Senin, 31/08/20
 
Derby London ‘ Tottenham Spurs Berhasil Pecundangi Chelsea dengan Skor Telak’

| Olahraga
Minggu, 26/02/2023 - 23:07:30 WIB
Instagram @spursofficial
TERKAIT:
   
 

Riaueksis.com,London - Derby London antara Tottenham Hotspur vs Chelsea di Liga Inggris sudah tuntas. The Lilywhites membungkam The Blues dengan skor 2-0.

Bertanding di Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris, Minggu (26/2/2023), Tottenham vs Chelsea berjalan ketat. Tak ada gol di babak pertama, namun ada drama dari keributan Hakim Ziyech. 

Winger Chelsea itu sempat dikartu merah karena mendorong wajah Emerson Royal saat ribut-ribut, namun dibatalkan wasit Stuart Atwell usai mengecek VAR.

Di awal babak kedua, gol didapat Tottenham. Oliver Skipp menjebol gawang Chelsea, dan membawa tuan rumah unggul 1-0.

Usai tertinggal, Chelsea begitu kesulitan mengejar. Tak ada peluang berarti bisa dihadirkan pasukan Graham Potter. Kemenangan Tottenham bertahan sampai laga tuntas.

Hasil ini membuat Tottenham sementara masih aman di peringkat empat klasemen Liga Inggris dengan 45 poin dari 25 laga. Sementara Chelsea masih tertahan di posisi 10 dengan 31 poin.

Laga berjalan ketat sejak awal. Chelsea, yang banyak menguasai bola, beberapa kali bisa mengancam gawang Tottenham Hotspur. Pertama lewat percobaan Hakim Ziyech yang diblok, kemudian tendangan Joao Felix yang bisa diredam Fraser Foster.

Tottenham juga sesekali menekan. Namun, beberapa percobaanya belum ada yang mengarah tepat ke gawang.

Pada menit ke-28, peluang on target pertama Tottenham langsung nyaris berbuah gol. Itu berasal dari sepakan Pierre-Emile Hoejbjerg.

Mendapat sodoran Richarlison, Hoejbjerg melepaskan tembakan dari depan kotak penalti, namun bolanya membentur tiang gawang. Bola muntahnya kemudian disapu Reece James keluar lapangan.

Usai peluang itu, tak ada ancaman berarti dari kedua tim. Chelsea sempat punya kans lewat sepakan Raheem Sterling di menit ke-44, namun upayanya bisa ditepis Foster.

Di masa injury time, malah ada keributan yang berawal dari perebutan bola antara Ziyech dan Richarlison. Tensi memanas, dan sempat terjadi dorong-dorongan. Sampai akhirnya, Ziyech mendorong wajah Emerson Royal, dan diganjar kartu merah.

Wasit Stuart Atwell kemudian mengecek VAR, dan membatalkannya, seraya menggantinya dengan kartu kuning. Ziyech batal diusir. Laga dilanjutkan, dan akhirnya skor 0-0 bertahan sampai peluit tanda istirahat berbunyi.

Babak kedua berlanjut, Tottenham Hotspur langsung mendapat gol. Serangan cepat tuan rumah membuat gawang Chelsea jebol.

Berawal dari serangan yang dibangun ke sisi kanan, Emerson Royal bisa melepaskan tembakan yang ditepis Kepa, dan bolanya kemudian dibuang menjauh.

Namun, bolanya bisa direbut kembali Oliver Skipp di luar kotak penalti. Mendapat ruang tembak yang bagus, gelandang Tottenham itu langsung melepaskan tendangan, dan mengirim bola ke gawang Chelsea. Kepa, yang sudah bangkit, gagal menghalau bola yang cukup kencang. Tottenham unggul 1-0 atas Chelsea.

Tertinggal membuat Chelsea kesulitan. Tak ada ancaman berarti dihadirkan di lapangan, minim kreativitas, dan barisan belakang yang masih mudah dieksploitasi.

Malah Tottenham yang bisa menambah keunggulan. Di menit ke-82, Harry Kane memperbesar skor menjadi 2-0 bagi Tottenham. Berawal dari sepak pojok Son Heung-min, sundulan Eric Dier ke tiang jauh bisa diteruskan Kane menjadi gol.

Di sisa waktu pertandingan, tak ada gol tambahan tercipta. Tottenham menang 2-0 atas Chelsea dalam laga bertajuk Derby London kedua musim ini, setelah pertemuan pertama berakhir imbang pada Agustus lalu.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Fraser Foster, Cristian Romero, Eric Dier, Clement Lenglet, Emerson, Oliver Skipp, Pierre-Emile Hoejbjerg, Ben Davies, Dejan Kulusevski (Son Heung-min 79'), Richarlison (Pedro Porro 89'), Harry Kane

Chelsea: Kepa Arrizabalaga, Ben Chilwell, Kalidou Koulibaly, Thiago Silva, Reece James, Enzo Fernandez, Ruben Loftus-Cheek (Denis Zakaria 62'), Raheem Sterling (Pierre-Emerick Aubameyang 83'), Joao Felix (Mykhailo Mudryk 83'), Hakim Ziyech (Mason Mount 62'), Kai Havertz.***



comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Gawat.....Beredar Kabar Daging Yang Dimusnahkan Bea Cukai Bengkalis Dijual Kembali, Polres Dan Pemkab Bengkalis Sidak Pasar
  • Pembukaan MTQ Tingkat Desa Kuala Alam, Kades Ucapkan Terimakasih Atas Dukungan Pemkab Bengkalis
  • Cegah Api Muncul Kembali, Koramil Rupat Bersama Tim Gabungan Siram Sisa-sisa Bara Bekas Kebakaran
  • Koramil 01/Bengkalis Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Desa Perapat Tunggal
  • Bersama Sejumlah Tokoh, Eddy Yatim Terima Anugerah PWI Riau Award
  • Bupati Siak Apresiasi Prestasi PWI Siak di Ajang HPN Provinsi Riau 2023
  • Paska Kebakaran Rumah Warga, Babinsa Koramil Mandau Bantu Bersihkan Puing-puing
  • Babinsa Koramil 02/T. Tinggi Rutin Lakukan Patroli Pantau Wilayah dan Sosialisasi Karlahut
  • Wakil Bupati Bengkalis Buka MTQ Ke VII Desa Simpang Ayam
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved