Senin, 31/08/20
 
Dikalahkan Thailand Indonesia Runer Up Grup B Piala Sudirman 2023

Derry | Olahraga
Kamis, 18/05/2023 - 15:29:03 WIB
Foto: istimewa
TERKAIT:
   
 
JAKARTA, -Indonesia menjadi runner up grup B Piala Sudirman 2023 setelah dikalahkan Thailand dengan 2-3. Salah satu kemenangan Indonesia diraih pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Indonesia menjadi runner up grup B Piala Sudirman 2023 setelah dikalahkan Thailand dengan 2-3. Di perempat final, Indonesia akan bertemu dengan juara grup yang akan diundi pada malam nanti.

Kekalahan pertama dialami pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja. Mereka dikalahkan pasangan peringkat 3 dunia, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanatchai dengan 17-21 dan19-21.

"Tadi di gim pertama saat sudah unggul 11-5, kami kurang mengantisipasi pola permainan lawan yang berubah. Saat tersusul lawan, permainan kami tidak jalan dan jadi bingung sendiri," kata Dejan.

"Di gim kedua, saat unggul 17-12, permainan kami malah terlalu hati-hati. Ketika lawan mengubah pola permainan, kami sebenarnya sudah mengantisipasi. Cuma permainan kami terlalu hati-hati," kata dia.

Jonatan Christie juga belum mampu menunjukkan kelasnya. Pemain peringkat 6 dunia ini dikalahkan pemain peringkat 9 dunia, Kunlavut Vitidsarn dengan 21-12, 12-21 dan 20-22. Rekor pertemuan kedua pemain pun menjadi 3-3.

"Saya rasa lawan memang bermain baik hari ini. Pada gim kedua dan ketiga, saya juga sudah berusaha yang terbaik. Hanya di gim terakhir itu saya malah salah menggunakan strategi," kata Jonatan.

"Saya sebenarnya sudah mempersiapkan diri dengan baik. Tetapi inilah hasilnya. Saya sudah berusaha, meski akhirnya kalah. Cuma lawan memang bermain baik. Terus terang tidak mudah bermain lawan dia," kata dia.

Putri Kusumawardani sempat memberikan perlawanan terhadap pemain peringkat 12 dunia, Pornpawee Chochuwong. Namun putri harus takluk dengan 21-15, 14-21 dan 17-21.

:Saya minta maaf ke kakak-kakak pemain, pelatih, tim, dan masyarakat Indonedia karena gagal menyumbangkan poin. Meskipun gagal, saya sudah berusaha semaksimal mungkin. Terbukti bisa bermain tiga gim," kata Putri.

Kalah 0-3, tidak menyurutkan semangat pasangan ganda putra peringkat 1 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di partai keempat. Fajar/Rian mengalahkan Supak Jomkoh/Kedren Kittinupong dengan 21-11 dan 21-19.

Tertinggal 1-3 juga tidak mengendurkan pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti untuk mengalahkan Jongkolphan Kittitharakul/Rawinda Prajongjai dengan 21-17, 19-21 dan 21-13. Skor akhir pun menjadi 2-3.

Meski menjadi runner up, tim Piala Sudirman Indonesia tetap lolos ke perempat final. Pada malam nanti akan dilakukan pengundian di babak perempat final.

Pengundian dilakukan setelah laga grup A selesai dilakukan. Yaitu Cina melawan Denmark dan Singapura melawan Mesir. Laga ini baru berlangsung pada pukul 17.00 waktu Suzhou atau 16.00 WIB.*

Sumber: Republika






Berita Lainnya :
 
  • Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri
  • Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024: Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan
  • Hari Kartini, PHR Junjung Tinggi Kesetaraan dalam Berkontribusi Bagi Negeri
  • Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop ''Publisher Rights'' Bersama Ketua Dewan Pers
  • Camat Mandau Dorong Pembentukan DPW IKA Plus Bengkalis, Freddy Antoni Terpilih Sebagai Ketua
  • Rumah Sakit Alihkan Pasien Belum Aktif UHC ke Umum, Diskes Pekanbaru Ancam Putus Kerjasama
  • Pemkab Bengkalis Terus Pacu Percepatan Pembangunan Jembatan Bengkalis-Bukit Batu
  • Bupati Kasmarni Harap Kepala Sekolah Fokus dan Optimalkan Kinerja Demi Kemajuan Pendidikan
  • Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasda Polda Riau, Kapolda: Kalau Tidak Betul Segera Ganti
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved