Senin, 31/08/20
 
Citilink dan Pemkot Surabaya Terima Pilot Keluarga tidak Mampu

ridwan alkalam | Ekonomi
Jumat, 07/07/2017 - 20:18:55 WIB
SURABAYA (riaueksis.com) - Maskapai Berbiaya Murah (LCC) Citilink Indonesia dan Pemerintah Kota Surabaya sepakat bekerjasama dalam penerimaan pilot dari keluarga tidak mampu asal Surabaya. Ini sebagai bagian kepedulian perusahaan mengingat Citilink Indonesia pertama kali didirikan di Kota Pahlawan tersebut.

"Ini merupakan upaya Citilink Indonesia dalam mendukung bibit-bibit muda daerah yang potensial serta memiliki kegigihan untuk berbuat yang terbaik walau memiliki keterbatasan," kata Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo usai bertemu dengan Walikota Surabaya Tri Rismaharini di Kantor Walikota Surabaya, Kamis (6/7).

Juliandra juga menambahkan bahwa Citilink Indonesia menyambut baik keinginan kelima calon pilot yang sebentar lagi lulus pendidikan penerbang di Banyuwangi itu. Selanjutnya kelimanya akan mengikuti pendidikan lanjutan untuk bisa meraih type rating pesawat A320 yang merupakan kekuatan armada Citilink Indonesia.

"Penerimaan kelima calon pilot yang berasal dari keluarga tidak mampu ini rencananya akan dilakukan dalam waktu dekat dan kemudian akan disekolahkan kembali untuk mengambil lisensi "type rating" Airbus A320," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengapresiasi kesediaan Citilink Indonesia untuk bekerjasama dan mengharapkan bisa menjadi patner atau mitra Pemkot Surabaya untuk semua kegiatan di Surabaya baik tingkat nasional maupun internasional.

"Banyak kegiatan di Surabaya, contoh saja pada bulan Agustus nanti ada empat kegiatan internasional, Juli ini ada satu kegiatan. Nanti semua akan melibatkan Citilink Indonesia, terutama dalam mempromosikan pruduk-produk UMKM Surabaya," kata Risma.

Dalam kesempatan tersebut, Juliandra dan Risma juga membicarakan tentang kerjasama Citilink Indonesia dengan Pemerintah Kota Surabaya di bidang lainnya selain dalam hal sumber daya manusia, yaitu promosi gabungan untuk kegiatan berskala nasional dan internasional termasuk sektor pariwisata, serta memberikan dukungan kepada usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang menjadi binaan Pemerintah Kota Surabaya.

"Citilink Indonesia sangat mendukung kerjasama dengan Pemkot Surabaya untuk memberikan kontribusi nyata bagi perekonomian dan pariwisata daerah di Indonesia, terutama di Surabaya," kata Juliandra. (wan/rls)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Bantu Pelajar Terdampak Covid 19 Kerjakan Tugas, Babinsa Koramil 09/Minas Bagi Internet Gratis
  • Patroli Rutin Koramil 08/Merbau, Jaga Keamanan Wilayah Dalam Masa Pentahapan Pemilukada
  • Babinsa Berkibar Koramil 11/Pwk Kandis Rutin Dilaksanakan Disetiap Wilayah Binaan
  • 30 September 2020 Kasus Positif Covid 19 di Riau bertambah 352 Meninggal 8
  • Komsos Dengan Warga Binaannya, Babinsa Koramil 06/SA Masyaraakat Ikut Pantau Wilayah
  • Babinsa Koramil 12/Pwk Sabak Auh lakukann Pendampingan dan Pengawasan Penyaluran BLT Desa Buantan Lestari
  • Disiplinkan Protokol Kesehatan, Babinsa Koramil 11/Pwk Kandis Ajak Warga Wilayah Binaan Ikut Mendukung Upaya Pemerintah
  • Sejumlah Pansus Raperda Usulan Pemerintah dan Prakarsa DPRD Riau dibentuk
  • Operasi Penegakkan Protokol Kesehatan Terus Gencar Dilaksanakan Babinsa 11/Pwk Kandis Bersama Tim Gabungan
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved