Senin, 31/08/20
 
Ingin UMKM Naik Kelas, Sejumlah UMKM dan PWI Riau Bersepakat Sinergi

Len | Ekonomi
Kamis, 08/07/2021 - 23:20:24 WIB
Sejumlah UMKM anjangsana ke Kantor PWI Riau, Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, Kamis (08/07/2021).
TERKAIT:
   
 
Pekanbaru, Riaueksis.com - Sejumlah Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) anjangsana ke Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau, Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, Kamis (08/07/2021). 

Kedatangan UMKM tersebut dipimpin Muhammad Ramon yang sehari-hari owner Kuliner Amaniky dan disambut langsung Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang.

Hadir juga pada silaturrahmi tersebut  Coach Didi Muriadi yang sehari-hari Profesional Bussines Coach dan menjadi mentor sejumlah UMKM di Riau.

"Kami ingin UMKM di Riau ini naik kelas. Salah satu upayanya adalah bersinergi dengan PWI Riau. Terutama kami mengharapkan PWI Riau dapat membantu UMKM berpromosi di media dan melatih UMKM membuat konten-konten yang menarik di media sosial," kata Ramon.

Sementara Coach Didi menyampaikan saat ini banyak sekali bisnis-bisnis UMKM di Riau yang kesulitan akibat terdampak pandemi Covid-19. Tetapi di sisi lain, ada juga bisnis UMKM yang mampu melesatkan omset penjualannya.

"Bisnis UMKM yang naik omsetnya itu, salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan media. Terutama media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Whatsapp. Ke depan diharapkan media-media mainstream juga dapat bersinergi dengan UMKM Riau," harap Didi.

Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang menyambut baik silaturrahmi dan rencana sinergi yang disampaikan UMKM Riau. Bahkan, dalam waktu dekat direncanakan langsung akan ada event bersama antara PWI Riau-UMKM di Riau.

"Tentu PWI Riau dan wartawan yang bergabung di dalamnya memberikan dukungan penuh terhadap niat UMKM Riau yang ingin naik kelas. Salah satu caranya ya dengan masif mempromosikan bisnis-bisnis UMKM ke masyarakat," kata Zulmansyah.(rls)


 





Berita Lainnya :
 
  • Dewan Kehormatan PWI Kaltim Menolak Dilantik oleh Hendry Ch. Bangun
  • Program Penguatan Vokasi PHR Membuka Asa Muhammad Nizam Merajut Sukses
  • Malam Puncak HPN dan HUT PWI, Gubernur, Bupati dan Perusahaan Mitra Terima Award
  • Indosat Business Hadirkan Smart Internet, Platform Digital Cerdas yang Aman dan Terintegrasi untuk Akselerasi Bisnis Multisektoral
  • Jalankan Tata Kelola Perusahaan yang Baik, PHR Dorong Mitra Kerja Komitmen Terhadap Anti Korupsi
  • Polsek Bagan Sinembah Gagalkan Upaya Penyelundupan 5 Kg Ganja
  • Puncak HPN 2024 Tingkat Provinsi Riau, Bupati Kuansing Suhardiman Akan Bangun Gedung Wartawan
  • Pendaftaran Calon Anggota Kompolnas 2024-2029 Ditutup, 137 Orang Mendaftar
  • IM3 Lanjutkan Optimalisasi Jaringan di Kota Pekanbaru dengan Jangkauan yang Semakin Luas dan Stabil
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved