Senin, 31/08/20
 
4 Fakta Menarik Prancis Kalahkan Maroko di Semifinal Piala Dunia 2022

Derry | Olahraga
Kamis, 15/12/2022 - 08:19:58 WIB
Foto: REUTERS/Molly Darlington
TERKAIT:
   
 



Avatar Susanto Kamis, 15 Desember

Riaueksis.com- Prancis lolos ke final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Maroko dengan skor 2-0. Sejumlah fakta menarik tersaji dalam laga itu. Bermain di Al Bayt Stadium, Al Khor, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB, Prancis unggul cepat lewat gol Theo Hernandez di menit ke-5. Gol kedua skuad Les Bleus dicetak Randal Kolo Muani di menit ke-79.

Dengan hasil itu, Prancis berhak mengantongi tiket final di mana mereka sudah ditunggu Argentina yang lebih dulu lolos setelah mengalahkan Kroasia. Sementara itu, Maroko akan bentrok Kroasia dalam laga perebutan tempat ketiga sehari sebelum final digelar. Di laga semifinal antara Prancis vs Maroko, sejumlah fakta menarik tersaji. Berikut ulasan ringkasnya.

1. Akhir Dongeng Maroko 4 Fakta Menarik Prancis Kalahkan Maroko di Semifinal Piala Dunia 2022 Maroko menjadi tim kejutan di Piala Dunia 2022 setelah sukses menembus partai semifinal. Mereka tercatat sebagai tim Afrika pertama yang maju ke empat besar Piala Dunia. Di fase knock-out, Maroko sukses mengalahkan tim-tim besar seperti Spanyol dan Portugal. Skuad berjuluk Singa Atlas juga lolos sebagai juara grup setelah bersaing dengan tim elit macam Belgia, Kroasia, dan Kanada. Perjalanan Maroko sampai ke semifinal Piala Dunia 2022 seperti sebuah dongeng. Faktanya, mereka juga berhasil mempertahankan clean sheet (tidak kebobolan) sampai akhirnya disingkirkan Prancis di semifinal dengan skor 0-2. 2. Clean Sheet dan Kebobolan

Untuk kali pertama di Piala Dunia 2022 Prancis berhasil mencetak clean sheet (tidak kebobolan). Kepastian itu didapat setelah skuad berjuluk Les Bleus mengalahkan Maroko dengan skor 2-0 di babak semifinal.

Sejak tampil di babak penyisihan grup melawan Australia, Tunisia, dan Denmark, gawang Prancis selalu kebobolan. Begitu pula ketika Les Bleus menghadapi Polandia dan Inggris di fase gugur, mereka selalu kemasukan gol. Trend itu terhenti ketika Prancis menggasak Maroko dengan skor 2-0. Sebaliknya, bagi Maroko ini merupakan kali pertama mereka kebobolan di Piala Dunia 2022. Sejak bersaing di fase grup melawan Belgia, Kroasia, dan Kanada, Timnas Maroko tidak pernah kebobolan. Begitu pun ketika mereka tampil menghadapi Spanyol dan Portugal di fase gugur. 3. Kans Pertahankan Gelar Piala Dunia Kans Prancis untuk mempertahankan gelar Piala Dunia terbuka setelah mereka memastikan tiket final. Prancis bisa menjadi tim ketiga dalam sejarah Piala Dunia yang mampu mempertahankan gelar. Saat ini baru Timnas Brasil dan Italia yang mampu mempertahankan gelar Piala Dunia. Brasil melakukannya setelah memenangi dua edisi Piala Dunia beruntun di tahun 1958 dan 1962. Sedangkan Italia memenangi gelar Piala Dunia beruntun di tahun 1934 dan 1938. Namun, upaya mencapai rekor yang sama tidak mudah buat Timnas Prancis. Sebab, mereka akan bentrok Argentina yang begitu berambisi membawa pulang trofi Piala Dunia demi menyempurnakan prestasi sang kapten, Lionel Messi. 4. Catatan Manis Didier Deschamps Didier Deschamps mengukir catatan manis setelah membantu Prancis lolos ke final Piala Dunia 2022. Dia menjadi pelatih keempat dalam sejarah sepak bola yang berhasil membawa timnya melaju ke final Piala Dunia dalam dua edisi beruntun. Pelatih pertama yang membukukan rekor tersebut adalah Vittorio Pozzo bersama Timnas Italia pada Piala Dunia 1934 dan 1938. Setelah itu, ada Carlos Bilardo dengan Argentina pada edisi 1986 dan 1990 serta Franz Beckenbauer bersama Jerman juga di tahun yang sama.**

Sumber Sindo News

comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • PHR Hormati Keputusan DPRD Riau Menunda Hearing yang Dihadiri 5 Perwakilan Vendor
  • Ketum SMSI Firdaus Kawal Ekspedisi Danau Toba
  • Permudah Layanan Kependudukan Bupati Siak Lantik 10 Kepala UPTD Kependudukan Catatan Sipil
  • Turunkan Angka "Stunting", BKKBN Riau Berkolaborasi dengan PWI Riau
  • Melawan Petugas Satu dari Lima Pengedar 276 Sabu Jaringan Internasional Tewas di Dor Polisi
  • Pilkades Minta Di Tunda, Tokoh Masyarakat Bantan : Kami Butuh Pemimpin Difinitif
  • Polisi Tanggapi Heboh Video Penculikan di Kulim: Kejadiannya Bukan di Pekanbaru
  • Meriahkan HPN 2023 PWI Riau Gelar Turnamen Domino, untuk Pertama Kali Memakai Aturan Pordi
  • Mediasi Kelurahan Gagal, Ahli Waris H.Husin HDR Segera Tempuh Jalur Hukum
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved