Senin, 31/08/20
 
Sekda Kota Pekanbaru Buka Kejuaraan Gulat Walikota CUP 2015

mu | Olahraga
Senin, 28/12/2015 - 23:17:30 WIB
Sekda Kota Pekanbaru Syukri harto memukul gong tabnda dibuka secara rsmi turnamen gulat Walikota Pekanbaru Cup 2015
TERKAIT:
   
 
Pekanbaru (RiauEksis.Com) - Sekda Kota Pekanbaru H. M. Syukri Harto, SE. MSi membuka secara resmi Open Tournament Gulat Walikota Cup 2015, di GOR PKM UIR, Senin (28/12).

Sekda Kota Pekanbaru H.M. Syukri Harto, SE. MSi mengatakan kejuaraan Gulat yang memperebutkan Piala Walikota Pekanbaru tahun 2015 ini merupakan ajang untuk mencari bibit berbakat guna memperkuat kontingen Riau baik ditingkat Nasional maupun International.

Open Tournament Gulat Waikota Cup 2015 menurut Sekda Kota Pekanbaru merupakan salah satu misi yang ditetapkan untuk mewujudkan visi Kota Pekanbaru sebagai Kota metropolitan yakni meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang memiliki kompetisi tinggi, bermoral, beriman dan bertaqwa serta mampu bersaing di tingkat Local, Nasional maupun Internasional.

"Penyelenggaraan Open Tournament Gulat Walikota Cup 2015 juga merupakan bagian tak terpisahkan untuk turut meningkatkan kualitas SDM terutama dalam memaukan prestasi atlet-atlet gulat Kota Pekanbaru,' kata Syukri Harto .

Sekdako menghimbau kepada para Atlet untuk menjunjung  sportifitas, berlatih dengan ikhlas dan memiliki motifasi yang tinggi agar berprestasi dan mampu meraih cita-cita sebaik mungkin baik diberbagai kejuaraan  guna mengharumkan nama daerah baik ditingkat Nasional maupun Internasional.

Ketua Pengurus Propinsi PGSI Riau Said Syaqlul Amri menerangkan kejuaraan yang pertama diselenggarakan ini merupakan ajang untuk mencetak bibit yang berprestasi di cabang Gulat guna memperkuat Tim Gulat Propinsi Riau yang akan bertarung di PON ke-19 di Jawa Barat 2016 Mendatang.

Said Syaqlul Amri minta kepada Kabupaten Kota di Riau untuk melaksanakan kejuaraan gulat seperti yang dselenggarakan oleh Pengurus Kota Pekanbaru agar dapat menyaring bibit Atlet yang berprestasi, karena pada PON ke – 18 di Propinsi Riau tahun 2013 silam Pegulat Riau berhasil meraih 4 medali perunggu.

Sementara itu Ketua Pengurus PGSI Kota Pekanbaru Edi Sofian menjelaskan Cabang olahraga Gulat ini pengurusnya baru terbentuk pada juni 2015 lalu dan baru berumur 6 bulan namun berbagai prestasi sudah banyak yang diraih.

"Kejuaraan Gulat memperebutkan Piala Walikota Pekanbaru ini berlangsung selama satu hari dan di ikuti 45 Atlet dari 12 kecamatan yang ada dan ditambah dengan 3 Atlet dari Kabupaten Meranti yang ikut ambil bagian dalam kejuaraan yang pertama diselenggarakan oleh Pengurus PGSI Kota pekanbaru ini," ujar Edi Sofian. (re/hms)





Berita Lainnya :
 
  • Camat Mandau Dorong Pembentukan DPW IKA Plus Bengkalis, Freddy Antoni Terpilih Sebagai Ketua
  • Rumah Sakit Alihkan Pasien Belum Aktif UHC ke Umum, Diskes Pekanbaru Ancam Putus Kerjasama
  • Pemkab Bengkalis Terus Pacu Percepatan Pembangunan Jembatan Bengkalis-Bukit Batu
  • Bupati Kasmarni Harap Kepala Sekolah Fokus dan Optimalkan Kinerja Demi Kemajuan Pendidikan
  • Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasda Polda Riau, Kapolda: Kalau Tidak Betul Segera Ganti
  • Kapolda Riau :" Banggalah Jadi Wartawan, Karena Wartawan itu Orang -Orang Cerdas"
  • Bupati Kasmarni Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Riau di Dumai
  • Pj Gubri SF Hariyanto Minta BRS dari BPS Jadi Acuan Pengambilan Kebijakan Ekonomi
  • Tingkatkan Silaturahmi, Bupati Kasmarni Hadiri Halal bi Halal DPC Partai Demokrat
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved