Senin, 25/11/2019
 
Bawa Sabu Dalam Odol, Pengunjung Lapas Tembilahan Diamankan

Martalena | Hukum
Jumat, 14/02/2020 - 21:04:52 WIB
Polisi mengamankan pengunjung Lapas Tembilahan yang mencoba memasukkan sabu ke dalam Lapas dengan modus disimpan dalam odol pasta gigi.
TERKAIT:
TEMBILAHAN, Riaueksis - Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Tembilahan, Inhil, berhasil menemukan narkotika jenis sabu-sabu dari barang bawaan pengunjung lapas, saat ingin masuk membesuk tahanan, Jumat (14/2/2020) sekitar pukul 10.30 WIB.

Petugas lapas Boni Uli Asi bersama rekan penjaga pintu utama (P2U) Lapas lainnya,  saat melakukan pengawasan dan pemeriksaan  terhadap barang bawaan seorang wanita berinisial FL (24),  menemukan barang haram yang dikemas kedalam odol pasta gigi. 

Atas peristiwa yang terjadi, pihak Lembaga Permasyarakatan (LP) langsung melakukan koordinasi ke Polres Inhil. Barang bukti diamankan pihak Lapas, berupa sabu-sabu, satu unit handphone android, pasta gigi dan barang bukti diserahkan ke Polres Inhil. 

" menjawab pertanyaan wartawan, di ruangan Ka.KPLP Lapas, FL menjelaskan bahwa saat dirinya hendak masuk pintu Lapas, ada seorang ibu rumah tangga tampak mengenakan jilbab coklat, berbaju belang biru hitam, menghampirinya dan menitipkan barang kepadanya. Diketahui ibu-ibu tersebut berinisial "R" (48 Tahun)

"Waktu saya mau masuk, tiba-tiba ada ibu-ibu itu menitipkan barangnya sama saya, saya tidak tahu bahwa ada narkoba isinya," ujar FL.

Diduga barang haram tersebut milik seorang Narapidana (Napi) kasus perkara Narkotika bernama Rey Nanda Andesta, yang dipesannya via mesenger facebooknya.

Kalapas Kelas II A Tembilahan melalui Ka.KPLP Marjohan mengatakan pihaknya bersama Sat Narkoba Polres Inhil, komitmen terhadap memerangi narkoba dan petugas penjaga pintu utama lapas terus diperketat.

Kasat Narkoba Polres Inhil, AKP Bachtiar SH   membenarkan kasus itu. "Iya pelaku dan barang bukti kini diamankan di Mapolres Inhil, untuk pengembangan lebih lanjut," tutupnya. (Len)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Kapolres Rohul Bersama Forkopimda Rohul Cek Gudang Beras,Pastikan Stock Aman 6 Bulan Kedepan
  • Sahabat Pondok Ijo dan PWI Peduli Serahkan 100 Paket Makan Siang dan 10 Karung Beras
  • PBNU Sarankan Shalat Tarawih-Shalat Id di Rumah
  • Jokowi Usulkan Jadwal Mudik Setelah Lebaran
  • Kepala Desa Cipang Kanan Abadi Adakan Penyemprotan Desinfektan Diwilayah Desanya
  • Jaga Stock Darah Tetap Ada, Koramil Wilayah Kab. Siak Laksanakan Donor Darah
  • Atasi Kekurangan Ketersedian Darah, Jajaran Koramil 12/Pwk Sabak Auh Laksanakan Donor Darah 
  • Antisipasi Wabah Covid 19, Babinsa Bersama Penghulu Kampung Pencing Bekulo Buat Ruang Sterilisasi
  • Di Riau positif covid 19 meningkat dari 3 menjadi 7 orang.
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved