Senin, 06 Juli 2020
 
Ini Upaya Babinsa Koramil 01/Bengkalis Dalam Mencegah Karlahut

| Bengkalis Kab
Rabu, 20/11/2019 - 17:35:07 WIB
Riaueksis.com

Bengkalis - Luasnya wilayah hutan di Kabupaten Bengkalis membuat kebakaran hutan dan lahan menjadi ancaman yang serius dan sewaktu-waktu bisa saja terjadi apalagi jika musim panas dan cuaca ekstrim yang melanda ditambah lahan gambut yang sangat mudah terbakar, jika kurangnya perhatian dan pantauan maka karlahut sangat mudah melanda dan pastinya membuat kerugian yang besar baik materi maupun kesehatan.

Untuk mengantisipasi itu semua para Babinsa Koramil 01/Bengkalis Kodim 0303/Bengkalis terus berupaya memaksimalkan kinerja mereka dengan melakukan patroli karlahut rutin dan gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat disetiap wilayah binaannya masing-masing.

Seperti yang telah dilakukan oleh salah satu Babinsa Koramil 01/ Bengkalis Sertu Subarianto bersama 3 orang anggota melaksanakan patroli karhutla di Desa wonosari Barat Kec. Bengkalis Kab. Bengkalis. Rabu (20/11/19)

"Kami dari anggota Koramil 01/Bengkalis seperti biasa melaksanakan patroli rutin, untuk terus memantau wilayah dari ancaman karlahut, hari ini patroli yang kita laksanakan di jalan H. Abdul Aziz  dan Jalan Abadi Desa Wonosari Kec. Bengkalis," jelas Sertu Subarianto

Lebih lanjut Babinsa Koramil Bengkalis itu juga menambahkan bahwa selain berpatroli, Babinsa juga rutin mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya karlahut dan dengan tegas melarang masyarakat jangan membuka lahan menggunakan api atau membakar.

"Upaya lain untuk mendukung dalam mencegah karlahut adalah dengan merubah pola fikir masyarakat, untuk itu dalam bentuk kerja nyata tim satgas Karlahut bersama masyarakat membuat perternakan ayam betelur tujuannya untuk mendukung pencegahan karlahut agar masyarakat dapat merubah mindset dan berpikir untuk melaksanakan kegiatan positif selain merambah hutan dan kebun," tutur Babinsa optimis. (il)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Kantor Disdukcapil Pekanbaru Tutup Sampai 8 Juli dan Puluhan Pegawai akan Di-Swab
  • MUI ancam ajak masyarakat muslim boikot produk unilever bila tetap mendukung LGBT
  • Undang Parpol dan PT, KI Riau akan Serahkan Self Assessment Questionnaire
  • 1 pasien positif Seorang Warga Kampar yang Bekerja di Pekanbaru
  • Waduh.. Covid-19 bertambah drastis, Bertambah 1.607 dan Sembuh 886 Orang
  • Kadispenad¬†Olah Raga Bersama Kasad di Akademi Militer
  • Tiap Hari Warga Desa Api-api Goro Bersama TNI AD Bangun Jakan Sasaran TMMD
  • TMMD Non Fisik Danramil 07/Bukit Batu Lakukan Penyuluhan Covid 19 di Desa Angkalan Jambi
  • Budaya Gotong Royong Terpupuk Pada Program TMMD
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved