Senin, 31/08/20
 
Ranperda Bentuk Dinas Perkebunan, Pansus DPRD Kunjungi Propinsi Sumut

| Bengkalis Kab
Sabtu, 27/07/2019 - 20:10:32 WIB
Riauglobal.com
Sumut - Panita Khusus (Pansus) SOTK kabupaten Bengkalis melakukan studi banding terkait Ranperda perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Bengkalis ke Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara, Kamis (25/07/2019).

Pansus SOTK DPRD diterima oleh Ibuk Ir. Lies Handayani, MMA (Kabid Produksi & Pengembangan), Ir. Suharman (Kabid Perlindungan Penataan Sumber Daya), Ayunita Fitra (Kasubag Program, Akuntabilitas & IP), Jurung Dalimunthe (Kasubbag Umum dan Kepegawaian), dan Ir. Mariani (Kasi Pengamatan dan Pengendalian OPT).

Ibuk Ir. Lies handayani mengucapkan terima kasih karena Pansus SOTK DPRD Kab.Bengkalis telah berkunjung ke Dinas Perkebunan Medan Provinsi Sumatera Utara. 

Dirinya juga mengharapkan dengan adanya pertemuan ini antara DPRD Bengkalis dengan Dinas Perkebunan Provinsi Sumut dapat bertukar informasi terkait bidang Perkebunan demi kemajuan bersama.

Ketua Pansus Susianto menyampaikan, terkait Ranperda perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Bengkalis yaitu pembentukan Dinas Perkebunan di Kabupaten Bengkalis.

"Kami ingin membentuk organisasi baru pengembangan dari dinas pertanian. Pansus memutuskan untuk melakukan studi banding ke Provinsi Sumatera Utara karena Kabupaten Bengkalis dengan Medan Sumatera Utara memiliki kesamaan dalam sektornya yaitu perkebunan, sama-sama mengelola perkebunan sawit dan memiliki medan yang sama pula”,Jelasnya. 

Menjawab pernyataan ketua pansus Susianto, Ir. Lies handayani Syukur menuturkan dengan potensi perkebunan cukup luas, bnyak yang bisa dimanfaatkan salah satunya potensi areal, produksi dan lain lain.

"Di struktur Organisasi, kami mempunyai 8 Eselon III yang terdiri dari 3 UPT (UPT Perbenihan, UPT Benih Induk Tanaman Perkebunan, UPT Proteksi Tanaman), 3 di Dinas Provinsi, 4 di bidang dan 1 di sekretariat. Kemudian di Bidang sarana dan prasarana, bidang produksi dan pengembangan, Bidang Pengolahan dan pemasaran, bidang perlindungan dan penataan sumberdaya”, jelasnya

Provinsi Sumut memiliki visi yaitu mewujudkan masyarakat Sumatera Utara yang bermartabat dalam kehidupan karena memiliki iman dan taqwa, tersedianya sandang pangan yang cukup, rumah yang layak, pendidikan yang baik, kesehatan yang prima, mata pencaharian yang menyenangkan, serta harga-harga yang terjangkau.

Sasaran Dinas Perkebunan yaitu Meningkatkan produksi dan produktivitas komoditas perkebunan strategis.

Pansus kemudian mendapatkan banyak penjelasan terkait bidang perkebunan yang bisa dipelajari dan diterapkan di Bengkalis. 

Oleh karena itu, informasi-informasi yang didapat ini akan ditampung dan nantinya dapat diterapkan dengan sebaik-baiknya.

Hadir dalam rapat, Asisten Bagian Organisasi, Dinas Pertanian, Kesbangpol, BPKAD, Kabag Hukum, Kesetwanan, OPD terkait lainnya di ruang lingkup Kabupaten Bengkalis. (rls)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Gubri dan Pimpinan Dewan Teken Nota Kesepakatan KUA-PPAS Perubahan APBD Riau 2020
  • Jaga Wilayah Dari Karlahut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Patroli Rutin di Wilayah Binann
  • Jaga Keamanan Tahapan Pemilukada, Babinsa Koramil 08/Merbau Kembali Lakukan Patroli Rutin
  • Koptu Parjuni Disiplinkan Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional Minas Jaya
  • Cegah Karlahut, Babinsa Koramil 09/Minas Bersama RPK Perusahaan Lakukan Patroli dan Pasang Papan Peringatan Karlahut
  • Babinsa 11/Pwk Kandis Terus Gencar Lakukan Operasi Penerapan Protokol Kesehatan di Wilayahnya
  • Bentuk Perhatian Kepada Masyarakat, Koramil 11/Pwk Kandis Fasilitasi Internet Gratis Ke Pelajar Kurang Mampu
  • Babinsa Koramil 06/Sungai Apit Sosialisasi Larangan Kepada Pemilik Perkebuna Bakar Lahan 
  • Masa Pandemi Covid 19, Babinsa Koramil 08/Merbau Tetap Rutin Lakukan Patroli dan Sosialisasi Karlahut
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved