11/Pwk Kandis Bersama Warga Pantau Wilayah Rawan Karlahut
  • Bersama LINMAS Desa, Babinsa Koramil 08/Merbau Disiplinkan Warga Pasar Protokol Kesehatan
  • Kembali Laksanakan Operasi Yustisi, Koramil 09/Minas Bersama Tim Gabungan, Jaring 3 Pelanggar Protokol Kesehatan
  • Putuskan Mata Rantai Covid 19 di Wilayahnya, Babinsa Koramil 08/Merbau Lakukan Ini.
  • Patroli Pengamanan Pelaksanaan Pilkada Rutin Dilakukan Koramil 08/Merbau
  • Dua Babinsa Koramil 09/Minas Kembali Gelar Patroli Pengamanan di OVN CPI Minas Barat
  • Para Babinsa Koramil 06/SA Kembali Lakukan Patroli Pengamanan Tahapan Pilkada
  • Babinsa Koramil 12/Pwk Sabak Auh Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan Di Jalan LintasĀ 
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved