Senin, 31/08/20
 
Pada IHCA Award III 2017
Bank Riau Kepri Raih the 2nd The Best BUMD

wan | Ekonomi
Selasa, 02/05/2017 - 21:47:54 WIB
JAKARTA (riaueksis.com) - Bank Riau Kepri (BRK) kembali menorehkan prestasi tingkat nasional dengan meraih ranking ke 2 atau the 2nd The Best BUMD Pada IHCA Award III 2017. Posisi Bank Riau Kepri satu tingkat dibawah Bank jatim, ini berarti BRK untuk bidang Human Capital telah berada di atas Bank BPD lainnya yang ternama seperti Bank DKI, BJB, Bank Jateng maupun Bank Sumut, Bank Sumsel Babel.

Dalam award IHCA Award III 2017 ini BRK juga dianugerahi tingkat nasional dua award lainnya yaitu untuk Dirut BRK DR Irvandi Gustari meraih award The Big and Best 10 Human Capital Director 2017 dan Award yang ketiga adalah BRK sebagai The Big Best 10 for all Category IHCA - III 2017.

Diketahui, ada delapan kategori dalam IHCA award III 2017 yaitu, untuk kategori BUMN diraih oleh PT Taspen dan PT Pelindo II. Untuk kategori swasta tbk PT Bank Maybank Indonesia, Tbk dan PT Bank Muamalat Tbk. Untuk kategori swasta non Tbk diraih oleh PT Bank DBS Indonesia dan PT Indomobil Finance Indonesia.

Menteri tenaga kerja M Hanif Dhakiri SAg, MSi yang hadir pada acara tersebut menyampaikan bahwa dalam ajang IHCA Award III 2017 telah terpilih 20 perusahaan terbaik di Indonsia di Bidang pengelolaan Human Capital.

Menurut Menaker, bahwa 20 perusahaan terbaik itu adalah hasil saringan dari sekitar 1000 perusahaan di Indonesia yaitu 350 BUMN, 300 BUMD kemudian 150 Anak Perusahaan BUMN
dan 200 Perusahaan Swasta. Hal ini berarti BRK adalah termasuk 20 perusahaan terbaik di Indonesia dalam hal Human Capital.

Menteri Tenaga Kerja M Hanif Dhakiri SAg MSi langsung menyerahkan tiga award yang diraih oleh BRK kepada Dirut BRK DR Irvandi Gustari Jumat (28/4/2017) di Ballroom Tridharma
Lantai 2 Gedung A Kementrian Ketenagakerjaan RI Jalan Gatot Subroto Kav 51 Jakarta Selatan Jakarta.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi terbaik tingkat nasional kepada perusahaan di Indonesia dengan tujuan mendorong praktik pemgembangan Sumber Daya Manusia guna meningkatkan Human Capital Index secara global.

IHCA merupakan kompetisi terbuka yang diikuti oleh Perusahaan Pemerintah BUMN, Anak Perusahan BUMN, BUMD dan Swasta melalui beberapa seleksi penjurian yang diakukan secara tatap muka dengan mengisi questioner, melakukan presentasi dan wawancara langsung dengan beberapa dewan juri yang diketuai oleh Dr Ir Yunus Triyonggo MM, CAHRI yang juga merupakan Ketua Umum Indonesia HR Institute (IndHRI). 

Hadir pada penerimaan penghargaan tersebut Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari serta Komisaris Bank Riau Kepri Taufiqqurahman. Turut menghadiri gelaran tersebut
Pemimpin MSDM Bank Riau Kepri Yuharman beserta Pemimpin Bagiannya Donny Raymond dan staffnya Noli.

Menurut Dirut BRK DR. Irvandi Gustari prestasi ini merupakan hasil kinerja kolektif dari semua jajaran yang ada di BRK termasuk jajaran pemegang saham, jajaran komisaris, jajaran direksi dan jajaran pemimpin divisi dan pemimpin cabang serta dukungan dari para pemangku kepentingan lainnya termasuk insan media.

Lagi menurut Irvandi bahwa award di bidang Human Capital ini tidak perlu menjadi lupa diri dan yang paling penting selalu harus instropeksi diri dengan menekan kepada budaya kerja produktif yang berbasiskan kopetensi dan kinerja. (wan/rls)




comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Gubri dan Pimpinan Dewan Teken Nota Kesepakatan KUA-PPAS Perubahan APBD Riau 2020
  • Jaga Wilayah Dari Karlahut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Patroli Rutin di Wilayah Binann
  • Jaga Keamanan Tahapan Pemilukada, Babinsa Koramil 08/Merbau Kembali Lakukan Patroli Rutin
  • Koptu Parjuni Disiplinkan Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional Minas Jaya
  • Cegah Karlahut, Babinsa Koramil 09/Minas Bersama RPK Perusahaan Lakukan Patroli dan Pasang Papan Peringatan Karlahut
  • Babinsa 11/Pwk Kandis Terus Gencar Lakukan Operasi Penerapan Protokol Kesehatan di Wilayahnya
  • Bentuk Perhatian Kepada Masyarakat, Koramil 11/Pwk Kandis Fasilitasi Internet Gratis Ke Pelajar Kurang Mampu
  • Babinsa Koramil 06/Sungai Apit Sosialisasi Larangan Kepada Pemilik Perkebuna Bakar Lahan 
  • Masa Pandemi Covid 19, Babinsa Koramil 08/Merbau Tetap Rutin Lakukan Patroli dan Sosialisasi Karlahut
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved