Sabtu, 15 08 2020
 
Dinas PMD : TMMD Sejalan Dengan Program Pemda

| Bengkalis Kab
Kamis, 02/07/2020 - 13:53:35 WIB
Riaueksis.com

BENGKALIS - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-108 tahun 2020 di wilayah Kodim 0303 Bengkalis yang berlangsung selama 21 hari dibeberapa titik lokasi yang telah dilakukan survey sebelumnya merupakan kegiatan sasaran non fisik dan pembangunan infrastruktur kini sudah berjalan.

Dalam  kegiatan yang dilakukan jajaran Kodim 0303/Bengkalis membangun beberapa ruas jalan disudut desa yang belum tersentuh pembangunan kini sudah mulai terlihat hasil.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa melalui Kabid K2DPKP PMD Emi Rizal.SH mengatakan bahwa program TMMD yang dilaksanakan TNI AD tersebut sudah sejalan dengan program Pemda dalam mempercepat pembangunan daerah.

"Tercantum dalam RPJMD Kabupaten Bengkalis dan kegiatan TMMD ini juga sebagai akselarasi pemerataan pembangunan disetiap Desa, disini pemerintah Daerah sangat terbantu dalam mempercepat pembanguanan,"ungkap Emi Rizal,SH saat ditemui Media ini, di ruang kerjanya, Kamis (02/07/20).

Selanjutnya Emi berharap dengan adanya kegiatan TMMD yang saat ini berlokasi di Kecamatan Bukit Batu dan Bandar Laksamana manfaatnya dapat langsung menyasar ke masyarakat desa dan kami pemerintah kabupaten sangat mendukung penuh TMMD ini sampai tuntas.

"Warga Desa yang terlibat di TMMD  ke - 108 patut bersyukur, dengan adanya TMMD ini yang banyak diisi dengan kegiatan pembangunan fisik dan non fisik. Khusus untuk kegiatan non fisik seperti pelatihan mulai dari menjahit, memasak/membuat makanan olahan, montir/tehnik mesin, budi daya ternak kambing, dan lain-lain yang diselenggarakan Pemkab Bengkalis bersama Satgas TMMD," terang Emi

Kemudian Kabid K2DPKP PMD itu juga menyarankan TMMD ini bisa masuk atau bergandeng tangan dengan Kelembagaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa), karena menurut Emi Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) merupakan Lembaga Usaha Desa yang dikelola oleh masyarakat dan Pemerintah Desa dalam upaya memperkuat perekonomian desa dan dibentuk berdasarkan kebutuhan dan potensi Desa.

"BUMDesa ini didirikan dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian desa, meningkatkan pendapatan asli desa, meningkatkan pengelolaan potensi desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dan menjadi tulang punggung pertumbuhan dan pemerataan ekonomi Desa," jelas Kabid

"Apabila sudah terbangun dan dikelola dengan baik maka ke depan akan menjadi salah satu sumber penghasilan atau pendapatan untuk desa sehingga dapat memajukan desa dan meningkatkan perekonomian warga,"tutupnya. (Ham)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Patroli dan Sialisasi, Upaya Babinsa Cegah Kebakaran di Wilayah Binaannya
  • Babinsa Koramil 11/Pwk Kandis Rutin Laksanakan Patroli dan Sosialisasi di OVN 
  • Anggota Koramil 02/TT Bersama Tim Gabungan Disiplinkan Pengunjung Dan Pedagang Pasar Aturan Protokol Kesehatan
  • Babinsa Bersama Tim Gabungan Hentikan Pengendara Tak Menggunakan Masker
  • Dua Babinsa Koramil 11/Pwk Kandis Lakukan Patroli di OVN PT. CPI Wilayah Kandis
  • Bersama Polri dan Satpol PP, Babinsa Koramil 12/Pwk Sabak Auh Sampaiakan Sosialisasi Protokol Kesehatan
  • Setiap Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 08/Merbau Gencar Laksanakan Pendisiplinan Aturan Protokol Kesehatan
  • Lewati Pos Penjaggaan, Warga di Cek Suhu Satu Persatu Oleh Babisa Koramil 10/Perawang
  • Jaga Wilayah Tetap Kondusif, Babinsa Koramil 11/Pwk Kandis Laksanakan Patroli dan Sosialisasi di OVN 
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved